Asam Urat    // informasi seputar penyakit asam urat
 AsamUrat.org    Penyebab Asam Urat    Gejala Asam Urat    Pantangan Asam Urat    Forum     Ngobrol Yuk!     Contact Us   
Info › Penyebab Asam Urat

Apa yang menyebabkan asam urat?

Yang dimaksud dengan asam urat adalah kristal-kristal yang terbentuk sebagai hasil metabolisme zat purin (bentuk turunan dari nukleoprotein). Purin merupakan salah satu komponen asam nukleat yang terdapat pada inti sel semua makhluk hidup. Purin terdapat dalam tubuh kita, terdapat juga pada makanan yang berasal dari hewan dan tumbuhan (daging, jeroan, sayur, buah, kacang, dsb.). Selain itu, purin juga bisa dihasilkan dari perusakan sel-sel tubuh yang terjadi baik secara normal ataupun karena penyakit tertentu.

Saat kita mengkonsumsi makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup, zat purin yang terkandung di dalamnya ikut berpindah ke dalam tubuh kita. Makanan yang masuk akan diolah oleh tubuh, melalui proses metabolisme dan menghasilkan asam urat. Jadi setiap orang punya kadar asam urat dalam tubuh. Penyakit asam urat terjadi jika kadar asam urat berlebihan (karena purin yang masuk terlalu banyak). Tubuh manusia sudah menyediakan 85% senyawa purin untuk kebutuhan sehari-hari, yang berarti kebutuhan purin dari makanan hanya sekitar 15%.

Dalam kondisi normal, asam urat yang dihasilkan akan dikeluarkan oleh tubuh dalam bentuk urine dan feses (tinja/kotoran). Proses pembuangan ini diatur oleh ginjal, yang berfungsi mengatur kestabilan kadar asam urat dalam tubuh. Namun jika kadar asam urat berlebihan, ginjal akan kewalahan dan tidak sanggup mengaturnya sehingga kelebihan kristal asam urat tersebut akan menumpuk pada sendi dan jaringan. Ini sebabnya persendian kita terasa nyeri dan bengkak.

Gambar Ilustrasi Asam Urat

Proses terjadinya penyakit asam urat:

  1. Konsumsi zat yang mengandung purin secara berlebihan
  2. Zat purin dalam jumlah banyak masuk dalam tubuh, kemudian melalui metabolisme berubah menjadi asam urat
  3. Kadar asam urat dalam tubuh meningkat, sehingga ginjal tidak mampu membuang kelebihan asam urat
  4. Kristal asam urat yang berlebih menumpuk di persendian
  5. Akibatnya sendi kita terasa nyeri, membengkak, meradang, panas dan kaku

Selain konsumsi makanan yang banyak mengandung zat purin, konsumsi alkohol juga dapat meningkatkan resiko terkena penyakit asam urat. Alkohol menyebabkan pembuangan asam urat lewat urine berkurang, sehingga asam urat tetap bertahan dalam peredaran darah dan menumpuk di persendian.

Sebagai akibat asam urat, ginjal juga akan mengalami gangguan. Pada kasus yang parah, penderita sampai tidak bisa jalan karena persendian terasa sangat sakit jika bergerak. Tulang di sekitar sendi juga bisa keropos / mengalami pengapuran tulang.

Share on Facebook Share on Twitter
Permalink: http://asamurat.org/info/penyebab-asam-urat.html


Ada 224 komentar. Anda juga ingin berkomentar?

khoirul huda ΠKamis, 19 Mei 2011 | 11:59 WIB
makasih atas artikelnya. ini sangat bermanfat dan kehati-hatian
olive Senin, 23 Mei 2011 | 19:23 WIB
thanks atas info yg sangat bermanfaat ini.gejalanya sedang kurasakan
sekarang.apalagi aku baru melahirkan 2 bulan yl.kira2,apa pengobatan alami yang
aman selama aku menyusui anak?tolong donk,dishare informasinya.thanks a lot
nur diniyah Sabtu, 11 Juni 2011 | 11:23 WIB
Trims byk atas artikelnya. Bs buat penyuluhan ke pasien2 ku....
m.mahsun Sabtu, 18 Juni 2011 | 09:18 WIB
thank.as oinfonya
Nenie sofie ® Rabu, 29 Juni 2011 | 12:33 WIB
Thx info'y. Asam urat q msh normal tp boleh jg buat jaga2
Witri widyaningsih Rabu, 27 Juli 2011 | 08:40 WIB
Thanks to artikelnya, tambah ilmu tuk saya..
maskis α Rabu, 27 Juli 2011 | 21:35 WIB
makasih infonya......
 cara tepat penyembuhanya?????
Goeltoms Sabtu, 30 Juli 2011 | 20:35 WIB
Informasi yang berguna dan Sangat membantu,,,,Trims buat Penulis.
den bagus β Kamis, 18 Agustus 2011 | 20:12 WIB
Sudah 3 bulan ini saya menderita nyeri di tumit kaki kiri dan di atas telapak
kaki kanan. Berdasar hasil periksa darah terakhir tanggal 30 Juli kadar asam
urat saya 5,2 dan kadar kolesterol total 179 (turun dari sebelumnya 192). Apakah
ini rematik atau asam urat? Soalnya nyeri bukan di persendian. Terima kasih
SUKO YUSANTO Ω Jumat, 19 Agustus 2011 | 18:34 WIB
bagus artikelnya sangat bermanfaat, berdasarkan hasil penelitian orang terkena
asam urat pada usia 40 tahun dan diatasnya, dan perlu menkonsumsi makanan bayam,
semangka yang berlebihan.
SUKO YUSANTO Ω Jumat, 19 Agustus 2011 | 18:38 WIB
ralat untuk seseorang yang sudah kena asam urat pantangan untuk makan bayam dan
semangka berlebihan, bisa kambuh nantinya penyekit asam uratnya, terutama terasa
di sendi ngilu dan terasa lemah pada kaki (betis)
yuliana ΠMinggu, 21 Agustus 2011 | 22:20 WIB
 hari ini sy sdng mngalami'y dan info tsb wat masukan tuk saya,tkxz all
informasi'y
maria χ Selasa, 23 Agustus 2011 | 08:01 WIB
Salam Perkenalan,
bagi penderita asam urat tinggi, saya sarankan:
1. makan buah sirsak.
2. segenggam beras ketan hitam diseduh air panas, diminum airnya dan seduh lagi
dan seterusnya.

Silahkan mencoba!
jaka suwarno Rabu, 24 Agustus 2011 | 17:44 WIB
terima kasih atas info  . buat masukkan saya
syukma netti ω Rabu, 31 Agustus 2011 | 14:38 WIB
Ada cara lain untuk turunkan kadar asam urat, yaitu dg minum air rrebusan daun
salam sebanyak 7 lbr dg 2 gelas air, stlh direbus jd 1 gelas. Minum 2x shari
Aliem tongkes @ Jumat, 2 September 2011 | 14:36 WIB
Asam urat bikin orang menjadi kaya
boy rayan ¤ Sabtu, 3 September 2011 | 12:37 WIB
Kami ada ramuan alam yg dapat menyembuhkan penyakit seperti gagal
ginjal,jantung, ASAM URAT, kolesterol, stroke,,hiper/hipotensi,dsb
secara alami tanpa operasi,tanpa bahan pengawet dan biaya yang
menyesuaikan kemampuan,info lebih lanjut 08128448627 Kunjungi page
kami di
http://www.facebook.com/pages/Pengobatan-Tradisional-untuk-segala-peny
akit/123308827749818?ref=hnav
heni @ Kamis, 8 September 2011 | 21:56 WIB
thank for infonya,,,jadi makin nambah ilmunya tuk lebih hati2 lg dlm mnjaga
kesehatan. Kamsahamnida ^,^
FAJAR ARTA @ Senin, 12 September 2011 | 12:47 WIB
THANKS 4 INFORMATION
m.rosyad Jumat, 16 September 2011 | 22:35 WIB
trim atas infonya, biar terhindar dari asam urat, makan 4 sehat 5 sempurna plus
berimbang, tambah konsumsi SEM (Sun chlorella, ester c dan MOC (marine Organic
Calcium)
djoko sugiharso Sabtu, 17 September 2011 | 14:21 WIB
Olah raga apa yg msh bisa di anjurkan? mengingat kadang ada rasa tidak nyaman di
persendian2 kaki bawah.terimakasih
i nYOMAN sUDIARTA $ Selasa, 20 September 2011 | 14:34 WIB
sy. mnderita asam urat acut.. tiba.tiba sendi nyeri dalam 2 hari bengkak. sy
urut semakin bengkak dan akhirnya kaki tdk bisa di gerakkan.  kemudian  6 hari
sembuh tapi timbul di kaki sebelah kanan dengan gejala dan keluhan yg sama . 
apa yg harus dilakukan untk menghilangkan  peny ini scr permanen.Download:
eType1.com/f.php?FZ87Vv
WULAN š Rabu, 21 September 2011 | 14:50 WIB
gmn cra mengatasi asam urat??? n bagaimana ya bla ci penderitanya jg punya
penyakit lain. misal bronkitis, gastritis kronis. n juga bagaimana bila
penderita mengalami obesitas???????/
Yoro @ Minggu, 25 September 2011 | 13:09 WIB
Trims atas kbar yg di smpaikn smga bermaaf bgi saudra2 yg membcanya
thank...........
wahyu valantine Senin, 26 September 2011 | 19:57 WIB
trima kasih atas infonya....karena itu saya lebih tau
apa itu penyakit asam urat.
fani Þ Rabu, 28 September 2011 | 10:29 WIB
Kami ada ramuan alam yg dapat menyembuhkan penyakit seperti gagal
ginjal,jantung, ASAM URAT, kolesterol, stroke,,hiper/hipotensi,dsb
secara alami tanpa operasi,tanpa bahan pengawet
javarani tanjung Þ Rabu, 28 September 2011 | 10:41 WIB
gmn cra mengatasi asam urat??? n bagaimana ya bla ci penderitanya jg punya
penyakit lain. misal bronkitis, gastritis kronis. n juga bagaimana bila
penderita mengalami obesitas???????/

pakai yang alami, pakai propolis yang berasal dari lebah khusus yang
mengkonsumsi daun poplar
gabung di FB saya "javarani tanjung"
nurul Kamis, 29 September 2011 | 20:17 WIB
berapa normalnya kadar asam urat dalam tubuh dan apa hubungannya dengan
kolesterol trims
aswar Jumat, 30 September 2011 | 15:10 WIB
Bagaimana cara pencegahan dan penyembuhan...thx atas info dan jawabanya..
atikah γ Selasa, 4 Oktober 2011 | 12:34 WIB
terima kasih atas artikel ini,sangat bagus dan bermanfaat bagi orang banyak.
Liyanto Selasa, 4 Oktober 2011 | 23:03 WIB
Saya penderita penyakit jantung koroner yang telah mengalami pembedahan lintas
koroner dansekarang dipasang 5 stand/ring. Penyumbatan ini karena kadar
kholesterol jahat (LDL) tinggi. Penurunan LDL menggunakan obat dari dokter yang
disebut SIMVASTATIN. Dari mengkonsumsi Simvastatin secara rutin ini ternyata
dampaknya adalah kadar asam urat naik. Tetapi mengkonsumsi Simvastatin
diperlukan juga karena membuat jantung lebih  elastis.
Antisipasi yang baik adalah mengurangi asupan kholesterol. Terima kasih
yones Jumat, 14 Oktober 2011 | 09:44 WIB
bro knp kaki q trasakit. d lihat dr gejalah ny  q terkena asam urat....!!!,,,,
tp  yg  q heran kx,,, ap kh  bs  org trkna asam urt se usia ku,,,,??? sdng kx q
bru  br umur 26 th,,,,,,  pdhl org yg ter kena asam urat t rata2 usia  ny usia
lanjut,,,...tlng  ksih  infmsi tetng ini.....
acih Jumat, 14 Oktober 2011 | 19:45 WIB
ayah saya sakit asam urat+darah tinggi gimna caranya mengobatinya,kadang
diobatin asam uratnya darah tingginya kambuh,diobatin darah tingginya asam
uratnya kambuh...?? mohon balasannya trima kasih
aprida suryani Sabtu, 15 Oktober 2011 | 11:28 WIB
artikelnya bagus dan sangat bermanfaat karena penyakit asam urat berada dekat dg
kita...
saya punya keluhan sakit disekitar persendian kadang2 tidak merasakan apa2, tp
sampai sejauh ini saya belum periksa ke dokter. apakah keluhan yg saya alami
termasuk penyakit asam urat?
handoko@hanciprut Senin, 17 Oktober 2011 | 00:39 WIB
Saat ini kaki sebelah kiri sy jika digerakkan terasa sakit terutama pd mlm
hr,pdhl sebelumnya ga ada gejalanya apkh sy jg terkena asam urat ?
 
NATA SAFITRI Senin, 17 Oktober 2011 | 22:26 WIB
periksa darah yg akurat diambil di ujung jari atau di pergelangan siku tq
firdaus š Selasa, 18 Oktober 2011 | 22:23 WIB
bagaimana mengetahui secara dini kita mengalami penyakit asam urat ??? dan cara
pencegahaannya
v.sudarmadji Rabu, 19 Oktober 2011 | 07:20 WIB
gejala sakit sdh lama,tapi baru kali ini informasinya saya dapatkan , t kasih
infonya sangat membantu kami
wawan © Minggu, 23 Oktober 2011 | 11:32 WIB
thanks,,,,bagus,,saya bisa tahu,,,,,,asam urat ini seperti ini,,,?
enni Ω Selasa, 25 Oktober 2011 | 23:50 WIB
beberapa minggu ini terasa ngilu dilutut kanan saya.persendian tangan terasa
kaku dan bengkak.tulang bahu saya agak sakit dan juga kepala belakang.apakah
yang saya lakukan agar penyakit asam urat ini hilang?Informasi diatas sangat
membantu saya tapi ada tambahan lagi ngak ya?
nita Kamis, 27 Oktober 2011 | 07:15 WIB
beberapa hari ini kaki sebelah kiriku ngilu trus kesemutan dan sperti terjadi
penebalan di jari kaki  tp nda bengkak...aq takut terjadi sesuatu...mhon
solusix...  
Putu Agustini ω Senin, 31 Oktober 2011 | 07:53 WIB
Ya...., asam urat selalu berhubungan dengan proses kerja ginjal.
Pengalaman saya pada saat ginjal terganggu, misal ada batu atau inveksi, maka
asam urrat drastis menjadi tinggi.
Thanks atas infonya.
Atvia Vandiana Senin, 31 Oktober 2011 | 11:35 WIB
Ini sangat membantu agar kita selalu berhati"tuk 
memilih makanan bagi penderita Asam Urat dan 
Solusi Pencegahan'a           


                    
Trinyta Ω Rabu, 2 November 2011 | 12:20 WIB
gimana tanda orang terkena asam urat?thanks
kang Mos @ Jumat, 4 November 2011 | 07:28 WIB
Wedew.... sakitnya kalau pas kena Asam Urat..... jangan sampe dech....
gara ajah,, @ Sabtu, 5 November 2011 | 11:04 WIB
solusi penyembuhanya dg ksh tau om,,????
noerida Minggu, 6 November 2011 | 15:08 WIB
thanks artikelnya, saya jadi lebih mengerti dan hati2 konsumsi makanan
jopras ΠMinggu, 6 November 2011 | 18:42 WIB
kalau jari2 terasa linu2 termasuk asam urat juga ngga..???  setiap saat kudu
dipeletekin (ngga tau bhs indonesianya apa..hehehe) terus.. 
rasyid jaya σ Rabu, 9 November 2011 | 06:32 WIB
punggung utamanya pinggang saya sering sakit dan tiba-tiba kaku dan tulang
belakang kalau di goyang-goyang ada yang bunyi. pertanyaan saya, penyakit apa
yang ini dan obat apa yang cocok serta tips-tips untuk pencegahan dan
pengobatan, trims sebelumnya
Haji Sukono Kamis, 10 November 2011 | 09:23 WIB
Bangun tidur persendian terasa ngilu, trtama kaki, tangan punggung, diobati
sembuh dua hari dtng lagi penyakitnya dan seterusnya..... pdhl sdh banyak minum
air putih dan dicek kadar asam urat baru 6,5 blm merncapai 7, trus... penyakit
apa ?????
Haji Sukono Kamis, 10 November 2011 | 09:23 WIB
Bangun tidur persendian terasa ngilu, trtama kaki, tangan punggung, diobati
sembuh dua hari dtng lagi penyakitnya dan seterusnya..... pdhl sdh banyak minum
air putih dan dicek kadar asam urat baru 6,5 blm merncapai 7, trus... penyakit
apa ?????
Dewi susilowati Kamis, 10 November 2011 | 19:26 WIB
Mksi atas infoy,ini sngt brmanfat bt masyarakat
Alfa infanteri nathanael Sabtu, 12 November 2011 | 05:09 WIB
Thx ats info... Sy jg mglmi skt trsbt stlh mengalami beberapa pnyt sblmx.
Alfa infanteri nathanael Sabtu, 12 November 2011 | 05:12 WIB
Thx ats infox.... Sy jg mengalami skt trsbt,stlh bbrpa hr mengalami skt
malaria... Trs gmn cr pengobatanx...???
tri rochmah Sabtu, 12 November 2011 | 18:21 WIB
thanks atas infox..
alex Selasa, 15 November 2011 | 13:18 WIB
Kadar asam urat bapa saya 12 ,
zy © Rabu, 16 November 2011 | 16:59 WIB
Terimakasih untuk infonya,,dengan ini saya jadi tahu apa yang terjadi dengan ibu
saya... 
 
bayu Ω Rabu, 16 November 2011 | 21:55 WIB
makanya banyakin olahraga biar sehat
J.Bustomi Kamis, 17 November 2011 | 10:42 WIB
Thank's atas infonya... 
Obat asam urat yang paling aman utk penderita asam urat apa..!!
marzuki © Kamis, 17 November 2011 | 15:14 WIB
hasil lab.saya asam urat 9,2,trigliseri (TG) 400 , apa yang harus saya lakukan
??????????????
rini astuti χ Jumat, 25 November 2011 | 10:44 WIB
bagi yang sudah merasakan keluhan nyeri persendian baik itu akibat dari asam
urat, reumatik, kurang kalsium, tulang keropos, dan akibat dri yang lain bisa
konsumsi ayuartis yang merupakan kombinasi herbal dari india yang dapat bekerja
secara menyeluruh tidak hanya menghilangkan gejala yang timbul tapi juga bekerja
mencegah dan menghilangkan akar penyakit sehingga penyakit tidak kambuh lagi.
rini astuti χ Jumat, 25 November 2011 | 10:45 WIB
bagi yang sudah merasakan keluhan nyeri persendian baik itu akibat dari asam
urat, reumatik, kurang kalsium, tulang keropos, dan akibat dri yang lain bisa
konsumsi ayuartis yang merupakan kombinasi herbal dari india yang dapat bekerja
secara menyeluruh tidak hanya menghilangkan gejala yang timbul tapi juga bekerja
mencegah dan menghilangkan akar penyakit sehingga penyakit tidak kambuh lagi.
Paqk tris Senin, 28 November 2011 | 12:40 WIB
yth Ibu Rini Astuti yth

mhn informasai  perihal ayuartis yng ibu maksud tsb jika beli apakah tersedia di
Apotik atau Toko obat tks dan bentuk kemasanya bagaimana ?,
Paqk tris Senin, 28 November 2011 | 13:04 WIB
yth Bpk Boy Rayan

mhn informasi lengkap perihal ramuan unyuk epilepsi ,salah astu anak kami saat
ini sedang mengalaminya itupun putusan dari  Dokter 2 tahun yg lalu
Paqk tris Senin, 28 November 2011 | 13:07 WIB
yth Bapak  Boy Rayan

mhn informasi lengkap perihal ramuan untuk epilepsi ,salah satu anak kami saat
ini sedang mengalaminya itupun putusan dari  Dokter 2 tahun yg lalu,beberapa
kali usaha sdh kami lakukan tetapi sampai saat ini masih terjadi,tks atas
atenainya
septina Senin, 28 November 2011 | 21:01 WIB
asam urat bisa sembuh total ga ya? trs kl kadar asam uratnya 8 itu termasuk
tinggi atau tidak? normalnya berpa?
andre Minggu, 4 Desember 2011 | 15:11 WIB
kita tak pernah tahu..apakah kita semua aman dari asam urat..karna itu dari
kiata harus menganali apa saja kemungkinan atau belajar menganali bermacam
penyakit agar kita bisa menganispasi atau mencegah lebih dini..
fenny χ Minggu, 4 Desember 2011 | 20:30 WIB
bapak2 ibu2 yang kena asam urat, minum aja allopurinol 100 harganya murah cuma
150 rupiah tapi kurangi makanan yang mengandung purin atau  protein
cessss............
BAn Terbaik Di Indonesia GT Radial % Senin, 5 Desember 2011 | 11:02 WIB
wah kalau yang sudah akut gimana obatnya ya soalnya temen kantor saya kena,
kasihan tiap hari kumat, apakah ada obat tradisionalnya?
asyhar najih β Jumat, 9 Desember 2011 | 04:15 WIB
MAS/MBAK tanya ni,kalau pernah radang ginjal tu kemungkinan besar bisa punya
penyakit asam urat juga y???
renduty ¢ Rabu, 14 Desember 2011 | 14:05 WIB
makasi bnyk infona..krn sy baru saja didiagnose kena asam urat..krn sendi lengan
n kaki sdh sakit2..
arie χ Kamis, 15 Desember 2011 | 11:43 WIB
makasih ea, skarang aku sedikit ngrti apa sih asam urat itu............... 
ii Minggu, 18 Desember 2011 | 21:18 WIB
tks infony,,,kebetulan ayah sy br klwr dr rs, opname krn kadar asam uratnya
terll tinggi mnrt analisa dokter,,,,,artikelnya berguna sekali
ernawati £ Senin, 19 Desember 2011 | 11:10 WIB
"artikelnya sangat bermanfaat skali"ayah sya tak bisa jalan,pergelangan kakinya
bengkak..mungkin asam urat..
asam urat Rabu, 21 Desember 2011 | 20:37 WIB
tanaman sidaguri merupakan obat yang banyak direkomendasikan oleh para Herbalist
Masrochim Rabu, 28 Desember 2011 | 11:08 WIB
Alhamdulillah ada rubrik ini, saya bersyukur jadi tau dan bisa mencegah
tentunya....thanks brooo
HALIMAH ASKAR Senin, 2 Januari 2012 | 16:34 WIB
ASAM URAT YANG UDAH KRONIS PENGOBATAN YANG MUJARAB HARUS DI BEKAM SESUAI ANJURAN
ROSUL MUHAMAD SAW DAN SELANJUTNYA OBATI MAG NYA ATUR POLA MAKAN MINUM YANG
BANYAK JANGAN TELAT MAKAN MUDAH2AN SECEPATNYA MAG DAN ASAM URAT NYA SEMBUH
Ely R @ Senin, 2 Januari 2012 | 17:35 WIB
Thx ya infonya.. Ini sangat bermanfaat utkq
john Selasa, 3 Januari 2012 | 07:47 WIB
Apakah terasa panas di kaki sampi betis.jeriji terasatebal tulang dan adaging
nyeri sampai tak bisa tidur.Merupakan penyakit asam urat? Mohon bantuannyakalau
ia apa pantangan makannya.sibgkat kata mohon advicenya pak
john Selasa, 3 Januari 2012 | 07:55 WIB
arief trinil Selasa, 3 Januari 2012 | 11:07 WIB
yg bisa terserang dr umur brapa?????
cara penanggulangi asam nurat adalah dengan perbanyak konsumsi nutrisi yg
seimbang dan pola makan yg hrs di jaga
hasan Selasa, 3 Januari 2012 | 14:38 WIB
saya berusia 28th.tapi kok sudah punya asm urst ya awalnya persendihan dengkul
terasa nyeri kadang tidak dimana ya cara pencegahanya dan makanan apa yg
dilarang bahi penderita asam urat.terima kasih.
ariel λ Selasa, 3 Januari 2012 | 16:32 WIB
bingung asam urat gak sembuh2 sudah makan berbagai obat n herbal???
sebeeeeeeellllll
Linkxz Selasa, 3 Januari 2012 | 20:24 WIB
luar biasa informasi yg diberikn....
syaiful @ Sabtu, 7 Januari 2012 | 22:10 WIB
thank atas semua info tentang asam urat
sangat berguna sekali info di atas bagi kesehatan seluruh umat manusia di dunia
ini
NELI Kamis, 19 Januari 2012 | 12:07 WIB
Tq ya..berarti selama ini saya kena asam urat. sudah hampir 3 bulan.. bahkan
sempat ga bs jalan. apakah kalau dibiarkan berbahaya. tolong solusinya dong
bagaimana?
yanyhi @ Kamis, 19 Januari 2012 | 21:56 WIB
trims banget
Warung Herbal Zaidan ¤ Minggu, 22 Januari 2012 | 01:49 WIB
terimakasih mas informasinya, sangat bermanfaat jd tambah tau nih ttg asam
urat.
salam kenal.
agung
Warung Herbal Zaidan
http://warungzaidan.wordpress.com
leni hairani Kamis, 26 Januari 2012 | 13:41 WIB
siang....... 
sy minta info donk sy, berusia 29 tahun sy skrg mengalami tumit kaki sebelah
kiriterasa skt..... berdenyut dan terasa skit kalo berjalan??????? apalagi kalo
hbs bangun tdr pagi terasa skt????apakah gejala asam urat ya.... trus penanganan
pertama mengatasi maslah tumit yang skt...... apa ya mas or mbak.. dan kalo sy
makan aneka sayur kcngan saya akan merasa skt..skli info nya dong kalo bisa obt
trdsional nya apa ya ???????? thank Q
toto suhartono Sabtu, 28 Januari 2012 | 00:49 WIB
thanks infonya non...
nihrin β Senin, 30 Januari 2012 | 20:51 WIB
makasih atas info nya, ini sangat berguna bagi saya yang terkena asam urat,
mudah - mudahan merupakan info atau solusi buat saya kedepan nya, agar untuk
berhati hati dalam memilih makanan.
Najamuddin Sabtu, 4 Februari 2012 | 03:48 WIB
Thanks Infonya. Sesuatu yang sangat bermanfaat. di Umur 40 tahun ini, sekarang
sudah merasakan gejala2nya.
usy $ Sabtu, 4 Februari 2012 | 11:44 WIB
thks infonya,,,   
pengobatannya pa yhaaa 
Olil Ms Selasa, 7 Februari 2012 | 18:00 WIB
saya sudah seminggu ini sakit pinggang setelah diurut 3 x dan di suntik dokter,
sakitnya sembuh dipinggang tp pergelangan panggal paha justru yg sakit sampai ke
ujung kaki, kalau jalan terasa  sakit seperti uratnya kecepit, apakah ini gejala
asam urat atau mmg uratnya kejepit...  mohon infonya,  trima"s
supriyanto Rabu, 8 Februari 2012 | 11:16 WIB
Saya mengalami gangguan pd lutut,  awalnya saya mau jatuh tapi sy tahan sehingga
tdk jadi jatuh, selang beberapa hari lutut sy tdk bisa dilipat dan say bawa ke
tukang uruternyata lutut sy ada pergeseran dan langsung dibetulkan dg cara
diurut dang langsung lutut saya bisa di lipat dan sembuh, selang kurang lebih 10
hr kambuh lagi kalau dibawa olah raga msh sakit lagi, dan sy cek asam urat sya
9,2 dan apa obat yang bagus untuk asam urat
YaS Þ Rabu, 15 Februari 2012 | 20:31 WIB
Saya pun mengalami Asam Urat yang sangat berat, tapi sekarang sudah sembuh
dengan cara mengkonsumsi makanan lengkap karbohidart, lemak, protein, mineral,
vitamin dengan kandungan purin seimbang. Jadi dengan hanya konsumsi hanya
makanan itu dalam masa penyembuhan, kebuthan tubuh akan nutrisi terpenuhi.
Kandungan Purinnya cukup untuk kenutuhan Tubuh.Makanan ini memiliki kandungan
berfungsi memperbaiki masalah-masalah tubuh.
NOVI @ Minggu, 19 Februari 2012 | 14:31 WIB
Bila terasa sakik atau nyeri , bagian tsb kita lakukan   penekan 3 sampai 5
hitungan /detik lalu kendurkan lakukan 15 sampai 20 kali, semoga lekas cepat
senbuh.
subardi α Sabtu, 25 Februari 2012 | 22:00 WIB
Terima kasih informasinya saya tambah pengalaman,saya juga paennyandang sakit
asam urat pada kaki kiri,bila bangun tiur sakit sekali,tetapi setelah berobat ke
Prof. Dr. karni Dokter sarjito embuh seketika tetapi harus patuh terhadap aturan
obatnya,terimakasih
eva @ Senin, 27 Februari 2012 | 15:05 WIB
mksh tas infonya
haris kuntjoro ω Senin, 27 Februari 2012 | 19:39 WIB
Sangat bagus informasinya
haris kuntjoro ω Senin, 27 Februari 2012 | 19:52 WIB
Dg adanya artikel ini kita jd lebih tahu dan lebih bijak untuk hidup sehat
fiqri- mdn β Minggu, 4 Maret 2012 | 09:51 WIB
tks  bnyk infonya. mgkn bs aku terapkan buat ompung aku yg lg skt   
Puguh Darmanto α Senin, 12 Maret 2012 | 02:54 WIB
Rupanya saya sudah terkena asam urat juga....
Trimakasih atas penjelasannya
martin de la costa Rabu, 14 Maret 2012 | 15:38 WIB
jaga pola makan, .....semua berlebihan makan daging, dan kacang2an, ternyata 
masuk RS, diagnose asam urat tinggi,....cek laborat 3 bln sekali
Sukran Jumat, 16 Maret 2012 | 18:51 WIB
Kaki q terasa lemah kalau bejalan
ayusita rahmadhani ¤ Sabtu, 17 Maret 2012 | 17:29 WIB
aku baru berumur 18 tahun, tapi kok uda punya gejala asm urat ya? emang bisa
yaa?   
vincent @ Selasa, 20 Maret 2012 | 20:49 WIB
owalah bakno
ajie Rabu, 21 Maret 2012 | 22:32 WIB
ooohh gitu yah. wah trims  jadi banyak tau saya
hans ΠKamis, 22 Maret 2012 | 12:11 WIB
makasih atas informasinya yang sangat bermanfaat bagi saya
Blog Oki Jo $ Minggu, 25 Maret 2012 | 18:23 WIB
wah saya masih muda sudah kena asam urat nih...
tarri š Selasa, 27 Maret 2012 | 23:28 WIB
trims infonya yg berguna untk sya
damay Jumat, 30 Maret 2012 | 21:19 WIB
cek asam urat 0,11 ,tinggi bo..penggemar brat kcang2an.gmna cra trunkan tp tetep
bsa mkan kcan2an,he..he..cwek,35th
MARINA @ Kamis, 5 April 2012 | 17:49 WIB
TERIMA KASIH INFONYA SANGAT BERMANFAAT
wahyu Sabtu, 7 April 2012 | 20:44 WIB

Sudah hampir satu bulan ini jempol tangan sebelah kiri mengalami kaku, terutama
pada saat bangun pagi atau sesaat setelah tidur kekakuan itu terjadi. Saat saya
gerakkan terasa ngilu dan sakit tapi berangsur membaik tapi rasa kaku masih
terasa apalagi saat digerak-gerakkan. 
Pertanyaannya :
Apakah saya mengalami asam urat ?
Beberapa waktu yang lalu saya memeriksakan asam urat saya menunjukkan angka 
6,5.
Sebenarnya apa yang saya alami?
isma rakib λ Senin, 9 April 2012 | 08:10 WIB
jari-jari tangan kiri saya kesemutan dan pernah sekali waktu bila diangkat akan
terasa sakit (pegel), akhirnya atas saran teman, saya periksa kadar asam urat
saya dan hasilnya adalah 7, katanya normalnya adalah 6. karena hal itu maka saya
pantangkan beberapa makanan, dan juga berobat, namun hasilnya kurang memuaskan,
walaupun tdk sakit lagi tapi kesemutannya belum hilang sampai sekarang, terutama
saat mau tidur dan bangun tidur. mohon sharenya abat apa yg mesti saya konsumsi
untuk menghilangkan kesemutan pada tangan.
obat asam urat ® Rabu, 11 April 2012 | 14:39 WIB
 hey,penyakit asam urat sebenarnya bisa di cegah loo,sama seperti artikel
di atas,jangan terlalu banyak makan- makanan yang mengandung purin,karena akan
menambah penyakit anda,ingin sehat..?ikuti pantangannya....
Solusi obat herbal asam urat euy,klik nama saya...
rustiawati Jumat, 27 April 2012 | 21:59 WIB
artikelnya sangat bagus jadi saya tahu apa itu asam urat
steven ω Minggu, 29 April 2012 | 21:39 WIB
tank's for the information...it may help me to manage my food.
dede Senin, 30 April 2012 | 19:34 WIB
gan saya ada solusinya untuk Penyakit Asam Urat yg mengganngu aktipitas agan,
silahkan KUNJUNGI TABIBHERBAL.COM  atau Call me 085810789036 
yunie Rabu, 2 Mei 2012 | 18:44 WIB
thxu..wt infona skrg q jd lbh hti" wt jga asam urt q!
leksy @ Minggu, 6 Mei 2012 | 11:29 WIB
infonya sngat bermanfaat........
thank's
awani λ Selasa, 15 Mei 2012 | 10:03 WIB
bagus artikelnya
rini astuti χ Kamis, 17 Mei 2012 | 13:08 WIB
yth pak tris,                                                                
apa kabar pak, maaf baru saja membalas comment bpk. gimana pak apa sudah dapat
informasi mengenai ayuartis. kalau bapak belum dapat informasi dan mau
informasinya bisa hubungi saya di 081351991851.
rini astuti χ Kamis, 17 Mei 2012 | 13:59 WIB
@ Ban terbaik di Indonesia:                                        setiap
penyakit pasti ada obatnya karena TUHAN mendatangkan penyakit pasti dengan
pasangannya yaitu obat penyembuhnya. Begitu juga dengan asam urat yang sudah
akut , asal berusaha dengan maksimal insya allah bisa sembuh , saya tau obat
herbalnya. untuk informasi bapak bisa hubungi saya di 081351991851
zainuddin asnawy Sabtu, 19 Mei 2012 | 17:16 WIB
bagi yang memerlukan info cara pengobatan cara alami, bisa mengubungi blog kami,
sms atau call.
zainuddin asnawy Sabtu, 19 Mei 2012 | 17:18 WIB
infoanya bagus singkat padat dan jelas. bagi yang menginginkan INFO PENANGANAN
BERBAGAI PENYAKIT DENGAN CARA ALAMI, silahkan hubungi kami. Maturnuwun!
zainuddin asnawy Sabtu, 19 Mei 2012 | 17:21 WIB
info berbagai penanganan berbagai penyakit, kunjungi blog kami.
http://tazakkagroup.blogspot.com
 atau call/SMS: 081392671678  /  085743228650
HARIR χ Senin, 21 Mei 2012 | 12:23 WIB
OOO  GITU  TOH SEBABNHYA  JD ASAM MURAT  ITU
HARIR χ Senin, 21 Mei 2012 | 12:24 WIB
semoga bermanfat dehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
taufik darus ¢ Senin, 28 Mei 2012 | 19:23 WIB
sangat bermanfaat.. thanks so much
Ruskia Selasa, 29 Mei 2012 | 23:39 WIB
Usia muda jg bs kena asam urat ya?
henry $ Kamis, 31 Mei 2012 | 19:20 WIB
web ini sangat diperlukan baik utk penyembuhan ato pengetahuan,trimakasih 


henry sr
Malang JawaTimur
nixon Senin, 4 Juni 2012 | 19:54 WIB
asam urat sy selalu tinggi sampai dgn 9 kadang 7, 8, 10, apakah asam urat
berhubungan dgn kolestrol ?  sy sekarang sudah ada penyempitan pembuluh darah 
dan sudah dipasang ring
H.ABBAS.AMD Rabu, 6 Juni 2012 | 11:49 WIB
bagi para penderita asam urat, rematik dan penyakit lainnya yg tidak kunjung
sembuh silakan datang ke klinik abbasyiah insya allah kami bantu semakisimal
mungkin dengan biaya terjangkau Rp. 250.000,- ramuan untuk 1 minggu untuk semua
jenis penyakit cukup 5 minggu komsumsi penyakit anda sembuh
linse λ Senin, 11 Juni 2012 | 16:37 WIB
hmmm hrs mest di waspadai jg ea pantgn ya, yg udh terlnjr terkena asm urat
,"trmkasi" buat pemberi saran ya,dan artikel ya
celine dion ® Jumat, 22 Juni 2012 | 12:05 WIB
 saya masih umur 13 tahun tapi udah kena asam urat .......
tapi kalw sakit huuu minta ampun sakitnya  
suryana Ω Selasa, 26 Juni 2012 | 12:14 WIB
penderitaan tetangga saya juga sedemikian parahnya... beruntung  mereka cepat
merubah pola makan dgn menu sehat dan xamthone....

Penyakit Asam Urat

1 	Nama 	: Muhdi Kaimudin
  	Asal 	: Jakarta, DKI Jakarta
  	Umur 	: 51 tahun
  	Profesi 	: Pegawai Swasta
  	Penyakit 	: Asam Urat
  	

Saya minum XAMthonePlus baru 3 botol asam urat saya sembuh, kolesterol stabil
dan diabetes menurun. Selama masa penyembuhan saya minum 30 ml setiap pagi dan
malam sebelum tidur sesudah makan. Setelah sembuh saya minum cukup 30 ml setiap
pagi atau malam. 30 ml = 6 sendok makan.

2 	Nama 	: Herman
  	Asal 	: Bandar Lampung, Lampung
  	Umur 	: 42 tahun
  	Profesi 	: Wiraswata
  	Penyakit 	: Asam Urat
  	

Saya minum XAMthonePlus 1 botol dan kurang dari 10 hari asam urat menurun
drastis. Hanya dengan 30 ml setiap pagi dan malam sesudah makan saya minum
selama masa penyembuhan. Ambil XAMthonePlus untuk mengatasi segala penyakit
Anda. Salam sehat XAMthonePlus. 30 ml = 6 sendok makan.

3 	Nama 	: Wisnu Hadi
  	Asal 	: Mataram, NTB
  	Umur 	: 56 tahun
  	Profesi 	: Wiraswasta
  	Penyakit 	: Asam Urat
  	

Seyogyanya usia tidak membuat kita harus menderita penyakit yang membawa kita
lebih cepat meninggalkan dunia ini untuk selamanya. Tetapi karena pola hiduplah
yang membuat kita harus menderita di usia senja. Seperti saya yang menderita 3
macam penyakit di atas. Saya telah berusaha untuk menyembuhkannya, toh hasilnya
tidak memuaskan. Setelah saya minum XAMthonePlus 6 botol selama 1 bulan,
alhamdulillah penyakitnya sembuh. Hari-hariku kini lebih semangat seperti 10
tahun lalu. Setiap pagi dan malam setelah makan saya minum XAMthonePlus 30 ml
selama masa penyembuhannya. 30 ml = 6 sendok makan.

 

4 	Nama 	: Harun
  	Asal 	: Jakarta, DKI Jakarta
  	Umur 	: 46 tahun
  	Profesi 	: Karyawan Swasta
  	Penyakit 	: Asam Urat
  	

Saya minum XAMthonePlus baru 1 botol selama 10 hari asam uratnya teratasi. Saya
minum 30 ml atau setara 6 sendok makan setiap pagi dan malam sesudah makan.
Selama masa penyembuhan sebaiknya dijaga pola makannya, agar XAMthonePlus
bekerja lebih baik.

5 	Nama 	: Suwanti
  	Asal 	: Surabaya, Jawa Timur
  	Umur 	: 48 tahun
  	Profesi 	: Ibu Rumah Tangga
  	Penyakit 	: Asam Urat
  	

Saya baru minum 2 botol XAMthonePlus selama 15 hari semuanya teratasi. Memang
ajaib sekali produk dari ekstrak kulit manggis ini. Hanya 30 ml atau setara
dengan 6 sendok makan setiap pagi dan malam sesudah makan. Kini saya sangat
menikmati keseharianku karena keluhannya sudah tidak ada. Terima kasih
XAMthonePlus.
Andrea Putri Jasmine α Kamis, 28 Juni 2012 | 21:20 WIB
Terimakasih atas info nya ya.
Riyan Jumat, 29 Juni 2012 | 23:01 WIB
Sya mo nnya...... Kaki kiri sya skit kira2 dah 5 bln, awal skit na d mulai dri
pingggang trus bbrapa hri kmudian smpai k paha n ssah d bwa jln....  stelah
bbrapa blan d bwa jln dah bsa tpi yg sya rsakan skr kaki sya cepat letih n capek
dua2 na..... Apakah ini asam urat??? Klo asam urat.... Sdangkan umur sya skr bru
28 thn.....  
Mhon d jwb yea.... Trims..
Riyan Jumat, 29 Juni 2012 | 23:08 WIB
Dan tlong gmn cra penyembuhan na...??? Skali lgi trims
mimi harwita sari ΠSenin, 9 Juli 2012 | 14:22 WIB
jempol tangan knn sy g bs tegak lurus n trasa kaku n ngilu, pernah saya diprotes
anak" klu blg pintar jari bunda hrs lurus",apakah ini jg dinamakn asam urat?
Atoen Kamis, 26 Juli 2012 | 10:11 WIB
TriMaksih atikel'y jadi bisa buat bahan presentasi buat saya....:)
maz nganu £ Senin, 6 Agustus 2012 | 11:26 WIB
Saya sering mengalami pembengkakan di persedian kaki. Obatnya, dikompres pake
parutan satu siung jahe merah dicampu lima siung kencur. hasil parutan dibungkus
pake has verban, lalu has verban yang berisi parutan tersebut ditempelkan ke
tempat yang bengkak, dan baru diikat pake elastis verban. diberingi dengan minum
recovar....insya alloh reda....klo kurang jelas boleh bbm. ini pin saya:
28E02C73....salam
hadi Rabu, 8 Agustus 2012 | 16:23 WIB
terima kasih, artikelnya top banget buatku saya jadi tau penyebab yeri2 di
otot2ku dari http://is.gd/bisnisfacebooker2012
Linkxz Senin, 20 Agustus 2012 | 08:09 WIB
call me 085315555770....solusi herbal utk asam urat, konsultasi gratis
BAMBANG SD Ω Sabtu, 25 Agustus 2012 | 13:06 WIB
MINUM REBUSAN DAUN SALAM. CARANYA:RAJANG KECIL-KECIL 3(TIGA) LEMBAR DAUN SALAM,
REBUS DGN AIR 1LTR & SETELAH MENDIDIH DINGINKAN. MINUM TIAP HARI SELAMA 1MGG.
PASTI JABLAS ASAM URATE. SELAMAT MENCOBA.TX.
BAMBANG SD Ω Sabtu, 25 Agustus 2012 | 13:11 WIB
MINUM REBUSAN DAUN SALAM. CARANYA:RAJANG KECIL-KECIL 3(TIGA) LEMBAR DAUN SALAM,
REBUS DGN AIR 1LTR & SETELAH MENDIDIH DINGINKAN. MINUM TIAP HARI SELAMA 1MGG.
PASTI JABLAS ASAM URATE. SELAMAT MENCOBA.TX.
BAMBANG SD Ω Sabtu, 25 Agustus 2012 | 13:13 WIB
javascript: MINUM REBUSAN DAUN SALAM. CARANYA:RAJANG KECIL-KECIL 3(TIGA) LEMBAR
DAUN SALAM, REBUS DGN AIR 1LTR & SETELAH MENDIDIH DINGINKAN. MINUM TIAP HARI
SELAMA 1MGG. PASTI JABLAS ASAM URATE. SELAMAT MENCOBA.TX.
riki susilo ¥ Senin, 3 September 2012 | 01:24 WIB
 apa di tumit saya sering sakit..termasuk asam urat..
Sri Isnurani Senin, 3 September 2012 | 11:27 WIB
makasih infonya
eni @ Rabu, 5 September 2012 | 14:07 WIB
mksih
ANNIZZA Jumat, 7 September 2012 | 23:51 WIB
makasih infonya....
yudhistira Sabtu, 8 September 2012 | 11:36 WIB
info yang mantaf
Helmy Djamil Sabtu, 15 September 2012 | 14:51 WIB
Waktu diperiksa, asam urat saya 9,2.  Tapi saya hanya merasa ngilu sedikit saja
pada pergelangan kaki. apakah ini masihpermulaan atau bukan asam urat. Apa obat
untuk menghilangkan ini yang lebih cepat. Terima kasih. javascript:
mulyono © Selasa, 18 September 2012 | 10:59 WIB
OK terima kasih ats infomasinya, untuk mengatasi hal tersebut, bagaimana caranya
dan bagaimana cara pengobatan yg efektif supaya cepat sembuh dan tidak kambuh
lagi
salam 
Mulyono
sridewi Mdf θ Rabu, 19 September 2012 | 09:20 WIB
bagaimana cra mengatasi asam urat,,,dan umur berapa orang yang biasanya terkena
asam urat???????
wawa Selasa, 25 September 2012 | 00:39 WIB
lam kenal,,,,,
kalau kaki buat jalan terasa berat,,,,kira2 apakah termasuk terkena asam
urat???????????
leman @ Jumat, 28 September 2012 | 20:42 WIB
      
Ami @ Sabtu, 29 September 2012 | 15:56 WIB
Terima kasih, infonya
anthi ® Rabu, 3 Oktober 2012 | 21:37 WIB
Dears,
Untuk penyakit asam urat, kolesterol, kanker, dan 'penyakit gaya hidup' lainnya,
hanya bs dirubah dengan merubah pola makan... sebagal macam vitamin/suplemen
hanya memberhentikan sesaat, setelah stop suplemen maka penyakit itu akan unjuk
gigi lagi. 
Sebaiknya :
1. Mengurangi asupan daging2an, karena disaat daging yg kita makab mengandung
banyak purin, maka dia akan menyebabkan peningkatan... 
2. Konsumsilah makanan dehat organik, jadi kita makan tanpa kimia n pestisida yg
terkandung di sayuran/ buah tsb.
3. Silahkan add pin saya : 26D93959. 
4. Saya bukan dokter, hanya blajar dari buku yang saya baca ttg kesehatan. 

Salam sehat,
WAWAN Kamis, 11 Oktober 2012 | 04:51 WIB
MAKASIH INFONYA
WAWAN Kamis, 11 Oktober 2012 | 04:59 WIB
MAKASIH INFONYA
yahya saputra ¤ Sabtu, 27 Oktober 2012 | 22:11 WIB
untuk obat asam urat silahkan hub saya d no 085355506284,saya menyediakan obat
herbal dari tanah karo 
yati indonesia ® Kamis, 1 November 2012 | 23:02 WIB
Terapi BEKAM / ALHIJAMAH,insyaallah bs memburu penyakit asam urat.Sdr bisa
datang ke pengobatan bekam di kota  atau di negara anda,  di yogya   BU YATI  
087 845 659 625   ( khusus utk  wanita saja )
BASIRUDIN Jumat, 2 November 2012 | 05:56 WIB
sy lm mencr artikel semacam ini , baru ktemu smg bermanfaat bg kita semua
dwy š Jumat, 2 November 2012 | 17:55 WIB
sy menderita infeksi saluran kemih..diberi obat dr dokter rasa sakit d perut
hilang..tp rasa skit d bgian pinggul dan kaki sblah knan masih terasa nyeri dbwt
jalanpun skit..apa mungkin itu termasuk asam urat...?trimakasih sblmny..
alex ΠMinggu, 4 November 2012 | 21:01 WIB
jika seseorang mengalami bengkak tulang pada lutut apakah bisa menyebakan
lumpuh????????


terima kasih
CINTA @ Sabtu, 10 November 2012 | 19:44 WIB
kalau makanan yang dapat menyebabkan asam urat itu apa aja ya??????/
omAn σ Sabtu, 10 November 2012 | 21:07 WIB
Saya sering minum air kelapaA bersertA isinya. Apakah air kelapa itu baik di
konsumsi bagi penderita asam urat? Mksh
i ketut gde dharma putra Selasa, 13 November 2012 | 00:38 WIB
artikelnya keren...
http://www.world-food.co.id/index.php/produk/suplement/item/deep-sea-fish-oil-so
ftgel?category_id=3

bisa untuk asam urat
yanto £ Minggu, 18 November 2012 | 06:48 WIB
bagaimana bila penderita asam urat dipijat/diurut, 
adakah efek dari pemijatan tsb?
trima kasih
yanto £ Minggu, 18 November 2012 | 06:52 WIB
geg Rabu, 21 November 2012 | 19:09 WIB
danke :3
maju tohk $ Minggu, 25 November 2012 | 16:57 WIB
Thanks bgt to artikelny bro,,,,,,,,,,,
VERI ENDARYENI γ Rabu, 28 November 2012 | 11:07 WIB
 
kenapa purin menumpuknya disendi? bukan ditempat lain?
xxx @ Kamis, 29 November 2012 | 14:56 WIB
ini daging, sayur, buah, apa aja???
tolong di jelasin...
Putra Klink λ Senin, 3 Desember 2012 | 19:08 WIB
Kalau boleh urun rembuk berbagi cerita, saya punya teman yang kebetulan punya
derita asam urat acut sudah berbagai upaya untuk mengubati namun tak kunjung
sembuh / jodoh ( medical / non medic ), kemudian ada teman berasal dari suku
pedalaman / dayak memberi tahu disarankan oleh dia menkonsmsi pucuk rotan(
ilatong=bahasa daerah) dalam jangka waktu tidak begitu lama Alhamdu penyakit
asam urat minggat dan tak pernah kembali, selamat mencoba moga jodoh Amin 3x
nurse rahzevi wilazuri Jumat, 7 Desember 2012 | 16:35 WIB
is the best,,,,,,,,,,,,,
insya allah dapat meredakan asam urat saya.....
ok guy's,,,,
Rohman α Rabu, 12 Desember 2012 | 08:04 WIB
Informasi yang bagus, memberi pengetahuan banyak orang.
Rosinthon sihotang ω Rabu, 19 Desember 2012 | 14:21 WIB
Terima kasih atas artikelnya... melihat dari Gambar artikelnya dan rasa sakit
yang aku alami, persis yang saya rasakan artinya positif saya kena penyakit asam
urat
I k k e £ Sabtu, 22 Desember 2012 | 07:13 WIB
Wah thx ya infonya membantu tuk tante q yg sedang menderita asam urat
Maria Ulfah Þ Selasa, 25 Desember 2012 | 14:19 WIB
" Gunakanlah Habbatussauda,karena sesungguhnya didalamnya terdapat obat segala
macam penyakit, kecuali Kematian" HR. Bukhori dan Muslim

http://obatrosul.com

Semoga Kami bisa bermanfaat buat semua, kendala utama dalam berobat adalah sikap
coba-coba, sehingga pengobatan tidak dilakukan dengan istiqomah/terus menerus.
Yakini dulu dengan apa yang anda lakukan, insa'Allah Kesembuhan akan diberikan.
Maria Ulfah Þ Selasa, 25 Desember 2012 | 14:27 WIB
” Gunakanlah Habbatussauda,karena sesungguhnya didalamnya terdapat obat segala
macam penyakit, kecuali Kematian” HR. Bukhori dan Muslim

http://obatrosul.com

Semoga Kami bisa bermanfaat buat semua, kendala utama dalam berobat adalah sikap
coba-coba, sehingga pengobatan tidak dilakukan dengan istiqomah/terus menerus.
Yakini dulu dengan apa yang anda lakukan, insa’Allah Kesembuhan akan
diberikan.
Hikmat.Pertemuan ¤ Rabu, 26 Desember 2012 | 07:43 WIB
terimakasih artikel nya sangat bermampaat bagi kami
Jefri Kamis, 3 Januari 2013 | 14:27 WIB
Bgaimn cra mengobatin asam urat secara alami?
Mohon kasi solusiny.....
lia nuraisah Minggu, 13 Januari 2013 | 15:03 WIB
tangan saya sering kesemutan,,,nyeri dan kaku,,,saya kan vegetarian apa itu yang
menyebabkannya?
jokowi @ Rabu, 16 Januari 2013 | 12:02 WIB
        
Tetiira Kamis, 17 Januari 2013 | 21:06 WIB
Daun salam 10 lembar +air 4 gelas d rebus jadi 2 gelas d minum pagi dan sore
insya allah asam urat hilang
Tetiira Jumat, 18 Januari 2013 | 05:27 WIB
Daun salam 10 lembar +air 4 gelas d rebus jadi 2 gelas d minum pagi dan sore
insya allah asam urat hilang
chuycui Sabtu, 19 Januari 2013 | 11:34 WIB
Trims infonya... Untuk yang masih sehat, segera antisipasi agar tidak trkena
penyakit. Hindari miras, narkoba, rokok. Jaga pola makan sehat, dan rajin lah
berolahraga. Selalu bersyukur kepada Allah. Untuk sahabat Tetiira dan
lainnya..., trims atas info obat tradisional nya, smoga brmanfaat bagi yg lain.
Amiin...
deta Rabu, 23 Januari 2013 | 07:41 WIB
trimksh infonya,,ini ckp mmbntu sy..krn sy jg trkena asam urat,,,
Nani Minggu, 27 Januari 2013 | 15:53 WIB
thanks buat infonya sangat bermanfsat
evinoritasari ΠSenin, 28 Januari 2013 | 19:42 WIB
sekarang saya udah mulai merasa kesemutan,informasi yg ada sangat berguna terima
kasih ya? semoga bermamfaat bagi semua
rizmy @ Kamis, 14 Februari 2013 | 19:26 WIB
lo mau daun salam bisa aq kirim  gratis lo,and makasih banget infox...
yani ¥ Jumat, 15 Februari 2013 | 15:12 WIB
tolong doong ,apa yg bikin cept sembuh asam urat ?  saaakit bangeet gak bisa
jalan .minum obat trus bosan
yani ¥ Jumat, 15 Februari 2013 | 15:14 WIB
tolong doong ,apa yg bikin cept sembuh asam urat ?  saaakit bangeet gak bisa
jalan .minum obat trus bosan
Mr nanang β Sabtu, 16 Februari 2013 | 10:04 WIB
untuk kita semua yang menginginkan hidup sehat harus menjaga pola makan,istrahat
teratur dan olah raga,apalagi yang usianya 40 thn keatas harus ekstra hati-hati
dalam pola makan dan jgan lupa olahraga.insyaALLAH selalu sehat Amin2x.
Dyah P An'asyari © Minggu, 17 Februari 2013 | 08:45 WIB
Artikel ini sangat bermamfaat,krn sy sering merasa gejala itu...bahkan asam urat
sy pernah tinggi tp alhamdhulillah sudah sembuh,,krn pengobatan yg teratur
s.e. syaputra @ Selasa, 19 Februari 2013 | 15:53 WIB
thanks artkelnya sangat bermanfaat dan perlu diketahui oleh kita semua yang lg
cari solusi untuk sehat 
anita ® Kamis, 21 Februari 2013 | 17:16 WIB
makasih byk info nya,sangat-sangat membantu sy karna berguna bnget buat kedepan
kehidupan sy
muhammad faisal ¤ Kamis, 28 Februari 2013 | 20:23 WIB
terima kasih atas kesediaannya berbagi ilmu,, ilmu ini sangat membantu dalam
usaha saya yang brgerak di bidang kesehatan. jazakhallahu , , ,
Gunawank Sabtu, 16 Maret 2013 | 22:12 WIB
Artikel yang sangat bagus, lengkap dan ilmiah.
Mohon izin copi untuk penyebaran informasi lebih luas lagi.

Trima kasih.
uppha £ Selasa, 19 Maret 2013 | 17:36 WIB
makaziihh ataz info.nyaaa
elis febriaty Þ Kamis, 21 Maret 2013 | 11:52 WIB
bu gmana yyah caranya menghilangkan asam urat bisa smbuh sperti semula.....??
ciko Sabtu, 23 Maret 2013 | 15:31 WIB
Umurku 27 tahun, skrg asam urat kuw sudah mencapai 15 dri btas nOrmal 5
.........
Fitri @ Sabtu, 23 Maret 2013 | 16:36 WIB
 
bagus informasinya admin.. gumawo
Nur Hidayati θ Jumat, 5 April 2013 | 11:42 WIB
terima kasih atas informasinya, ini sangat bermanfaat bagi sy tuk nebcegah dan
mengatasi asam urat yg berlebihan
susi windarsih Sabtu, 6 April 2013 | 09:57 WIB
terima kasih atas info yang diberikan,,,,
sangat bermanfaat untuk kami dan menambah pengetahuan yang lebih buat kami,
nana Senin, 8 April 2013 | 00:49 WIB
trims atas artikel yang bermanfaat bagi saya.namun selama ini obat apa yang
paling aman dan ampuh untuk penyembuhan asam urat.dapatkah di
sembuhkan,bagaimana kalau dibiarkansaja tetapi sambil daietmakanan rendah
purin.apakahpurin yang sudah terlanjur menumpuk bisa hilang?
Nonong Susilo Kamis, 11 April 2013 | 10:18 WIB
Proses Kesembuhan penyakit asam urat tiap orang tidak sama, dipengaruhi oleh
stamina tubuh juga kadar asam urat dalam tubuh. 
Ada yang hanya perlu beberapa hari sudah tidak pernah nyeri lagi, ada yg
seminggu dsb.
Ada herbal yg terbuat dari kulit manggis, madu terfermentasi, sarang semut yang
mengandung mikroba/Probiotik yang sudah banyak menjadi perantara kesembuhan
bermacam penyakit. Baik yang ringan maupun yang berat.
Dari penyakit asam urat yang sering kambuh sampai yang lumpuh akibat asam urat,
gangguan ginjal dan obesitas, Alhamdulillah diberikan kesembuhan.
Probiotik yang terkandung dalam herbal ini memakan purin bahkan yang sudah
terlanjur menumpuk sekalipun sehingga bukan hanya hilang nyerinya tapi Insya
Allah akan terjaga kesehatannya.
botank Jumat, 19 April 2013 | 14:59 WIB
kalau bengkak itu terjadi pada jari kaki kelingking, apakah itu juga asam urat?
tetapi ini disebabkan karena terkilir saat main bola, tolong bantuannya! terima
kasih 
janiko @ Kamis, 25 April 2013 | 12:52 WIB
bingung ni,sy pny kolesterol dan asam urat. kolesterol hrs bnyk mkn kcng2an,asam
urat hrs pntng kcng2an,trus gmn dong?
keina anik @ Minggu, 28 April 2013 | 13:06 WIB
trims infonya sangat bermanfaat dan menambah pengetetahuan saya 
Aiu γ Jumat, 21 Juni 2013 | 21:22 WIB
Trimakasih buat artikelnya :)   
dengan iartikel ini saia jadi tau penyakit Ibu saia dan saia jadi tau obat buat
nyembuhin Ibu saia   
sekali lagi makasih
LAZARUS R. TARAPANDJANG Jumat, 1 November 2013 | 09:20 WIB
Saya baru kena asam urat maka saya cari artikel tentang asam urat.. Trims dech
artikelnya yang sudah membantu saya mengenali asam urat. Salam
Blog Kesehatan Herbal ¥ Selasa, 26 November 2013 | 09:47 WIB
Salam Sehat Herbal,

Artikel mengenai Asam Urat ini sangat menarik, izinkan saya juga share mengenai
Asam Urat dan informasi penyakit-penyakit umum lainnya di blog saya :)

Trims
viia £ Selasa, 10 Desember 2013 | 13:45 WIB
asam urat itu suatu penyakit yg sangat menakutkan bagi saya, karna papah saya
sudah mendeita karnanya,, maka dari itu pola hidup sehat harus di jaga bgd,
bahkan saya jg bgtu sejak dini, karna saya takut bgd, cuma mau rekomendasiin
ramuan herbal yg paling mujarab utk asam urat, reumatik, dan stroke itu jamu
asfentin, ada di toko atau browsing aja di online, khasiatnya dah berasa bgd
kok, mudah2n dapat membantu ya, salam sehat utk semua.
titie © Minggu, 19 Januari 2014 | 09:38 WIB
         mksh inf0ny krna artikel nie rSa skt q
brkurng g0od bye asam urat 
mimin @ Jumat, 31 Januari 2014 | 18:31 WIB
alhamdulillah saya skrg lebih ngerti ttg asam urat
i komang susila ϒ Jumat, 7 Maret 2014 | 09:20 WIB
bagaimana caranya sakit gejala asam urat itu bisa sembuh dengan cepat dan tidak
kumat lagi umur saya 33 thn, saya menderita asam urat sejak itga thn lalu,tolong
dikasi solusinya. terima kasih
Ny. Telly Kamis, 24 April 2014 | 12:01 WIB
Terimakasih, artikel tsb sgt brgna skli utk penderita asam urat maupun yg blm
trserang,  sehingga kt sllu waspada apa yg di butuhkan olleh tubuh kt.
veybe g kereh ¤ Minggu, 8 Juni 2014 | 08:25 WIB
semua sudah dituliskan bahwa jika kita makan tubuh dari semua mahluk hidup maka
purin yang pada mlk hdp tersebut pindah di tubh kita. Apakah ada perhitungan
yang bisa menjadi iformasi bagi pembaca tentang jumlah yang harus dikonsumsi per
hari per daging perbuah dan persayur  untuk keperluan 15 persen dari tubuh yang
sudah tersedia 85 persen purin. Terima kasih
yaya kahar Jumat, 15 Agustus 2014 | 00:38 WIB
saya  ada  asam  urat    dan minum  daun  sarikaya apakah ada  efek negativx 
sama  ginjal  tolong beri penjelasan
Inda @ Sabtu, 23 Agustus 2014 | 16:13 WIB
saya sering merasakan nyeri pada bagian betis , terutama saat bangun tidur,apa
itu termasuk gejala asam urat yaa... 
Mau komentar? Tinggalkan pesan:  
Nama:  
Website:  
Email:  
Nomor HP:  
Pesan:  
Nama tokoh wayang:  gatot
 


Copyright © 2014 Asam Urat   |   Sitemap   About   Privacy   Contact