Asam Urat    // informasi seputar penyakit asam urat
 AsamUrat.org    Penyebab Asam Urat    Gejala Asam Urat    Pantangan Asam Urat    Forum     Ngobrol Yuk!     Contact Us   
Info › Pantangan Asam Urat

Apa Saja Pantangan Bagi Penderita Asam Urat?

Penyakit asam urat disebabkan oleh menumpuknya kristal asam urat yang dihasilkan dari metabolisme zat purin. Oleh karena itu, untuk mengurangi kadar asam urat, Anda harus mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung zat purin. Berikut adalah contoh makanan yang menjadi pantangan bagi penderita penyakit asam urat:

Selain pantangan makanan di atas, penderita asam urat juga harus banyak minum air putih (terutama bagi mereka yang mempunyai batu ginjal). Air putih akan membantu mengeluarkan kristal asam urat dari dalam tubuh melalui urine.

Kurangi konsumsi alkohol karena alkohol akan meningkatkan kadar asam laktat, yang menyebabkan pembuangan asam urat lewat urine berkurang. Akibatnya, asam urat tertahan dalam peredaran darah dan menumpuk di persendian. Hindari juga minuman fermentasi seperti bir, wiski, anggur, tape dan tuak karena mengandung senyawa alkohol.

Tips tambahan bagi penderita asam urat:

Share on Facebook Share on Twitter
Permalink: http://asamurat.org/info/pantangan-asam-urat.html


Ada 427 komentar. Anda juga ingin berkomentar?

UMIANIS Sabtu, 4 Juni 2011 | 11:47 WIB
SAYA TERTARIK DGN ARTIKEL INI
m.soleh Kamis, 23 Juni 2011 | 10:09 WIB
..." artikel ini bgt bnyk manfaatnya guna menambah pengetahuan tentang penyakit
asam urat shngg dpt membantu utk mencegah ' mengurangi ' serta menghindarkan
dari penyakit tsb...!!!
damali © Senin, 18 Juli 2011 | 13:21 WIB
Lumayan bagus artikel ini...tapi kalau lebih bagus lagi baiknya di lampirkan
juga batas asupan makan yang dilarang dan batas makan yang baik di makan.
yuliana ΠMinggu, 21 Agustus 2011 | 22:43 WIB
artikel ini begitu b'manfaat&membantu saya tuk m'perhatikan kondisi saya skrng
ini ,,,,,
zie Sabtu, 27 Agustus 2011 | 16:36 WIB
Terima kasih telah berbagi info. Mudah-mudahan banyak pembacanya shg banyak
amalnya untuk penulis. :-)
wahyu Minggu, 28 Agustus 2011 | 21:43 WIB
trims untk infonya
sayekti Senin, 29 Agustus 2011 | 22:09 WIB
informasinya sangat bermanfaat banget. Trima kasih
nunukan ¤ Kamis, 1 September 2011 | 08:39 WIB
INI BARU ARTIKEL.. MANTAP...!
Mutiara ω Sabtu, 3 September 2011 | 12:25 WIB
artikel ini bgus bngt, aku beri tau sama ayah kky artikel ttg ini. kalo beliau
gak boleh mkan yg seperti diatas.
boy rayan ¤ Sabtu, 3 September 2011 | 12:37 WIB
Kami ada ramuan alam yg dapat menyembuhkan penyakit seperti gagal
ginjal,jantung, ASAM URAT, kolesterol, stroke,,hiper/hipotensi,dsb
secara alami tanpa operasi,tanpa bahan pengawet dan biaya yang
menyesuaikan kemampuan,info lebih lanjut 08128448627 Kunjungi page
kami di
http://www.facebook.com/pages/Pengobatan-Tradisional-untuk-segala-peny
akit/123308827749818?ref=hnav
Mukmin Siregar Selasa, 6 September 2011 | 13:51 WIB
Semoga ilmu yang diacar kan senan tiasa mendapat aliran fahala bagi yang memberi
ilmu tersebut . Duri - riau -sumatra
joko wiyono Ω Kamis, 8 September 2011 | 02:53 WIB
artikel dan info demikian sangat bagus, tapi mohon dicantumkan referensinya
untuk mudah mendapatkan rujukannya
aziz Kamis, 8 September 2011 | 08:12 WIB
Thank ya. . . Kini aq mau blajar hidup sehat
conan Jumat, 9 September 2011 | 11:52 WIB
makasihh infonya,,,ngebantu bgt,,,.ayo hdup sehat..cmangat.
 
DEDEN USNA GINANJAR Sabtu, 10 September 2011 | 11:23 WIB
APAKAH MINUM KOPY  PENGARUH NGAK TUK ASAM URAT TERIMAKASIH
rudy Minggu, 18 September 2011 | 18:54 WIB
Bagus banget artikelnya...sangat sangat membantu. Trima kasih buuanyak
yessy β Senin, 19 September 2011 | 10:51 WIB
Lutut saya skit sekali bengkak sangat susah di gerakan sehingga saya susah untuk
beraktivitas
apakah saya menderita asam urat?
apakah penyakit ini bisa di sembuhkan?
i nYOMAN sUDIARTA $ Selasa, 20 September 2011 | 14:55 WIB
thanks this article...
bontang Selasa, 20 September 2011 | 21:42 WIB
bagus bermanfat
bontang Selasa, 20 September 2011 | 22:04 WIB
bagus
putri Kamis, 22 September 2011 | 17:50 WIB
artikel ini sangat bermanfaat bgt
Aman @ Jumat, 23 September 2011 | 10:07 WIB
Gmna y biar cpet smbuh
rio £ Sabtu, 24 September 2011 | 22:50 WIB
   
kalo pantangannya sebanyak itu, y udah mati aja, g usah makan apa2, lha wong yg
disebutin itu smw makanan dalam hidup kog         
Naning Senin, 26 September 2011 | 09:27 WIB
Tks infonya,,,,,,,,
sminggu yll saya cek darah ternyata asam urat saya tinggi,,,,,, makanya saya
akan mencoba mengatur makanan sesuai artikel ini.
Skali lg tks infonya...
Naning Senin, 26 September 2011 | 09:28 WIB
Tks infonya,,,,,,,,
sminggu yll saya cek darah ternyata asam urat saya tinggi,,,,,, makanya saya
akan mencoba mengatur makanan sesuai artikel ini.
Skali lg tks infonya...
angelica š Senin, 26 September 2011 | 20:11 WIB
saya senang dengan artikel ini sangat membantu saya dalam mengatur pola makan.
albert Selasa, 27 September 2011 | 18:23 WIB
Thaks atas infonya
Dzulkhair ¢ Rabu, 28 September 2011 | 20:58 WIB
tanks, aq mau rajin puasa !
 
deni pr @ Senin, 3 Oktober 2011 | 14:12 WIB
intinya pada pengaturan pola hidup (pola makan, olah raga dan istirahat)........
Munirwansyah Selasa, 4 Oktober 2011 | 02:01 WIB
Penjelasan ttg asam urat tsb Cukup bermanfaat, semoga arahan2 tsb dapat kita
ikuti sbgi upaya mengurangi dan menyembuhkan penyakit tsb.
anah maryanah σ Selasa, 4 Oktober 2011 | 08:33 WIB
bagus artikel'y supaya saya bisa menjga kondisi bdan saya menjdi lebih baik dan
sehat.................
Fadil Selasa, 4 Oktober 2011 | 15:30 WIB
Terima kasih atas infonya. :)
rina salviana Rabu, 5 Oktober 2011 | 20:06 WIB
makasih banyak,,, ataz info ny,,,
GBU
ai srihartini γ Rabu, 5 Oktober 2011 | 21:50 WIB
makasih infonya.......ga ada salahnya jadi bahan acuan tuk hidup sehat.aku mau
coba moga allah berkenan memberiku kesembuhan atas penyakitku
amiiiiiiiiiiiiiin...dan memberi pahala bagi yang menullis artikel ini.
chanbal Minggu, 9 Oktober 2011 | 07:47 WIB
thank's tu' infonya.
Qternyata terindikasi gejala yang sama. semoga saran anda bermanfaat bagi
kesembuhan saya. amin.
sulis @ Minggu, 9 Oktober 2011 | 18:51 WIB
it's very useful information.
Arum Sari ¥ Rabu, 12 Oktober 2011 | 15:47 WIB
Bagus banget loh infonya.....ini sangat berguna bagi orang2 yg memerlukan info
ttg asam urat....trims infonya ya
LailiWestlife λ Jumat, 14 Oktober 2011 | 14:58 WIB
SEMOGA NENEK AKU DAPAT SEMBUH.
TRIMS UNTUK INFONYA.
darwin tumiwa. @ Minggu, 16 Oktober 2011 | 14:39 WIB
artikel yang bagus,
lia trianisari Senin, 17 Oktober 2011 | 10:29 WIB
Thanx y ....banyak nambah pengetahuan n support me to be a healthy life ...lebih
baik mencegah daripada mengobati...right???
lia trianisari Senin, 17 Oktober 2011 | 10:32 WIB
Thanx 4 giving me many many information n supporting me 2 be healthy life
suntari Rabu, 19 Oktober 2011 | 19:02 WIB
saya wanita 21 tahun, kerja karyawan swasta sudah merasakan gejala asam urat,
apa penyebabnya ya..
dewi ¥ Sabtu, 22 Oktober 2011 | 17:37 WIB
saya pengidap asam urat di periksa lab 7 dan badan saya gemuk berat 85 dan
tinggi 155 bagaimana mengatasinya ats infonya terimakasih
Cinta Chris Sweet Sabtu, 22 Oktober 2011 | 17:41 WIB
Pantangan berdasarkan pada makanan kebanyakan sehari-hari,khalayak terkadang qt
lupa akan konsumsi secara sistematis info yg anda berikan apa sudah demikian
terdeteksi mengidap penyakit tersebut...?
renie @ Rabu, 26 Oktober 2011 | 18:15 WIB
makasih tas info nya..
Artikel ini akn ku bacakn d dpn kakek..
syamsir.k Jumat, 28 Oktober 2011 | 12:53 WIB
terimakasih telah berbagi ilmu tentunya bisa mengrangi penyakit asam urat
gina Jumat, 28 Oktober 2011 | 14:49 WIB
sippzz deh kalo ada artikel laen.. tentang asam urat.. mau dong.....
bimo soegiono σ Jumat, 28 Oktober 2011 | 16:30 WIB
mksh,artikelnya.
bimo soegiono σ Jumat, 28 Oktober 2011 | 16:32 WIB
 mksh.
anggun @ Minggu, 30 Oktober 2011 | 17:57 WIB
sy sering nyeri di persendian tp lum nyecek ke dokter,tp umur sy msh 22 th.ms q
kena asam urat??????????????
Kafa Selasa, 1 November 2011 | 20:57 WIB
thnk's bgt infonya,,,,
dan yg gag kalah pntg adlh memperbanyak istighfar,mhn kesembuhan kpd SANG
PENCIPTA,,
olahraga yg ckp  ( tdk terlalu lelah )
eny ks Rabu, 2 November 2011 | 21:14 WIB
Alhamdulillah...saya bisa lebih hati2 lg jk mengkonsumsi makanan. thanks a lot
for this article
kang Mos @ Jumat, 4 November 2011 | 07:40 WIB
Makasih Infonya.......
yebe Jumat, 4 November 2011 | 20:14 WIB
Konsumsi makan saya nggak aneh2 tapi kena juga ternyata kelelahan bisa jadi
faktor penyebab maklum udah stngah abad trims
nurfiah saragih Minggu, 6 November 2011 | 13:30 WIB
MANTAP...
SAYA SUKA SKALI DENGAN ARTIKEL INI,MUDAH DFAHAMI N BSH DMENGERTI OLEH SIAPA
PUN,BAIK BERPENDIDIKAN MAUPUN AWAM
hellen lee @ Minggu, 6 November 2011 | 19:45 WIB
artikel nya sangat mudah dibaca, bener sy berterima kasih atas info asam urat
ini
Fe'ra @ Selasa, 8 November 2011 | 20:27 WIB
Thanks udah berbagi informasi, sangat bagus dan  sy rasa banyak orang terbantu
dengan informasi seperti ini... !   
puspa limpat Kamis, 10 November 2011 | 10:28 WIB
lutut sy pernah sakit untuk jalan tapi sy tdk suka sayur, yg sy makan telur
tempe tahu daging mc donal pitza roti. kok bisa lena ya..
NILHA @ Kamis, 10 November 2011 | 20:42 WIB
thanks atas infonya,.......
tri rochmah Sabtu, 12 November 2011 | 18:15 WIB
makasiiiiihhhh...
atas pengetahuan yg telah di berikan..
smoga ini bermanfa'at...
dxyanti @ Selasa, 15 November 2011 | 19:36 WIB
tx for informasion....this is very good for me and my father
eri @ Kamis, 17 November 2011 | 15:13 WIB
Gunawan ¢ Jumat, 18 November 2011 | 13:12 WIB
terima kasih banyak atas informasinya
anez @ Sabtu, 19 November 2011 | 15:09 WIB
terima kasih
ferry Sabtu, 19 November 2011 | 17:06 WIB
Artikelnya sangat bagus, kita jadi tahu pantangan asam urat, thankyou so much
ola ω Sabtu, 19 November 2011 | 22:02 WIB
sangat penting pengetahuan.harus disebarluaskan apalagi info penyakit dan
pengobatannya.masyarakat tahu bangsa sehat to....
Orlando Ruben Rabu, 23 November 2011 | 09:14 WIB
Thank you for the info butterfly
Orlando Ruben Rabu, 23 November 2011 | 09:16 WIB
    
Nunuk Sumarijati, SE % Rabu, 23 November 2011 | 20:02 WIB
artikel diatas menambah wawasan saya, krn sy penderita asam urat. trimakasih
banyak.   
gideon toruan Kamis, 24 November 2011 | 07:14 WIB
Tks atas artikel ini. 
Utk penderita asam urat, usahakan olahraga(jogging) n hrs keringat, lht hslnya
pasti membaik.
rini astuti χ Jumat, 25 November 2011 | 11:02 WIB
ayuartis dan gamat emultion sangat membantu anda yang telah mengalami gejala
asam urat maupun sudah yang terkena asam urat.
kristi Sabtu, 26 November 2011 | 07:38 WIB
 
thaks ya... sudah nambah wawasan tentang asam urat....
edy ΠSabtu, 26 November 2011 | 18:41 WIB
bagus sekali artikelnya, jadi lebih tau apa itu asam urah dan pantangan nya, tp
pantangan nya kok makanan yang enak2, jadi menderita nih....  ga bisa nikmati
hidup ini... 
yan datuk $ Senin, 28 November 2011 | 18:36 WIB
mhn info obat asam urat dan radang sendi yang paling ampuh, maksh
yan datuk $ Senin, 28 November 2011 | 18:36 WIB
mhn info obat asam urat dan radang sendi yang paling ampuh, maksh
juliawan Selasa, 29 November 2011 | 09:29 WIB
Artikel ini bagus, karena kebetulan mertua lagi asam urat...
Terimkasih
perangin.angin Selasa, 29 November 2011 | 17:30 WIB
arikelnya   bagus,   bisa   membantu   kondisi   kesehatan   sy   saat   ini,  
trim's,   dan   sukses    selalu.
Bustanul arifin ® Jumat, 2 Desember 2011 | 10:05 WIB
Jangan sampe anda mengidap Asam urat, Asam urat lebih Sakit daripada ditinggal
kekesih
benny soetanto Jumat, 2 Desember 2011 | 14:00 WIB
terima kasih atas artikel ini....sangat bermanfaat....
ickha σ Minggu, 4 Desember 2011 | 07:11 WIB
ngmong2, ank umur 16thn bisa kena  nyakit ini gak yaah ?? 
Rose Senin, 5 Desember 2011 | 10:00 WIB
Thanks bangeut,artikel ini sangat bermanfaat bagi saya sekarang saya sadar dan
tau apa pantangan/anjuaran untuk penderita asam urat....
rizal Senin, 5 Desember 2011 | 12:41 WIB
informasi yang sangat bermanfaat mudah2 bisa trus memberikan yang terbaik untuk
pembaca..
trims..
tyo σ Selasa, 6 Desember 2011 | 11:08 WIB
thanks y artikely . semoga dpat bermanfa,at .
icca aldissa Rabu, 7 Desember 2011 | 18:43 WIB
melihat pantangan nya,,,ber arti org yg trkena asam urat g bs mkn apa" donk.
makanan apa yg tidk d pantang?
thanks info nya,,sangat ber manfaat.
mas iwan χ Jumat, 9 Desember 2011 | 07:20 WIB
obatnya ap untuk lebih cepat penyembuhannbya...tolong kasih informasinyba,,
makaish
desyma @ Senin, 12 Desember 2011 | 22:06 WIB
bagus artikelnya, bermanfaat. tapi ada yg membingungkan...di artikel ini tdk
boleh konsumsi telur, es krim, sawi..tp saya baca jg di artkel lain
boleh..gimana nii??
MA'UN Kamis, 15 Desember 2011 | 12:12 WIB
MATOR SAKALANGKONG SE SOBUNG BETESE THANK'S INFONYA
INDAH @ Kamis, 15 Desember 2011 | 14:22 WIB
ASAM   URAT SANGAT NYERIKAN?
enoY... ® Kamis, 15 Desember 2011 | 21:29 WIB
alhamdulillah
artikel ney mank sesuatu yua..
rudi Jumat, 16 Desember 2011 | 07:46 WIB
cukup detail dan jelas dengan pantangan dan yang dianjurkan untuk dikonsumsi
bagi penderita asam urat.
rudi Jumat, 16 Desember 2011 | 07:47 WIB
cukup detail dan jelas dengan pantangan dan yang dianjurkan untuk dikonsumsi
bagi penderita asam urat.
M. HUSAINI G Jumat, 16 Desember 2011 | 13:18 WIB
Saya baru sadar ternyata saya terkena asam urat, berarti artikel ini sangat
membantu bagi saya dan orang yang sangat membutuh info tentang asam urat.
Terima Kasih...
Hadar ® Minggu, 18 Desember 2011 | 08:13 WIB
Terima kasih artikel nya, ini kebetulan yg sy cari karena Ortu sy sedang kena
asam Urat
 
Ocho doank @ Minggu, 18 Desember 2011 | 10:04 WIB
thank's infonya GOOD sangat bermanfaat sekali.
Ocho doank @ Minggu, 18 Desember 2011 | 10:04 WIB
thank's infonya GOOD sangat bermanfaat sekali.
amalia anwar β Senin, 19 Desember 2011 | 20:43 WIB
makasih atas infox
amalia anwar β Senin, 19 Desember 2011 | 20:46 WIB
makasih atas infonya   
IWAN TEL θ Selasa, 20 Desember 2011 | 16:13 WIB
OK BAGUS BANGET MAKASIH ARTIKELNYA
RESTU MUTIARA α Jumat, 23 Desember 2011 | 18:53 WIB
aduh selama ini aku dan suamiku makan bebas banget apalagi ikan laut hampir
setiap makan ada udang atau cumi atau ikan laut lainnya,setelah baca artikel
ngeriii juga....,makasih artikelnya :
yenni efr @ Minggu, 25 Desember 2011 | 16:58 WIB
tks bgt informasinya yaa...
Mmeyy Minggu, 25 Desember 2011 | 17:28 WIB
 
Bagus bgd artikel nx...Thank ea info nx...
pudjohest Senin, 26 Desember 2011 | 19:49 WIB
asam urat tinggi sungguh menyakitkan, (klo asam aurat sih gampang skali
membuangnya), artikel ini sangat bermanfaat agar kita lebih hati-hati. Matur
nuwun     
Stiil RY ¥ Selasa, 27 Desember 2011 | 01:38 WIB
Mksh info^y,cukp lgkp,,tp...
andai disertakan jg cr pngobatannya,,beserta testimoni mntn pnderita asam
urat,psti akn lbih,sngt bermanfaat,wlw ksmbuhn smta dtg dr Allah,tp tntu itu akn
jd bhn ikhtiar.
Br bbrp jam yg llu dokter mndiagnosa bhw pmbngkakn di persndiaan dkat mt kaki sy
adlh asm urat,stlh sblm^y sy di vonis lipoma dn bhkn tumor ankle dn hrs mnjlni
operasi.
Sktr 5 bln yg lalu sy dioperasi,tp trnyta tdk ada prubahn sm sx,rs
sakit,ngilu,nyut2 dn bengkak^y pn masih. Stlh diagnosa dokter td sore dn sy
mmbca artikel ini,sy jd + yqn klo ini asm urat,krn sy mmg hmpir mngkonsumsi
daging tiap hari jg jeroan. 
Mk^y bwt pr pmbca artikel ini dn yg prnh mglmi asm urt,atw appn info shubungn
dgn asm urat mhon sx di share pngalamanya,pst akn sgt brmnfaat.
Smga Allah mmbls dgn kbaikn pl.
trimaksh,
ratih Rabu, 28 Desember 2011 | 10:43 WIB
mengapa yang enak_enak itu yang di larang... 

tapi makasi tips nya... 
Masrochim Rabu, 28 Desember 2011 | 11:13 WIB
Bagus banget artikel ini....semoga dimudahkan urusannya buat pembuat artikel
ini....amiiinn
Reta ΠKamis, 29 Desember 2011 | 21:50 WIB
Thanks atas article di atas, saya memang perlu informasi tentang asam urat.
Ocky Harliansyah Minggu, 1 Januari 2012 | 18:24 WIB
Nanya gan,,,
Kalo makan daging ayam apa juga jadi pantangan??
Trus kalo makan tahu dan tempe yang boleh berapa kali seminggu ya?

Terima kasihhh :)
Astri Senin, 2 Januari 2012 | 15:25 WIB
Terimakasih, artikel ini sangat bermanfaat. karena sya sudah ada gejala asam
urat. 
sari wally Senin, 2 Januari 2012 | 16:30 WIB
Alhamdulillah,infonya sangat membantu: barusan td pagi saya di vonis dr
menderita asam urat, setelah nyeri dipersendian di tangan kiri selama 1 minggu
gak sembuh2, akhirnya bengkak n demam,....semoga info ini akan membantu
saya,..Amin.....
 
Mifta Selasa, 3 Januari 2012 | 11:10 WIB
ibu sama bapak saya terkena penyakit asam urat tapi mereka setiap pagi/ sore
senang sekali minum kopi
itu berpengaruh tidak dengan asam urat mereka
trimakasih
di tunggu jawabannya
Mifta Selasa, 3 Januari 2012 | 11:14 WIB
    
yuli $ Selasa, 3 Januari 2012 | 11:45 WIB
trims artikelnya teman2 pada seneng baca nya
yuli $ Selasa, 3 Januari 2012 | 11:46 WIB
trims artikeanya temen-temen pada seneng
ningrum Selasa, 3 Januari 2012 | 19:57 WIB
tq yaa..artikel.ni.sgt mmbantu
ariedo Selasa, 3 Januari 2012 | 20:01 WIB
thanx..banget artikel ini membantu banget karna aq penderita asam urat yg
berlebih..        

tp knapa yg enak2 itu dlarang...   
hadi suseno Selasa, 3 Januari 2012 | 23:48 WIB
Siiiiiiiiip artikelnya..
Smoga membantu bagi yg menderita
icha σ Sabtu, 7 Januari 2012 | 14:24 WIB
Makasih artikelnya, semoga bisa membantu bg yg menderita, ataupaun menambah
pengetahuan....
Dinar Astari % Sabtu, 7 Januari 2012 | 23:20 WIB
Wadduuuu!!! Kasihan bgt dong bapak saya. Gak boleh makan tahu dan minum sirup!
Paling menyiksa tuuuuh... Thank u infonya. Sip bgt! 
ayas ¥ Selasa, 10 Januari 2012 | 12:22 WIB
Kasihan sekali ya sama penderita asam urat. Pantangannya banyak sekali. terus
suruh makan apa biar sehat???
syarief s χ Kamis, 12 Januari 2012 | 23:02 WIB
Trims bngt,infonya bermanfaat sekali,sy penggemar teh ,rata2 seharian minum
teh,apakah teh dpt meningkatkan asam urat...dan juga ada pameo yg berujar
"sebetulnya insan yg berasam urat tinggi kebanyakan orangnya pintar" apakah
betul....weleh...weleh...dunia bisa terbalik...gara2 asam urat....trims....
mustain b Jumat, 13 Januari 2012 | 23:14 WIB
Trims infonya, saya penderita asam urat
herin widyaningrum Selasa, 17 Januari 2012 | 11:27 WIB
thx buat infinya, saya amat sangat terbantu.  
surya Sabtu, 21 Januari 2012 | 00:53 WIB
trksh atas informasinya
sayoto Selasa, 24 Januari 2012 | 10:41 WIB
puasa..... akan menyelesaikan semua keluhan dalam tubuh kita.saya sudah
membuktikan ...
EVA HASANAH Rabu, 25 Januari 2012 | 07:53 WIB
barakallah
Areev ¥ Rabu, 25 Januari 2012 | 17:22 WIB
bagus.. moga bermanfaat buat semua..
zakiyah Jumat, 27 Januari 2012 | 11:33 WIB
bagus..boleh d infokan referensinya nggak??? krna agak bingung soalnya saya
pernah baca dibuku gizi diet berdasarkan penyakit  dan beberapa artikel kalo
makan protein nabati seperti kacang nggak apa...tpi dlm jumlah yang
terbatas...krna nggak mungkin juga kita hidup tanpa konsumsi protein...sedangkan
kacang-kacangan dan kedelai sangat baik untuk kesehatan.tolong infonya !!
toto suhartono Sabtu, 28 Januari 2012 | 00:47 WIB
wah sing enak2 kog ora oleh di pangan....piye tho....
toto suhartono Sabtu, 28 Januari 2012 | 00:47 WIB
wah sing enak2 kog ora oleh di pangan....piye tho....
toto suhartono Sabtu, 28 Januari 2012 | 00:47 WIB
piye tho................
tyas Minggu, 29 Januari 2012 | 13:48 WIB
mudah mudahan bisa bermanfaat buat bapak  
nabila $ Senin, 30 Januari 2012 | 20:29 WIB
tlong..klu ad yg pny saran at tau obatny bs sms di nmer sya..thanks ats info ny 
    
tutik munawaroh γ Selasa, 31 Januari 2012 | 21:52 WIB
infonya sangat bermanfaat skali,thanks
yani © Rabu, 1 Februari 2012 | 12:07 WIB
thk infonya bermanfaat sekali''' tuk mama ku sayang...
ie2 ® Kamis, 2 Februari 2012 | 11:11 WIB
lebih banyak lagi mengulas artikel tentang penyakit asam uarat ini.
moch. ikfi β Jumat, 3 Februari 2012 | 16:40 WIB
saya sudah 20 th menderita asam urat, minim banyak kencing juga banyak, tapi
masih kumat saja
sarno ¤ Jumat, 3 Februari 2012 | 18:25 WIB
salah satu lutut sakit banget sewaktu sujud, Alhamdulillah makan sirsak, cukup
membantu banget walau eh makan udang juga
lindayani @ Senin, 6 Februari 2012 | 19:25 WIB
makasih banget atas artikelnya . mantap dan mudah di mengerti.
lindayani @ Senin, 6 Februari 2012 | 19:26 WIB
makasih banget atas artikelnya . mantap dan mudah di mengerti.
Olil Ms Selasa, 7 Februari 2012 | 18:12 WIB
Trims segala info yang terbaca, semoga bermenfaat bg kita semua......aminnnnn
noerddin @ Kamis, 9 Februari 2012 | 21:53 WIB
tks info nya krn sangat bermanfaat terutama buat sy yang sudah merasakan gejala
tsb. smg menjadi amal yang akan mendapat balasan dari Allah..   
ENita λ Jumat, 10 Februari 2012 | 00:59 WIB
Saya penderita asam urat dan badan saya juga gemuk, tb=149. Bb=60 kg (obesitas),
boleh ga aku minum pelangsing(merit), sambil minum obat asam urat?
sh13n' @ Jumat, 10 Februari 2012 | 07:56 WIB
mkasih ats artikelx smga dpt membntu bg sdr2 qt yg terkena gejala asam urat
....,
syafii Þ Senin, 13 Februari 2012 | 22:46 WIB
jazakaulah khairan khasiran smnga Ilmu barokah ibu dokter ygmanis
ila γ Kamis, 16 Februari 2012 | 22:24 WIB
terimaksh,,, atas iformsnya. semoga banyak bermanpaat bgi byk ummat.
zaky @ Minggu, 26 Februari 2012 | 08:50 WIB
terima kasih.....artikelnya sangat menarik dan bermamfaad   
dadang karmana © Minggu, 26 Februari 2012 | 16:58 WIB
terlalu banyak yang dilarang, jadi yang boleh apa saja
m.utsman.hamid Senin, 27 Februari 2012 | 12:18 WIB
aduuuuuuh masih kurang jelas
samso @ Rabu, 29 Februari 2012 | 14:31 WIB
mohon artikel diperluas, obat-obatan apa yang perlu baik herbal maupun yang
bukan. Matur nuwun.
 
samso @ Rabu, 29 Februari 2012 | 14:31 WIB
mohon artikel diperluas, obat-obatan apa yang perlu baik herbal maupun yang
bukan. Matur nuwun.
 
ayy £ Kamis, 1 Maret 2012 | 03:41 WIB
thx info'ny :)
mama aku kena penyakit ini, udh 3hri dia ga bisa bangun gara2 luttut'ny
membengkak :(
bambang subagio Jumat, 2 Maret 2012 | 08:00 WIB
mudah mudahan banyak manfaatnya artikel ini bagi yang punya penyakit asam urat
afidata Jumat, 2 Maret 2012 | 19:04 WIB
trimakasih banyak informasinya, 
banyak teman2 di lingkungan kerja saya yang mengeluh dengan gejala2 tersebut,
padahal masih sangat muda.
semoga bermanfaat.
susanti Sabtu, 3 Maret 2012 | 20:49 WIB
roti dan singkong boleh ya di konsumsi? bukannya itu mengandung ragi dan harus
dihindari? Tolong di jelaskan yah , makasih.
Maya Senin, 5 Maret 2012 | 15:23 WIB
Artikel ini sangat bermanfaat.muantaaaap.
ERA @ Rabu, 7 Maret 2012 | 11:08 WIB
aSSALAMUALAIKUM,,
BERBAHAYAKAN ASAM URAT BAGI WANITA HAMIL?
lutpi % Kamis, 8 Maret 2012 | 18:19 WIB
Thank's..
Lebih sempurna tambahkan jenis obat/pengobatanx..
Salam succes
dwik Jumat, 9 Maret 2012 | 21:23 WIB
thanks, infonya...coz ibukku lama menderita asam urat ini mg dgn info ini dpt
cepat sembuh
basahil £ Sabtu, 10 Maret 2012 | 09:46 WIB
alhamdullilah, dengan info ini semoga semua orang yang menderita sama urat,
dapat segera sembuh. trims geogle.
herawatie Rabu, 14 Maret 2012 | 07:40 WIB
sangat bermanfaat!!!
Nazmie Rabu, 14 Maret 2012 | 16:08 WIB
Makasih wat infonx 'mmmmm
V kasian ma kkq g bisa makanan yg dia suka hehehehe
joe Kamis, 15 Maret 2012 | 10:54 WIB
makasih infonya jadi saya bisa menghindari makanan yang dapat menimbulkan
penyakit asam urat
jairo @ Kamis, 15 Maret 2012 | 13:10 WIB
mknn yang dipaqntang mknn faforit lgi huuftttt
Tatar Simanjuntak Sabtu, 17 Maret 2012 | 21:41 WIB
susah juga dietnya ya. Tlalu banyak pantangannya
idris YAHYA ϒ Minggu, 18 Maret 2012 | 18:35 WIB
Tq berat infonya ...., lengkapnya informasi yang di sampaikan , menjadikan "
asan urat " tersebut menjadi 'sesuatu' yang tidak membebani lage ... Bravo
.............
atias Minggu, 18 Maret 2012 | 19:42 WIB
umur saya bru 21 thun ko sya dah kna asam urat saya klo mkan kangkung n kacang
sllu skit d'kaki sakitnya brgntian gilu sekali

truz sya pnya anak bru 3 blan untuk prtein buat anak sya hruz makan apa
nurul Senin, 19 Maret 2012 | 07:33 WIB
Terimakasih , informasi ini sangat bermanfaat
Lily Suchairi α Rabu, 21 Maret 2012 | 01:18 WIB
Bagi penderita asam urat jangan khawatir Anda masih bisa mendapatkan penghasilan
walaupun hanya duduk di rumah. pelajari ilmunya di
http://tekanini.com/bosanjadimiskin
ratna Jumat, 23 Maret 2012 | 20:21 WIB
bagus banget arikelnya jdi kita tau apa aja pantangan dan pengertian asam
urat...:-) 
puji @ Sabtu, 24 Maret 2012 | 15:02 WIB
saya juga mngalami hal yg sama pda atikel itu dengkul saya nyeri tulang jari
jari saya jg nyeri tpi kata dokter harus mnum air kelapa pdahal umur saya masih
17,an tpi knapa saya terkena pnyakit asam urat ??
Marta Mercy Monalisa Þ Minggu, 25 Maret 2012 | 20:29 WIB
saya sgt suka artikel ini,membuat kita jd lebih bnyk mengetahui nya dan bs mulai
sedini mungkin menjaga keshtn
dink @ Senin, 26 Maret 2012 | 22:13 WIB
artikelnya sesuatu banget..
nicko @ Rabu, 28 Maret 2012 | 09:39 WIB
ini baru artikel...
bner" lngkap.
AMELIA Kamis, 29 Maret 2012 | 14:47 WIB
Artikel ini sangat bermanfaat dan membatu saya untuk memperhatikan kesehatan
saya,kedua orang tua saya dan keluarga saya... mksh
Dayat Dhado ¤ Jumat, 30 Maret 2012 | 20:31 WIB
Artikel ini menambah wawasan saya akn dunia kesht,terutama perihal asam urat.Kpd
penulis sy ucapkn trm ksh.
bonto š Sabtu, 31 Maret 2012 | 21:53 WIB
terima kasih artikelnya
devil @ Minggu, 1 April 2012 | 02:06 WIB
tadi disebutkan : Sayuran: kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping,
daun singkong, daun pepaya, kangkung
trus : Konsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk, pepaya dan
strawberry

yang bener pepaya termasuk yang harus di konsumsi ato malah pantangan ?!
Adam Sukma Senin, 2 April 2012 | 11:12 WIB
waduh..... gak ada susah nich..... yang enak-enak dipantang ...........
nunung Senin, 2 April 2012 | 14:57 WIB
 tanks infonya sngat bermanfaat.  
Hanri Manurung Selasa, 3 April 2012 | 23:03 WIB
Hari ini sy cek darah, mnrt hsl lab prodia asam urat sy 8,5 tetapi sy tdk ada
keluhan, bgmna cara sy spy asam urat sy bisa normal? Tq
Putri Kamis, 5 April 2012 | 15:39 WIB
Apakah kopi juga pantangan dari asam urat ?
Zoni θ Selasa, 10 April 2012 | 05:10 WIB
maaf agar tetap sehat, tapi bisa makan seperti temen lainnya.apa saja yang harus
tidak boleh dikonsumsi, bqik makanan &minuman
adie soetjipto Selasa, 10 April 2012 | 11:04 WIB
Terimakasih atas informasinya ,sekarang saya lebih waspada dalam mengkonsumsi
makanan dan lebih semangat berolah raga__salam
oksin maase Rabu, 11 April 2012 | 21:13 WIB
artikel ini sangat baik dan memberikan gambaran yang cukup jelas... sekarang
saya akan lebih disiplin mengkonsumsi jenis makanan dan buah
souvi karim ¢ Kamis, 12 April 2012 | 12:07 WIB
terima kasih infonya, asam urat sy tinggi gejalanya urat di betis tegang sakit
apa ini akibat asam urat ya jadi sy hrs mengurangi pantangannya ya
Maria PS Kamis, 12 April 2012 | 12:39 WIB
Terima Kasih atas artikelnya bangus bgt tambah pengetahuan 
aisyah @ Jumat, 13 April 2012 | 10:55 WIB
saya olah raganya badminton coba nurun in berat badan trimakasih info nya buat
saya terus menjaga pola makan
Saputro Herbals β Senin, 16 April 2012 | 02:38 WIB
terima kasih artikel yang sangat bermanfaat bagi penderita asam urat.
herbal β Senin, 16 April 2012 | 02:40 WIB
makasih gan.....
herbal bersih wajah β Senin, 16 April 2012 | 02:41 WIB
mantab gan infonya, sangat berguna bagi panderita asam urat... jaga makanan yang
dikonsumsi.
teddy Jumat, 20 April 2012 | 13:19 WIB
pantangan begitu banyak.......trus kita makan apa???
aryb ken χ Sabtu, 21 April 2012 | 07:45 WIB
mantap abies
apres Minggu, 29 April 2012 | 01:53 WIB
terimakasih banyak atas infonya,,
oh ya, bagaimana kalo penderita asam urat makan kol?? boleh gak?
apiez ΠSenin, 30 April 2012 | 09:07 WIB
saya baru kemaren diserang asam urat....sakitnya ampun2an deh...lebih sakit dari
sakit gigi.....untung istri saya siapin pepaya dan pisang....saya makan tuh
sebanyak2nya ditambah obat voltadek + allopurinol alhamdulillah sakitnya cuma
sehari aja...senin ini saya sudah bisa kerja lagi.....eh iya ga lu[pa berdo'a
memohon kesembuhan sama ALLAH SWT....insyaalllah sembuh :)
Jeah @ Jumat, 4 Mei 2012 | 15:56 WIB
swt, pantanganya banyak amat! tiap hari cuman makan ayam dnk, sapi ga boleh
seafood ga boleh...
jd vegetarian aje banyak pantanganya! infus aje tiap hari.
Elah @ Jumat, 4 Mei 2012 | 16:01 WIB
//

Wah BABI ga disebut gan, tiap hari nge-babi aman neh, kecuali yg
"mengharamkan"-nya!

//
Sindy Ayu @ Sabtu, 5 Mei 2012 | 11:16 WIB
  maksih     
sue eve θ Senin, 7 Mei 2012 | 09:19 WIB
Wah..infony keren tks ya
Justin Selasa, 8 Mei 2012 | 16:12 WIB
wduh.....kok pantanganya byak amat yah......pdhal thu mkanan yg hampir tiap hari
aku konsumsi
lina Selasa, 8 Mei 2012 | 18:56 WIB
kalau rutin donor darah bisa mengurangi asam urat tidak?
Siti Lestari Selasa, 8 Mei 2012 | 20:44 WIB
Artikelnya bermanfaat bgt buatku...terutama buat ibu tersayang!!
Terima kasih...semoga ibu qu cepat sembuh!!!
Haganta ginting Jumat, 11 Mei 2012 | 17:58 WIB
Makasih tas formasi membuat asam urat saya sembuh
nuning dasuri Sabtu, 12 Mei 2012 | 22:41 WIB
banyak yang dipantang saat sakit asam urat , bagaimana jika asam urat
berbarengan dengan hipertensi? Trimakasih.
LEA LIEBE @ Rabu, 16 Mei 2012 | 13:29 WIB
pisang...hmmm...padahal kalium ditubuhQ berlebihan
Pujiastuti λ Kamis, 24 Mei 2012 | 19:54 WIB
Terima kasih artikelnya sangat membantu saya untuk memperhatikan makanan yg
harus kami 
konsumsi
syahroni Jumat, 25 Mei 2012 | 05:12 WIB
 KAKI KU SAKIT BANGET
Ratna sari dewy Minggu, 27 Mei 2012 | 21:11 WIB
Apa obat almi untuk penyembuhan asm urat,mohon petunjuknya,trm ksh
ani Senin, 28 Mei 2012 | 23:03 WIB
good information for my health in my live and my family
witarno Selasa, 29 Mei 2012 | 20:04 WIB
Saya menderita asam urat cukup lama mulai tahun 1998 dan dalam waktu satu tahun
terakhir sering kali kambuh dan penyembuhannya relatif lebih lama bahkan sering
kali berpindah-pindah dari area telapak kaki kiri ke telapak kaki kanan dan
mengakibatkan bengkak sehingga saya tidak bisa jalan. Saat ini sudah mulai agak
sembuh dan bengkaknya sudah berkurang. Yang ingin saya tanyakan bagaimana
caranya kita menjaga agar kadar asam urat saya bisa tetap normal dan untuk
menjaga itu kira-kira makanan apa saja yang disarankan untuk bisa dikonsumsi?
Mohon petunjuknya. Terima kasih
cahyo ari tw Selasa, 29 Mei 2012 | 20:22 WIB
terimakasih banyak.artikel ini sangat membantu saya dalam proses penyembuhan
asam urat saya
agoes chandra Rabu, 30 Mei 2012 | 08:16 WIB
trmakasih ea buat informasinya, karna sangat membntu dn jga bgi tman2 yg bkn
pndrta asam urat mau mbca artikel ini dn waspada akn penyakit ini..
dius @ Rabu, 30 Mei 2012 | 18:48 WIB
wao..........   
nurul faiqoh ΠSenin, 4 Juni 2012 | 15:52 WIB
apakah asam jrat bisa terjadi di umur 19 tahun? karena apa yang saya alami sama
seperti apa yang tertulis di artikel...
narra Blue ¢ Selasa, 5 Juni 2012 | 18:23 WIB
Thx info'yaaa....tp byk bgt yaa pntangn'y....yg enk2 smw lg...tp...aq akan cb
biar nyeri di tumit qu lbh baik...Amiiien.. Thx yaa info'yaa.. ^_^..b
narra Blue ¢ Selasa, 5 Juni 2012 | 18:25 WIB
Thx info'yaaa....tp byk bgt yaa pntangn'y....yg enk2 smw lg...tp...aq akan cb   
 
biar nyeri di tumit qu lbh baik...Amiiien.. Thx yaa info'yaa.. ^_^..b   
Sicilia χ Jumat, 8 Juni 2012 | 08:56 WIB
TRimakasih infonya, sangat bermanfaat untuk keluarga kami, yang kebetulan sudah
beberapa orang terkena, bahkan suami saya gagal ginjal yang kemungkinan penyebab
utamanya adalah asam urat yang tidak terkontrol.
Pada artikel ada pantangan bunga kol, kalau brokoli bagaimana? apakah boleh
dikonsumsi.
trimakasih
KDS @ Jumat, 8 Juni 2012 | 11:14 WIB
mantep artklnya aku jd hati2 makanya tadinya apa aja embat
Sambeje σ Minggu, 10 Juni 2012 | 20:45 WIB
Wah... hampir semua yg biasa dimakan setiap hari  masuk kategori  pantangan,
berdoa sajalah biar dihindarkan dari asam urat....dan jangan rakus semuanya 
dimakan..
linse λ Senin, 11 Juni 2012 | 16:31 WIB
hmmm...hapr smua jg ea pantgn ya,,hrus perlu diwaspadai nic...!!
trmks ea ats pembr tw yach...
End Es @ Senin, 11 Juni 2012 | 20:43 WIB
Terima kasih artikelnya, sangat bermanfaat dan untuk lebih hati2 konsumsi
makanan...tapi pantangannya kok banyak banget yach
Herry @ Kamis, 14 Juni 2012 | 20:07 WIB
Apakah penyakit asam urat ini bisa di obati?
Rachmat Sutandar ΠJumat, 15 Juni 2012 | 10:15 WIB
Alhamdulillah, artikel ini sungguh bermanfaat buat saya, terima kasih ya? 
ahmad sihul ® Sabtu, 16 Juni 2012 | 20:51 WIB
tanks ya....... artikel nya......
tuty kustinah @ Senin, 18 Juni 2012 | 19:28 WIB
klau sakit di telapak kaki kayak di tusuk2 apa itu juga asam urat ya
roommbutter $ Kamis, 21 Juni 2012 | 12:44 WIB
Terima kasih atas artikelnya. Umur saya 25, tapi ketika cek darah asam urat
sudah sampai 5,4 dan sekarang suka linu2 di sendi jari kaki, dengkul,
pergelangan tangan dan siku. Pertanyaan saya terkait pantangan. Kan disebutkan
bahwa daging sapi termasuk yang dilarang. Padahal saya termasuk penderita darah
rendah yg cukup parah, dan kalau sudah pusing biasanya saya makan daging sapi
untuk menaikkan tekanan darah. Kalau begitu, lantas harus bagaimana? Agak
bingung nih jadinya..    
andari Jumat, 22 Juni 2012 | 14:40 WIB
tks infonya, sepertinya sekarang saya sedang mengalami gejala asam urat. 
Selain pantangan makanan yg disebutkan, pengobatan apa yang bisa dilakukan untuk
mempercepat penyembuhan.
apakah minum kopi instant 2 cangkir sehari juga menyebabkan asam urat.
Ditunggu jawabannya. terimakasih
sendy tubagus % Selasa, 26 Juni 2012 | 22:57 WIB
artikelnya benar2 membantu aku dari penyakit yang sedang kualami ini, trims
Taru Masa @ Minggu, 1 Juli 2012 | 22:06 WIB
Artikel yang sangat baik,.. tapi menyedihkan bagi penderita asam urat :(
tengkyu eniwey,..
iif Jumat, 6 Juli 2012 | 08:34 WIB
terimakasih, artikel sangat berguna untuk suami saya
erbe Þ Sabtu, 7 Juli 2012 | 22:59 WIB
sangat bermamfaat....trims
Zulkarnain Yusuf @ Selasa, 10 Juli 2012 | 15:16 WIB
Terima kasih atas informasinya. Sangat berguna bagi saya yang menderita Asam
Urat
Haryati @ Rabu, 11 Juli 2012 | 08:27 WIB
Thanx buat infox,.... 
untoro λ Kamis, 12 Juli 2012 | 10:36 WIB
Sangat bermanfaat sekali di copy  bos untuk disebarkan 
Afridon lintau β Kamis, 19 Juli 2012 | 16:08 WIB
hindari atau kurangi mkn yang berlemak dan bersantan,perbanyak olah raga
Afridon lintau β Kamis, 19 Juli 2012 | 16:10 WIB
makan lah dengan pola yang baik
jack onoirt Minggu, 22 Juli 2012 | 09:32 WIB
Maturnuwuuuunnn..... 
bambang ep Senin, 23 Juli 2012 | 06:55 WIB
artikel mantap buat para pemula manula...
nurlis aj @ Selasa, 24 Juli 2012 | 14:09 WIB
makasih infonya. klo berkenan, cara mengobati asam urat itu gmana, selain
tindakan pencegaha? terima kasih..   
rosmelly malau @ Sabtu, 28 Juli 2012 | 14:54 WIB
thanks atas infonya
Anonim @ Rabu, 1 Agustus 2012 | 04:24 WIB
Makasih Infonya        
joko l Sabtu, 4 Agustus 2012 | 20:57 WIB
trimks atas infonya semoga kita dapat mengetahui sedini mungkin ttg asam urat
untuk yg memasukkan data yg lebih detail lagi ttg gejalanya alangkah
bagusnya....
clara ® Kamis, 9 Agustus 2012 | 15:37 WIB
terima kasih infonya . sangat bermanfaat  
ida kholidah š Kamis, 9 Agustus 2012 | 17:07 WIB
Trims infonya,,, semoga berguna juga bagi yg lain.
Siti Rodiyah Selasa, 21 Agustus 2012 | 10:16 WIB
Artikel ini sangat bermanfaat bagi penderita Asam Urat.
m y welling Kamis, 23 Agustus 2012 | 12:04 WIB
makasih atas infonya, saya akan lebih hati2 dlm mengkonsumsi makanan
hery Selasa, 28 Agustus 2012 | 18:08 WIB
tanks.... atas infonya yang bermanfaat buanget
Tugino Kamis, 30 Agustus 2012 | 10:18 WIB
Terima kasih atas infonya ini, kebetulan saya ada gejala seperti diatas, dan
akan saya coba, pantangan pantanganya, karena sebetulnya pantangan itu adalah
kesukaan saya, insya allah Tuhan meridhoinya.   
sahatmarulituatarigan Ω Jumat, 31 Agustus 2012 | 18:24 WIB
Banayak banget pantangannya, jadi apa lagi yang boleh dimakan.
marga widodo Jumat, 31 Agustus 2012 | 20:23 WIB
thank you banget, artikelnya , mudah2an para pembaca bisa hidup sehat termasuk
sya, jauh kanlah segala penyakit asam urat, tks marga wi tetapi urat yg satu ini
jngan sampai mengecil harus membesar itu senjata sya hahahaaaa
ONANG Selasa, 4 September 2012 | 10:12 WIB
mantafff brow ..tks berat eh banyak   
yoyok surahyo Rabu, 5 September 2012 | 14:08 WIB
Dalm artikel lain sawi  tidak boleh dmakan, kl disini kok du anjurkan.Mohon
penjelasan...!!
SUNARYO @ Rabu, 5 September 2012 | 22:55 WIB
TERIMAKASIH
lawu @ Jumat, 7 September 2012 | 02:23 WIB
Ginjal, racun, dr makanan...
Gitu ya intinya.
yunni £ Minggu, 9 September 2012 | 13:49 WIB
makasih yach untuk infonx...skalian donk minta untuk d print...heehhee
rusmiati Minggu, 9 September 2012 | 17:46 WIB
Artikel ini sgt bermanfaat akan sy gunakan sebagai pedoman dlm menjaga
kesehatan,buat penulis sy ucapkan terima kasih semoga sukses selalu   
joe hanes pai γ Selasa, 11 September 2012 | 07:38 WIB
info yang luar biasa
joe hanes pai γ Selasa, 11 September 2012 | 07:38 WIB
info yang luar biasa>thx
Vina χ Selasa, 11 September 2012 | 21:16 WIB
Bagus infonya.. Pantes asam urat q tinggi,lha wong pantangannya hampir makanan
kesukaan q smua
agung syngate Jumat, 14 September 2012 | 07:46 WIB
Trima kasih,artikel ini sangat membantu
avisena š Selasa, 18 September 2012 | 21:20 WIB
sy membaca artikel bhw sayuran SAWI termasuk jenis sayuran yg hrs dipantang oleh
orang yg terkena asam urat, tetapi dlm artikel ini justru termasuk sayuran untuk
mengobati asam urat, mn yg benar?
primavera Kamis, 20 September 2012 | 08:25 WIB
Terimakasih, artikel ini sangat bermanfaat untuk panduan sehat.
primavera Kamis, 20 September 2012 | 08:25 WIB
Terimakasih, artikel ini sangat bermanfaat untuk panduan sehat.
azzri ® Jumat, 21 September 2012 | 08:11 WIB
omg,,,????  


Smua yg jdi mkanan ksharianqu,,, mlah jdi pantangan buat penyakitquuuuuuuu
Dra.Hj.Suharti Mamonto % Sabtu, 22 September 2012 | 06:10 WIB
Terima Kasih atas semua penjelasan, baik gejala
pantangan dan pengobatan penyakit asam urat
insya' Allah bagi kita penderita akan cepat sembuh Amin.........
wak dek @ Senin, 24 September 2012 | 22:43 WIB
banyk kali pun pantaangannya anjing
Tri surasih © Selasa, 25 September 2012 | 18:44 WIB
Makasih infonya apa ada obat tradisionalnya ya?
komang supartana Kamis, 27 September 2012 | 05:02 WIB
saya ada gejala asam urat
penjelasan yang sangat bagus
terima kasih
eko Jumat, 28 September 2012 | 07:25 WIB
mks info ini ya, kucari dan sdh kutemukan, kebetulan smlm saya kena gejala asam
urat , usiaku 48thn, suwun
didi dee χ Senin, 1 Oktober 2012 | 05:22 WIB
Artikel yang sangat bermanfaat! Terima kasih... :-)
Widadi ω Senin, 1 Oktober 2012 | 15:21 WIB
Terima kasih atas infonya
naldy λ Selasa, 2 Oktober 2012 | 21:21 WIB
artikelnya bagus.. menambah pengetahuan..
ainul yakin ¤ Kamis, 4 Oktober 2012 | 23:37 WIB
mudah2an artikel ini bermanfaat buat saya dan keluarga...ayo biasakan hidup
sehat...
Rereza © Jumat, 5 Oktober 2012 | 19:15 WIB
artikel yg menambah pngetahuan sya, trims
aisoice Selasa, 9 Oktober 2012 | 09:15 WIB
Thanks banget bro/sis atas informasinya. 
Infonya sangat berharga, kebetulan gw salah satu pengidap penyakit asam urat.
aby Selasa, 9 Oktober 2012 | 16:17 WIB
terima kasih..
M. Syafiq Jumat, 12 Oktober 2012 | 08:43 WIB
Terima kasih...artikelnya semoga manfaat..
lilis Jumat, 12 Oktober 2012 | 11:51 WIB
 thanks untuk infonya semoga banyak manfaatnya, berarti tanpa disadari
jugha akan banyak rizqinya.
aan @ Sabtu, 13 Oktober 2012 | 15:39 WIB
smoga artikel ini bermanfaat buat bapa saya tanks..........
wien @ Sabtu, 13 Oktober 2012 | 19:54 WIB
smoga bermanfaat bg pembaca..amin
wien @ Sabtu, 13 Oktober 2012 | 19:57 WIB
smoga bermanfaat bg pembaca..amin
Novi Selasa, 16 Oktober 2012 | 15:23 WIB
untuk kopi gimana?
maryati ϒ Kamis, 18 Oktober 2012 | 10:35 WIB
Apa obat asam urat yang bagus untuk di Konsumsi, trims....
Iqbal alb Þ Kamis, 18 Oktober 2012 | 22:51 WIB
Mantaap artikelnya.
anjo ¤ Jumat, 19 Oktober 2012 | 07:30 WIB
saya baca di siyus lain bahwa strawberi dan tomat justru tinggi purinnya
syaiful bahri Sabtu, 20 Oktober 2012 | 19:04 WIB
thanks atas tipsnya yg bermanfaat.
Mulai sekarang saya akan mencoba ikuti tipsnya untuk menjaga n mencegah agar
tidak parah n akut.
syaiful bahri Sabtu, 20 Oktober 2012 | 19:08 WIB
ari ngatianti @ Selasa, 23 Oktober 2012 | 18:30 WIB
mo simpan di kaca biar sering di lihat. bagus benar artikelnya .  I like
Indah Rachmawaty Rabu, 24 Oktober 2012 | 15:59 WIB
BAGUS (y)  
obat asam urat Þ Kamis, 25 Oktober 2012 | 21:09 WIB
Artikelnya sangat bagus, ternyata banyak juga ya pantangannya, sangat bermanfaat
bagi orang banyak
Bisma β Rabu, 31 Oktober 2012 | 05:55 WIB
Matur suksma antuk artikel sane mabuat pisan ring sajeroning pinungkan asam urat
punika. Titiang jagi setata ngurati makadi sane kinucap i wawu.

Dahat pari suksma
n sudarmana Kamis, 8 November 2012 | 19:51 WIB
Trimakasih buat penulis semoga bermanfaat bagi banyak orang dan buat penulis
teruskan perjuangan mu, banyak orang yg membutuhkanmu.
n sudarmana Kamis, 8 November 2012 | 19:51 WIB
Trimakasih buat penulis semoga bermanfaat bagi banyak orang dan buat penulis
teruskan perjuangan mu, banyak orang yg membutuhkanmu.
n sudarmana Kamis, 8 November 2012 | 19:53 WIB
Trimakasih buat penulis semoga bermanfaat bagi banyak orang dan buat penulis
teruskan perjuangan mu, banyak orang yg membutuhkanmu.
may aja ϒ Jumat, 9 November 2012 | 12:12 WIB
thankz bgt ataz infonya....
ini memeng sangat membantu
Mifta ω Minggu, 11 November 2012 | 18:15 WIB
baguss sih,
tapi yang boleh dimakan apa donk? favoritku pada gak boleh dimakan...  
  
ceve Rabu, 14 November 2012 | 14:18 WIB
penawar asam urat: minyak zaitun murni, extra virgin olive oil!
ceve Rabu, 14 November 2012 | 14:40 WIB
Berdasar pengalaman pribadi dan teman yg sampai beberapa minggu bedrest karena
asam urat bisa sehat dan aktif seperti sedia kala tanpa rasa sakit. Minum 2-3
sendok makan minyak zaitun sebelum tidur malam dan minum 1-3 sdm sehabis makan
makanan yg jadi penyebab asam urat. Minyak zaitun/extra virgin olive oil mudah
didapat di supermarket. Minyak zaitun ini sepertinya belum ada efek samping, di
restoran mahal suka disediakan atau dipakai untuk saus salad. Jangan dipanaskan!
Selamat mencoba!
Emiens Rabu, 14 November 2012 | 20:03 WIB
sy mengalmi sakit maag dan tdi pgi sy d suruh cek darah
dri hasil lab ternyata asam uratnya lebih 0,99 dr bts max dan malam sebelumnya
makannya pake hati ayam
mohon info apa masih bisa di bilang normal?
Mas Goeh @ Minggu, 18 November 2012 | 09:12 WIB
Mantab banget infonya 
Saya skrg juga lg kena asam urat
Thank's banget infonya
 
nugroho Selasa, 20 November 2012 | 17:13 WIB
trimakasih ..dgn adanya artikel ini pengetahuan saya mengenai asam urat jd
bertambah.smoga bermanfa'at bagi orang banyak.
iis sholihat Rabu, 21 November 2012 | 15:22 WIB
artikel ini sangat membantu
aripuspitasari % Sabtu, 24 November 2012 | 08:40 WIB
trimakasih.. artikel ini sangat bermanfaat dan membantu saya menurunkan asam
urat saya 
sanudin, S.Pd ¤ Minggu, 25 November 2012 | 15:43 WIB
Trima kasih, sy sangat terbantukan dengan informasi ini !
sriyadi Kamis, 29 November 2012 | 09:54 WIB
alhmdllh sy akan berhati hati dengan mknn
bundafilzaramiza Kamis, 29 November 2012 | 22:38 WIB
matur nuwun infonya. setelah membaca artikel ini, saya serasa ditampar karena
selama ini gak hati2 memilih asupan makanan. hehe....mulai hidup sehat ah...
eliya χ Jumat, 30 November 2012 | 18:43 WIB
tks atas infonya, aku dan suamiku berbarengan kena sam urat, tapi suamiku cukup
parah, jalannya sampe kencot2,kasian banget.... segala obat sudah di coba tapi
???....           
DANU ¥ Selasa, 4 Desember 2012 | 20:45 WIB
TERIMAKASIH ATAS artikelnya yang sangat membantu saya, asam urat saya sudah
berangsur pulih , makasih bantak     
danu Þ Selasa, 4 Desember 2012 | 20:47 WIB
matorsuwun sanget.
reny tandayu gerungan @ Selasa, 4 Desember 2012 | 22:50 WIB
Trima kasih untuk artikel ini, info yg sangat bermanfaat,,,Tuhan memberkati,
Amin
Muksin Rabu, 5 Desember 2012 | 05:20 WIB
Trima kasih atas artikelnya karna itu sangat membantu saya untuk mengetahûi
gejala dan pantangannya karena saya penderita asam urat  trims..
Regilia F @ Kamis, 6 Desember 2012 | 18:11 WIB
wih oke banget nih gan, bermanfaat banget nih   makin jaya terus deh gan
haha     lek dis  
rere Kamis, 6 Desember 2012 | 18:13 WIB
LIKE :D
kiki @ Sabtu, 8 Desember 2012 | 10:21 WIB
gilak, ini knpa websitenya mirip ama
http://www.camsh.com/kesehatan/obat-asam-urat-penyebab-gejala-serta-pantangannya
.html
ini siapa yg nyontek sh sbnrnya? -_- bzz
sri wahyuni ΠSelasa, 11 Desember 2012 | 11:24 WIB
klu ad pntangn lain dr asam urat yg paling di takutin tlong dong infox,mslhx ak
ndak tau knp badn dn tulng-tulng ku pd skt bnget,kt tkng pijat ak kna asam urat
dn ndak bleh di pijat,seingt ku ak slalu brhti-hti dlm mengkmsmsi mknan dn smua
pntngn ak jauhi tp knp koq menddk skit ya
Adi Sabtu, 15 Desember 2012 | 05:00 WIB
Jika dilihat dari pantangan, hampir seluruh makanan pokok orang indonesia jadi
pantangan, jadi kurus deh.. kalo kita gak makan makanan tersebut....
mungkin ada point tertentu yang masih boleh tapi jangan berlebihan...
Thanks infonya....
JODI @ Selasa, 18 Desember 2012 | 15:10 WIB
EMANG GUE PIKIRIN.......
Boy @ Selasa, 18 Desember 2012 | 16:14 WIB
Terimaksih ulasannya
Terutama sy yg baru kena asam urat, bangun pagi sendi jempol kaki kanan bengkak
(seperti keseleo) pas ke dokter dibilang asam urat.
eddy @ Sabtu, 22 Desember 2012 | 20:34 WIB
bagus
lalang ΠMinggu, 23 Desember 2012 | 19:51 WIB
pengobatanya gimana untuk penderita
raharjo Senin, 24 Desember 2012 | 19:49 WIB
thank,s atas petunjuk makannan panangan bagi penderita asam urat

 
debora R.J σ Kamis, 27 Desember 2012 | 22:24 WIB
ok lho ini artikel,, :D     ... bisa buat tambah pengetahuan,, 2 jempol nih buat
artikelnya...  thx buat informasinya...     =D
riiae cis £ Jumat, 28 Desember 2012 | 16:13 WIB
thanks info.a.....sngat brmanfa.at untk ibu.q
Samsul jambi Jumat, 28 Desember 2012 | 19:19 WIB
alhamdulillah artikel ini bisa jadi mampaat nya untuk saya maupun yg menderita
penyakit asam urat lain nya moga cepat sembuh dgan ada nya artikel di atas oleh
karna itu rajin rajin lah membaca ..amin..
yeni © Sabtu, 29 Desember 2012 | 10:14 WIB
bnyak banget pantangannya.. 
maya dima cassanova @ Minggu, 30 Desember 2012 | 12:51 WIB
nikmati hidup emang ga ada salah nya but sedia payung sebelum hujan deh dr pada
nanti tersiksa
muhamad surya ¤ Selasa, 1 Januari 2013 | 16:33 WIB
tindakan pertama terkena asam urat bagaimana,
ly χ Kamis, 3 Januari 2013 | 23:22 WIB
:bom
URINODJI Jumat, 4 Januari 2013 | 10:09 WIB
HIDUP SEHAT ITU MUDAH SAJA  
URINODJI Jumat, 4 Januari 2013 | 10:14 WIB
SAYA MENDERITA AU, KADAR AU SAYA PERNAH MENCAPAI 13 DAN SAAT INI KADAR AU SAYA
6,3; PERBANYAK MINUM CAPSUL MINYAK HABATUSAUDA 3X3 CAPSUL INSYA ALLAH SEHAT,
HIDUP SESUAI SUNAH ROSUL
Ny.HENDARTO @ Senin, 7 Januari 2013 | 15:26 WIB
tinggi saya 150 brt 55 tens drh 100/110 prnh mengalami pegal" dipunggung kmdian
dipijit tp yg trjdi jari tgn saya kaku smutan dan samit,apakh gjla sperti td
mrpkn asam urat,mhn pnjlsn
watie arshibu Senin, 7 Januari 2013 | 15:43 WIB
makasih infonya........
wisnuwicaksono Kamis, 10 Januari 2013 | 00:54 WIB
      ...smoga info ini sangat b'manfaat utk kita
Ricky % Minggu, 13 Januari 2013 | 21:28 WIB
Apakah makan instan oatmeal aman bagi penderita asam urat?
ariniwahyu Selasa, 15 Januari 2013 | 21:11 WIB
Artikel ini sangat berguna untuk mendapatkan informasi praktis ttg gejala,
pantangan dan anjuran bg penderiita asam urat
almawatdi Rabu, 16 Januari 2013 | 17:45 WIB
Trims atas infonya
tetelontong/totok wr γ Sabtu, 19 Januari 2013 | 10:51 WIB
ARTIKEL,,INI BAGUS,MANTAP..AKU LAGI SAKIT ,,JADI BS BWT ANTISIPASI .
elwati θ Senin, 21 Januari 2013 | 21:25 WIB
bb 65 , asam urat 8 , hipertensi 180 , usia 45 , apa yg hrs saya konsumsi ?
marko @ Rabu, 23 Januari 2013 | 18:13 WIB
  terbaik............
Boboiboy
mastinisahar Jumat, 25 Januari 2013 | 14:35 WIB
aku suka   sm artikel ini lebih menambah info tentang si     
   asam urat
Yani Ahmad Jumat, 25 Januari 2013 | 19:53 WIB
Thank's infonya berkat sy baca sy berpantang alhamdulillah asam urat sy tdk
kumat lagi, sekali lahi thank's.
Yani Ahmad Jumat, 25 Januari 2013 | 19:59 WIB
Utk yg ada gejala, hati2 ikuti pantangannya. Kalau kumat wah sakit.....
taufiq Sabtu, 26 Januari 2013 | 05:31 WIB
Saya senang baca artikel ini, alangkah baiknya disertakan sumber pengambilannya,
trimakasih..
Listiani ω Sabtu, 26 Januari 2013 | 20:41 WIB
Thank's artikelnya so mudah-mudahan asam urat saya segera sembuh aamiin....
tony hutabarat ¢ Senin, 28 Januari 2013 | 00:49 WIB
saya berterima kasih atas info ini sangat berguna saya akan praktekkan
mitha @ Selasa, 5 Februari 2013 | 12:35 WIB
 artikel ini sangat di butuhkan semua orng yg penderita penyakit ini 
akuu suka :)      
Nurul khalifah shara š Rabu, 6 Februari 2013 | 12:33 WIB
Tolong kasih tau cara pengobatanya
nursin % Rabu, 6 Februari 2013 | 21:02 WIB
Makasih bgt nh infonya sy sngt tertarik...
Epoy Kamis, 7 Februari 2013 | 15:30 WIB
Terima kasih infonya, sy jd lebih bisa berhati2 dalam mengkomsumsi makanan
Pujo Riyanto Minggu, 10 Februari 2013 | 09:06 WIB
Apakah Asam urat bisa sembuh?
rizal @ Rabu, 13 Februari 2013 | 19:31 WIB
kalo minum susu boleh ga??
marni Kamis, 14 Februari 2013 | 19:10 WIB
thx infonya... kebetulan suamiku jg asam urat nih... membantu sekali
artikelnya..
rizmy Kamis, 14 Februari 2013 | 19:39 WIB
daun salam tu ampuh lo,ditempat sy baxak kali,lo da yang ksulitan pesan keaq ja
grtis kok.
A. Sabri χ Sabtu, 16 Februari 2013 | 02:49 WIB
Tulisan ini sangat bermanfaat terutama bagi diri saya pribadi dan pembaca pada
umumnya. Mudah-mudahan penulis akan mendapatkan pahala yang tidak putus-putusnya
dari yang Allah Yang Maha Kuasa atas limu yang bermanfaat bagi semua orang. Amin
Ya Rabbal'alamin
h.endin Senin, 18 Februari 2013 | 14:07 WIB
buah nanas dan ikan laut (bekonang, kerapu, tuna,kakap,salmon dan ikan
sungai)boleh tidak untuk pasien dengan kadar  asam urat tinggi
nang Kamis, 21 Februari 2013 | 16:44 WIB
sip
tika $ Kamis, 21 Februari 2013 | 19:03 WIB
   terimakasih infonya..
nurjati ¤ Sabtu, 23 Februari 2013 | 18:32 WIB
apakah kadar asam urat 6.6  untuk wanita termasuk tinggi ?   terimakasih
beatrix Senin, 25 Februari 2013 | 06:01 WIB
terima kasih untuk informasinya.sangat bermanfaat sekali buat saya yang
kebetulan mengalami asam urat.
vita Kamis, 28 Februari 2013 | 09:21 WIB
Mksh byk infonya, sangat bermanfaat bgt buat sy
stevpu σ Jumat, 1 Maret 2013 | 22:06 WIB
Cukup bagus tapi lebih  bagus kalau ada penjelasan yg lbh detail
YULIANA Senin, 4 Maret 2013 | 23:06 WIB
SAYA SUKA DENGAN ARTIKELNYA SANGAT BERMANFAAT... baru bbrapa hari yg lalu
suamiku terkena sesuai dg ciri2 yg disebut.....ooooohhh sangat sedih
liatnya....tersiksa
TUI @ Selasa, 5 Maret 2013 | 13:24 WIB
SAYA JADI BINGUNG APA YG HRS DIMAKAN PENDERITA KOMPLIKASI ASAM URAT DAN
MAAG...YG DIALAMI IBU SAYA...ADA YG BISA BANTU ?
atin £ Minggu, 10 Maret 2013 | 14:01 WIB
saya berusia 23 th,saya terkena asam urat,saya dengar dari teman saya katanya
penderita asam urat tidk boleh mengkonsumsi roti,padahal diartikel ini
dianjurkan makan roti,pertanyaan saya apakah roti jenis tertentu pa semua jenis
roti?mohon jawabannya,trima kasih
atin £ Minggu, 10 Maret 2013 | 17:02 WIB
saya suka artikel ini
intan puspita Selasa, 12 Maret 2013 | 08:33 WIB
thx artikelx ~~~
rudolf Selasa, 12 Maret 2013 | 09:07 WIB
Walaupun berat utk tidak memakan pantangan, tapi kalo utk kesehatan ya
terpaksalah tidak dimakan sebab kalo dimakan resikonya kita juga yang
merasakannya, bs cpt mate............
marius Kamis, 14 Maret 2013 | 08:27 WIB
hati-hati bagi rekan-rekan yang masih suka minum alkohol plus makan kacang..
asam urat langsung datang..
Dwi γ Kamis, 14 Maret 2013 | 10:33 WIB
makasih ya, infonya
Dwi γ Kamis, 14 Maret 2013 | 10:35 WIB
  
Artikel Gallery ¥ Jumat, 15 Maret 2013 | 19:20 WIB
Nice artikel
supendi % Sabtu, 16 Maret 2013 | 19:10 WIB
Mantaf...luar biasa artikelnya
Saya baru saja kena penyakit asam urat dan sedang mencari infonya, artikel ini
bgus bngt.
Tks ya penulis semoga berkah...
Robby λ Selasa, 19 Maret 2013 | 15:06 WIB
tq infonya, mudahan dgn info ini, bs dibuat sbg pedoman.
Monica Sompie Rabu, 20 Maret 2013 | 20:28 WIB
Terima kasih banyak atas infonya, saya jadi bisa berhati-hati lagi untuk
mengatur pola makanan yang sehat tubuh saya sendiri.
toyib Sabtu, 23 Maret 2013 | 19:46 WIB
thank brat bos, aku jadi hati-hati untuk makan sesuatu yang dapat menyebabkan
naiknya kandungan asam urat.
toyib Sabtu, 23 Maret 2013 | 19:56 WIB
knapa yach makanan yang enak-enak koq malah banyak mengandung penyakit,ya?? ada
nggak bos antinya, kalo dimakan yang enak-enak tapi kita aman dari asam urat.
BUDI UTOMO Minggu, 24 Maret 2013 | 21:18 WIB
manfaat banget....thank's
larasagis ® Selasa, 26 Maret 2013 | 21:08 WIB
Saya baru tahu kalau pantangan untuk asam urat ternyata banyak sekali. Ternyata
kita yang kena asam urat harus betul2 memperhatikan pola makan.
Thanks infonya sangat berguna bagi saya.
mia Selasa, 26 Maret 2013 | 21:30 WIB
makanan yang dilarang jangan di makan ya ingat itu ok
Eko Armanto ¥ Rabu, 27 Maret 2013 | 07:02 WIB
Insya Allah bermanfaat bagi yg membacanya
Amiin
IYAN ¥ Rabu, 27 Maret 2013 | 10:55 WIB
WAH, BAGUS JG NIH ARTIKEL... ORANG TUA SAYA KATA DOKTER DI VONIS ASAM URAT, DAN
BARU KALI INI SAYA MEMBACA TENTANG PANTANGAN -PANTANGAN MAKANAN YANG HARUS
DIHINDARI PENYAKIT ASAM URAT DAN TERNYATA BANYAK JG YA, PANTESAN MAKANAN YANG
SELAMA INI DIKOMSUMSI ORTU SAYA ADALAH PANTANGAN. WADUHHH!!!!... TRIMS ATAS
ARTIKEL INI  
adit χ Rabu, 27 Maret 2013 | 11:17 WIB
saya pernah baca artikel laim bahwa sawi justru tidak boleh untuk penderita AU,
tap di artikel ini masuk saran untuk penderita. jadi bingung saya
nisa @ Minggu, 31 Maret 2013 | 17:59 WIB
bagus banget nih,, artikel 
kbetulan papah ku jg sakit asam urat
aatrupah Selasa, 2 April 2013 | 01:15 WIB
lalu,,,jenis ikan pa yg baik atau boleh dikonsumsi oleh penderita asam urat
terutama yg berfungsi mengurangi bahkan menyembuhkan asam urat. dan jk
tempe,oncom, dan sejenisnya yg terbuat dr kacang kedelai tidak diperbolehkan
bagai mana dengan tahu?tdk da penjelasan soal tahu...jd saya ingin tau
Nur fadillah @ Selasa, 2 April 2013 | 19:39 WIB
terimakasih atas pantangan nya .
Muhammad ® Rabu, 3 April 2013 | 10:06 WIB
Terima kasih artikelnya...
neni nuraeni Rabu, 3 April 2013 | 11:19 WIB
Mulai skrang pola makn sy hrs di jaga
.....soalnya skrang sy skrng lg merasakan asam urat........sy minta info nya
.....kalo asam urat boleh di urut gk...???. Di tunggu info nya ya.....trims.....
isnur Rabu, 3 April 2013 | 21:36 WIB
dgn adanya artikel ini saya jd tau makanan apa sj yg bloeh dan yg dilarang
penderita asam urat... skrg saya baru  umur 30th tp udah kena asam urat,, 
adakah faktor keturunan ya... soalnya ibu saya jg  terkene asm urat,,,,
makasih....
sutadi sh γ Sabtu, 6 April 2013 | 09:00 WIB
Asam Urat cepat di obati dengan berbekam / alhijamah atau tibun nabawi dan
perbanyak kegiatan religi
sutadi sh γ Sabtu, 6 April 2013 | 09:04 WIB
Mau berbekam hubungi sssssssutadi SH alamat HP 081346640140
cewek imouts Sabtu, 13 April 2013 | 15:39 WIB
KELUHAN TANGAN MNGIGGIL SPERTI DI KASIH ES DAN DADA TRASA PANAS
jamal $ Minggu, 14 April 2013 | 08:25 WIB
semoga saat ini penyakit asam urat ada obatnya yang manjur
jajang ¤ Minggu, 14 April 2013 | 08:27 WIB
banyak sekali pantangannya ya
supiah @ Jumat, 19 April 2013 | 20:37 WIB
trim.......
infonya berguna banget buat saya 
Muhammad Yunus α Kamis, 2 Mei 2013 | 10:36 WIB
ini yang ruwet....kemarin tes darah asam urat tinggi 7,8 trigeliresida over 
178,1. tip tuk asam urat suruh perbanyak nasi n tip tuk trigeliresida suruh
kurangi gemana yang baik ya.....?
mnur ϒ Senin, 6 Mei 2013 | 20:47 WIB
trims info smg jd amal shaleh amiin.
HERIS Sabtu, 18 Mei 2013 | 17:41 WIB
ADA TAMBAHAN MENGKONSUMSI BUAH SIRSAK
wah you die γ Sabtu, 18 Mei 2013 | 19:20 WIB
mudah mudahan manfaat
Hermin Senin, 27 Mei 2013 | 11:52 WIB
makasih artikelnya
rahma Rabu, 29 Mei 2013 | 23:08 WIB
apakah timbulnya penyakit ini juga bisa dipengaruhi secara psikologis? misal
karena stress trus kambuh...
Aiu γ Jumat, 21 Juni 2013 | 21:39 WIB
Trimakasih karna artikel ini membantu saia untuk menjaga pola maem Ibu saia.. 
supriyadi Selasa, 16 Juli 2013 | 13:56 WIB
Terus makanan yang paling baik dikonsumsi u/ penderita gejala asam urat apa dok
?
Ijs @ Jumat, 30 Agustus 2013 | 17:42 WIB
Ijs @ Jumat, 30 Agustus 2013 | 17:46 WIB
Terima kasih atas artikelnya, saya akan lakukan demi kesehatan saya.
suciptoadi Selasa, 3 September 2013 | 15:06 WIB
pinggang saya suka nyeri,belakangan ini kadang tangan kesemutan,dengkul suka
sakit, gejala apa yg saya alami ? thanks
suciptoadi Selasa, 3 September 2013 | 15:08 WIB
thanks banget infonya sangat bermanfaat,yuk kita jalankan pola hidup sehat,
sehat itu mahal khan
puspa dewi @ Minggu, 8 September 2013 | 19:53 WIB
saya ingin bertanya apakah semua pantangan di atas itu harus di hindari dan
tidak dikomsumsi sama sekali atau kadar tingkat konsumsinya di kurangi.
karna semua yang di jadikan pantangan di atas trutama sayuran dan kacang2an
sudah menjadi menu favorit saya.kecuali jeroan dan makanan kaleng yang sudah
lama tidak saya konsumsi.
apakah ada solusi lain untuk menu makan saya?terutama pada menu sayuran?
H.Aminollah ¢ Kamis, 3 Oktober 2013 | 10:05 WIB
kepada semua saudaraku tetap berolah raga secara teratur 2 kali seminggu
terutama yang berumur 40 tahun keatas dan berpikir positif
ijunp @ Minggu, 13 Oktober 2013 | 20:35 WIB
Terimakasih infonya,,,, 😃😃
Bambang Indriarto Kamis, 17 Oktober 2013 | 11:28 WIB
Terimakasih informasi tentang AU yg lengkap, karena kalau sdg sakit wah 
  tetapi sering sekali kalau lihat makanan pantang, tetap nekad , mata
gelap, yaaa.....nikmat sekali, tetapi besok pagi ( bahkan sering kontan malam
itu juga ) sendi2 terasa sakit, jari2 ketekuk tidak bisa diluruskan   
 
saat itu aku berjanji akan patuh tdk akan makan pantangan AU
wesdwi $ Minggu, 17 November 2013 | 06:43 WIB
mau tanya. saya pernah baca bahwa  tomat itu mengandung zat sama  dalam aspirin.
bagaimana dong?
zaitun najam @ Selasa, 19 November 2013 | 06:10 WIB
bnyk orang d sekitar sy trkena asm urat tapi ternyata merka slama ini slh mknya,
d kira hnya syuran hijau aj yg tdk boleh d konsumsi trnya mknn yg mngndung purin
yg tdk boleh, mga bs sy smpekn dn brmnfaat.
robert a suta ib @ Sabtu, 21 Desember 2013 | 19:19 WIB
Thank ya infonya
abib @ Rabu, 25 Desember 2013 | 10:17 WIB
emang klo kurang olah raga  bikin penyakit
asep oman Minggu, 5 Januari 2014 | 14:31 WIB
Trims infonya.
fenny θ Senin, 6 Januari 2014 | 12:57 WIB
         
artikel ini bener2 sangat membantu ku terima kasih..............
siwi ¤ Kamis, 9 Januari 2014 | 16:05 WIB
thx atas infonya... akan aku coba dehh....    
semoga bermanfaat di hidupku  
titie © Minggu, 19 Januari 2014 | 07:03 WIB
mksh inf0ny ...
ferry Minggu, 9 Februari 2014 | 23:00 WIB
Bnyak bngat yah pantangannya,penderita asam urat apalgi dunk,kasihan amat yah
klo gak bisa mkn seafood2,,,durian juga, smoga sembuh deh bgi penyakit asam
urat,sy doain.
Gus Taf λ Selasa, 25 Februari 2014 | 15:01 WIB
Semua makanan enak dilarang kapan nikmatnya 
makan aja ngk usah dipikiran selama masih bisa berkarya dan berdaya nikmati 
hidup.
gunawan Minggu, 6 April 2014 | 14:53 WIB
terima kasih atas infonya, GBU
Akhmad suhri σ Selasa, 8 April 2014 | 15:15 WIB
terima kasih atas atikelnya smg bisa bermanfaat,untuk kita smua,dan akan saya
teruskan kepada orang yg awam tentang penyakit ini,agar bisa mengurangi
penderita penyakit asam urat di indonesia tercinta.
hasan σ Kamis, 24 April 2014 | 10:01 WIB
saya punya penyakit asaaam urat tetapi tidak punya penyakit kencing manistapi
mengapa mengurangi daya seksual saya
hasan σ Kamis, 24 April 2014 | 10:08 WIB
saya punya asam urat, tapi kenapa setiap mau bersenggama dengan istri saya
selalu tidak bisa,padahal saya sudah cek saya tidak punya kencing manis
denaldo Minggu, 1 Juni 2014 | 04:39 WIB
thansk infonya    
yuni husen Rabu, 18 Juni 2014 | 02:30 WIB
saya punyapenykit gula asem urat batu ginjal darah tinggi pokok nya ada
alhamdulilah kompit apa obat
yuli @ Selasa, 24 Juni 2014 | 10:43 WIB
terima kasih atas infonya   
Inda @ Sabtu, 23 Agustus 2014 | 16:41 WIB
syukron atas infonya      
Mau komentar? Tinggalkan pesan:  
Nama:  
Website:  
Email:  
Nomor HP:  
Pesan:  
Nama tokoh wayang:  gatot
 


Copyright © 2014 Asam Urat   |   Sitemap   About   Privacy   Contact