Asam Urat    // informasi seputar penyakit asam urat
 AsamUrat.org    Penyebab Asam Urat    Gejala Asam Urat    Pantangan Asam Urat    Forum     Ngobrol Yuk!     Contact Us   
Info › Gejala Asam Urat

Kenali gejala asam urat

Nyeri sendi merupakan indikator utama asam urat, tapi rasa ngilu pada persendian banyak sebabnya, belum tentu disebabkan oleh asam urat. Berikut adalah sejumlah gejala yang patut Anda waspadai. Jika Anda merasakan tanda-tanda berikut, besar kemungkinan Anda terkena penyakit asam urat:

Untuk memastikan, Anda harus melakukan pemeriksaan laboratorium. Kadar asam urat normal pada pria berkisar 3,5 – 7 mg/dl dan pada perempuan 2,6 – 6 mg/dl.

Penyakit asam urat biasanya diderita pria berusia 40 tahun ke atas dan wanita yang sudah menopause. Sebagian besar penderita asam urat juga memiliki penyakit lain seperti hipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes atau penyakit ginjal. Faktor kegemukan (obesitas) juga sering dijumpai pada penderita asam urat.

Jika penyakit asam urat dibiarkan tanpa pengobatan, maka dapat berkembang menjadi batu ginjal dan mengakibatkan gagal ginjal.

Share on Facebook Share on Twitter
Permalink: http://asamurat.org/info/gejala-asam-urat.html


Ada 186 komentar. Anda juga ingin berkomentar?

Liana ¤ Jumat, 27 Mei 2011 | 14:44 WIB
Ada beberapa gejala yg saya alami:
1. Saya sering merasakan linu pd kaki&pergelangan tangan, apalagi jika saya
merasakan dingin 
2. Kepala jg sering linu
3. Punggung terasa seperti ditusuk-tusuk.
semua itu dirasakan berulang-ulang. 
Pertanyaannya: Apakah gejala yg saya alami merupakan gejala asam urat?
pdhal usia saya masih muda
Terima kasih.
Manik Liu Sabtu, 28 Mei 2011 | 06:49 WIB
Saya pernah mengalami asam urat akut, sampai 6 bulan tak bisa jalan. Dukun
bilang saya kena santet obatnya justru makanan yang mesti dipantangkan untuk
penderita asam urat. Untung berikutnya ada teman yang memberi info asam urat
bisa dieliminir dengan mengurangi konsumsi makangan mengandung purin, mungkin
dia mendapatkannya di situs ini.
Terima Kasih.
rindu Minggu, 29 Mei 2011 | 22:08 WIB
saya nelum begitu yakin kalo saya pun menderita asam urat,karna sakit yang
sering saya rasakn bukan hanya nyeri d d persendian kaki jg paha sya tapi bahkan
smpi punggung saya. smga dengan adax situs ini membuat saya yakin kalo saya pun
terkena asam urat,d usia sya yg masih muda.makasih
fathurrrohim Selasa, 5 Juli 2011 | 16:02 WIB
selama pengobatan asam urat biasanya kadar asam urat di darah bertambah besar,
tidak perlu khawatir. Hal tersebut memang wajar sebab asam urat yang berada
dipersendian "ditarik" oleh darah. Penanggulangannya adalah dengan perbanyak
minum air putih, darah akan mudah dicuci diginjal untuk dibuang melalui air
seni. Terimakasih
daarul hakyky £ Jumat, 8 Juli 2011 | 12:07 WIB
apakah usia di bawah umur 30 thn bisa kena asam urat tidak .????  soalnya saya
umur baru 29 thn tapi ibu jari dan sendi saya sering sakit bahkan bengkak
berwarna merah .tapi kalo udah berapa lama sembuh kembali seperti normal kembali
bahkan aku bermain putsalpun ga terasa sakit lagi. tapi beberapa waktu kemudian
nyeri itu kambuh kembali tapi jarak waktunya cukup lama . kiat apa dan obat apa
yg harus saya konsumsi supaya penyakit itu tidak kambuh kembali. terima kasih
bunda tora Senin, 18 Juli 2011 | 19:15 WIB
mugkin yg aq alami saat ini mrpakan gjala asam urat. pda khamilan anak 1 thn
2008 yg aq rsakan pd tgan kanan/jari2 trsa kaku,sakit,ksemutan dan nyeri serta
pedih sprti ditusuk2 duri. ku fkir ini hnya bawaan si jabang bayi yg ad di dlm
prutku. tp stlah lahiran skit di tangan kananku ini msh saja blm hilang  bhkan
kini brlanjut pda tngan kiriku/jari2ku ini. alhmdh aq saat ini sdg mngandung
anak yg ke-2. dan pda khamilan yg ke-2 ini ke-2 tnganku/jari2ku skit sprti yg
kualami pd khamilan yg anak 1. duuuh...tersiksa rsanya.......
ibro ¥ Rabu, 27 Juli 2011 | 22:53 WIB
Sy  Dah usia  stgh  abad.  Penderitaanku pun  demikian,  ke pal bag belakang 
sing emutan makin  lmn mnjlar ke tangan  data ini  jari  tengah  tangan kanan 
sudah  mulai  kaku  bila kebetulan memegang  sesuatu  jari  itu take Bisa kmbali
 seperti jari  yg lain  hsrus Di bantu  tangan lain.  Mungkinkah  yg  ku derita 
ini  pun  trmsuk  asam  urat yang  sudah parah.  Tlong asih patunjuk  agar 
derita  ini  cpt  berlalu.
timothy © Minggu, 31 Juli 2011 | 14:26 WIB
Saya mau nanya,skarang ini kaki saya sakit sekali,pd jempol kaki dan mata
kaki,saat jalan sangat sakit,sampe susah jalannya.
Apakah ini gejala asam urat?terima kasih
made suarnayasa Senin, 15 Agustus 2011 | 20:35 WIB
kadang saya mengalami nyeri pada kulit,nyeri pada tulang pantat,kalo jalan
sampai tertatih,apakah ini jjuga salah satu gejala asam urat/
yulai β Kamis, 25 Agustus 2011 | 18:38 WIB
Dibagian tumit sebelah kanan saya sering sakit,tp gk terlalu,asal kaki digantung
itu lalu buat jalan br terasa sakitnya,apakah itu gejala asam urat..???,apakah
dengan pengobatan bekam dpt sembuh...?????
Harry Sutrina ΠSabtu, 27 Agustus 2011 | 01:56 WIB
Baru ini sy mengalami sakit pada sendi kaki, yg kemudian oleh dokter dinyatakan
asam urat, tetapi mengapa dari hasil pengecekan lab. kadar asam urat sy hanya
6,7 yg katanya masih dalam batas normal....???
ifan Minggu, 28 Agustus 2011 | 12:51 WIB
saya hanya merasakan gejalah sendi lutut, betis dan paha yang sangat sakit.
tetapi itupun hanya terjadi 2 kali terakhir sekitar 2 bln lalu. sekarang hanya
sesekali tetapi tdk parah hanya pada saat jongkok yang lama misalnya buang air
besar. trus pada saat naik tangga. apa itu asam urat, pada saat tes kata dr
kadar asam urat hanya 6 masih normal. tapi koq gejalahnya seperti asam urat.
trims atas infonya
boy rayan ¤ Sabtu, 3 September 2011 | 12:37 WIB
Kami ada ramuan alam yg dapat menyembuhkan penyakit seperti gagal
ginjal,jantung, ASAM URAT, kolesterol, stroke,,hiper/hipotensi,dsb
secara alami tanpa operasi,tanpa bahan pengawet dan biaya yang
menyesuaikan kemampuan,info lebih lanjut 08128448627 Kunjungi page
kami di
http://www.facebook.com/pages/Pengobatan-Tradisional-untuk-segala-peny
akit/123308827749818?ref=hnav
rini β Jumat, 9 September 2011 | 05:33 WIB
sjak kmarin siang aku mgalami nyeri d bgian lutut/dengkul. kalo jalan sakit
bget, tdi malam lututnya lbih sakit lgi, bengkak,panas,nyut2an. apa itu asam
urat?? aku usianya bru 23 thun dan skrg lg hamil 2 blan. pantangan makanan
pndrita asam urat merupakan makanan yg sgat d btuhkan anak pertama kami.saya
hrus bgaimana?
MArtina Selasa, 13 September 2011 | 20:06 WIB
Makanan apa yg hrs dihindari jika positif kena asam urat?
neni Jumat, 16 September 2011 | 10:44 WIB
bbrp saat terachir ini jari2 tangan saya sering kaku dan sakit utk ditekuk
(digerakan),apalagi kalo malam,apa ini asam urat,,usia saya 48 thn,,
azisah £ Jumat, 16 September 2011 | 12:28 WIB
ibu kmi yang tercinta uda kembali kepangkuan ilahi krn mengidap asam urat yang
tinggi 14 mg/dl.perbaharui terus artikelnya to memberi info yang akurat,thanks.
tendy Senin, 19 September 2011 | 02:25 WIB
lutut saya sering  nyeri,apakah itu penyebab asam urat????????
Bambang α Senin, 19 September 2011 | 09:38 WIB
Hari sabtu pagi pas bangun tidur saya merasakan sakit di jari jempol kaki saya
sebelah kanan rasanya nyeri n berdenyut apakah itu asam urat. usia saya 28 tahun
odie Senin, 19 September 2011 | 09:39 WIB
>> sy blkngan ni,tlang ekor smpe paha kiri terasa sakit.ap itu jg asam urat,krna
uda di urut katanya gak ad yang slah dgn urat.mkzh sblmnya
suratin leksono,Ph,G % Senin, 19 September 2011 | 12:06 WIB
saya siap bantu anda,jika anda memerlukan herbal unt atasi asam urat tinggi
bahkan siap unt detok racun dalam tubuh,sederhana tapi bermafaat ganda,hub ke
+6282137468831 by suratin  
florence Senin, 19 September 2011 | 20:34 WIB
telapak tumit sebelah kanan kalo baru bangun tiduk sering sakit.... dan sering
kram di betis apa bila dingin.... apa itu tanda asam urat ato penyakit lain? klo
penyakit lain sakit apa itu???
syarif % Senin, 19 September 2011 | 20:55 WIB
Saya merasa sering pegal di bagian betis, apakah ini tanda2 asam urat,,? usia
saya 38 thn, tnx
ANITA.M.ANAS Ω Sabtu, 24 September 2011 | 22:34 WIB
Ass.WR,WB 
sebenrxx bkn z pribadi tp kbetulan tetangga z mempunyai kadar asam urat sangat
brlebihan smpai akhirx tangan kanan tdk bisa menguat! prtx'an z adka terapi pd
pendrita asam urat ini???
hari Jumat, 30 September 2011 | 05:02 WIB
baru kali ini saya mengalami sakit di daerah punggung ,benar2 spti ditusuk2
sampai2 saya tdk bisa istirahat .apakah ini saya juga terkena serangan asam urat
Zul indra Jumat, 30 September 2011 | 20:02 WIB
Saya pria berumur 35th dn sudah menikah dgn dua putri enam blan terkhir saya
mersakan sangat panas dkedua kaki saya dari lutut sampai telpak kaki, 
panasnya kaya kena cabe' sangt meyiksa sekali .. kaki saya tdak menglami
perbhan( bengkak/merah) Apakah saya kena ASAMURAT....
vivi Sabtu, 1 Oktober 2011 | 13:20 WIB
saya berumur 27th sy merasakn ngilu dibagian pinggul smpai ujung kaki,kdg2 hlg
kdg timbul .apakh cr it trmsuk gejala asam urat?mohon solusiny.trmksih
vivi Sabtu, 1 Oktober 2011 | 13:20 WIB
saya berumur 27th sy merasakn ngilu dibagian pinggul smpai ujung kaki,kdg2 hlg
kdg timbul .apakh cr it trmsuk gejala asam urat?mohon solusiny.trmksih
maiko š Sabtu, 1 Oktober 2011 | 15:25 WIB
jika ada yg sakit asam urat dan ingin therapy bekam,refleksi & herbal...bisa
hubungi sy 0821 2500 1669 (maaf sementara utk pasien laki-laki)...trmksh...Smg
Alloh memberi kesembuhan...amin.
puji Sabtu, 1 Oktober 2011 | 23:15 WIB
Sy berusia 29 taun, suka mengalami sakit di sekitar punggung,lutut dan paha. Apa
sy jg mengalami asam urat? Mohon solusiny.
Ita Resma Rabu, 5 Oktober 2011 | 03:08 WIB
sy usia 35 th pekerjaan saya sehari-hari adalah ibu rumah tangga  saat ini
seluruh badan saya sering terasa pegal bahkan di seluruh persendian terutama di
bahu kanan apakh ini merupakan gejalah asam urat
ai srihartini γ Rabu, 5 Oktober 2011 | 21:39 WIB
saya ibu rt yg sibuk d rumah bila pagi-pagi,kadang siang,apalagi kalo ga ada
kegiatan. suka terasa pusing puyeng sampai ngilu belenger di kepala apa itu
merupakan gejala asam urat atau sudah terkena ..............?????????
Ni putu Citra Asrini Sabtu, 8 Oktober 2011 | 18:39 WIB
Say a searing nyeri di sendi lutut Dan bokong bagian kanan saja. Terkadang
sampai tidak bisa bergerak.
Apa itu ciri Asam urat?
fida @ Sabtu, 15 Oktober 2011 | 21:45 WIB
aku pernah ikut tes kadar asam urat di kampus yang diadakan oleh fakultas
kedokteran, ternyata kata orangyang ngetes tadi kadar asam uratku 17,5
gimana ni? apa mungkin ada kesalahan??
suriyati Selasa, 18 Oktober 2011 | 10:18 WIB
sejak dua bulan lalu jari tangan kiri saya (jari manis, jari tengah dan
kelingking) sering kesemutan/kram terutama pagi bangun tidur. bahkan akhir2 ini
kramnya gak hilang (selalu kram) terutama bila memgang atau menggenggam sesuatu.
apakah ini gejala asam urat atau rematik. thanks
Fitri yuliana mannawing Sabtu, 22 Oktober 2011 | 05:49 WIB
Knp ketika saya lama2 duduk secra  spontan ingin b'dri itu timbuk rsa nyeri pada
betis-q serta ingin meluruskan kakiq itu tdk bsa hrus mwnunggu beberapa waktu
dlu bru bsa b'dri.apkah s pux kasus msuk dlm kategori asam urat sdgkan s punya
umur bru 20 tahn?
endi Senin, 24 Oktober 2011 | 08:39 WIB
bagi yg sakit asam urat tdk sembuh..nyeri bengkak sampai tdk bisa jalan bisa
segera hub saya..jika cocok obat ini dlm 1 hari bisa sembuhkan penyakit tsbt.
tks
endi Senin, 24 Oktober 2011 | 08:59 WIB
asam urat adalah penyakit yg sangat menyakitkan jika persendiansudah bengkak
atau radang rasa nyeri yg sangat kuat akan dirasakan bahkan hanya menggerakkan
badan sedikit, tersentuh kain saja atau bahkan kita tiup saja sakitnya luar
biasa. untuk yg baru gejala sebaiknya menjaga kesehatan dan hindari pola makan
yg tidak teratur, jgn terlalu capek, hindari stress, dan maag atau sakit perut.
Linnha ¤ Selasa, 25 Oktober 2011 | 12:39 WIB
saya mu tanya ,, kenapa kalo habis duduk kaki saya terasa sakit kalo jalan ..
dan tidak kuat jalan/ berdiri lama" , kalo sudah pegel biasanya kaki saya jadii
bengkak ,, badan juga terasa pegel semua .. kira kira itu gejala apa ya ????
terima kasih ...
tata ¤ Kamis, 3 November 2011 | 07:50 WIB
jari manis tangan kanan saya saat ini tidak sepeka dulu, kadang untuk
berkendaraan atau memegang barang seketika tangan saya menjadi linu, tidak kuat.
apakah itu termasuk asam urat? Nyembuhinnya gmn?

Makasi
choironnisa Kamis, 3 November 2011 | 22:50 WIB
saya sering merasakan skit  (pegal2) di bagian lutut, dan  rsanya ngilu.  

dan kmren saya mencoba bertanya pada seorang ka2 yg berkerja di RS. dan dy
mnganjurkan untuk periksa dgn dy.  
ternyata alatnya menunjukkan kalau sya positip terkena ASAM URAT bahkan kadarnya
saja sampe 9.    
awalanya saya tidak percaya, n tadi baru di periksa lagi ternyata kadarnya masih
9,4. padahal umur saya masih 18thn        dan saya mau tanya
apakah saya bner2 terkena ASAM URAT. dan itu parah gk..?   
kang Mos @ Jumat, 4 November 2011 | 07:36 WIB
Alat apa sich yg tepat buat ngukur kadar asam urat di dalam tubuh.....? Mks.
tri rochmah Sabtu, 12 November 2011 | 18:26 WIB
ukuran asam urat pada fase parah berapa...????
hamon Selasa, 15 November 2011 | 20:17 WIB
dari hasil lab saya penderita asam urat mulai dari skala 7.4 tahun 2009, trus
makan obat asam urat dari dokter, serta pantangan makanan nya sy hindari, juga
olah raga renang rutin  tapi asam urat saya trus menaik sampai skala 11 (saat
ini);
apakah obat/usaha tuk menurunkan asam urat yg terus meninggi ???
g. dharma Rabu, 16 November 2011 | 14:50 WIB
kaki saya klo saat bandun tdur kalau dibuat berdiri terasa sakit apakah asan
urat
rsdrd Selasa, 29 November 2011 | 15:42 WIB
gahzxhaxhaucyxdgvygcfsdhgfchdsfchdstfytdfcytdfcytdftydffffffffffffffffffffffffff
ffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffff
ffffffffffffffff
budiyanto Rabu, 7 Desember 2011 | 09:40 WIB
Saya hampir sering mengalami persendian pada sakit.kadang didengkul sakit untuk
di tekuk saat sholat.danbadan pada nyeri
florence ruth M. AMK Selasa, 13 Desember 2011 | 07:30 WIB
saya ingin membagikan berkat/rahasia sembuh dari masalah2 kesehatan termasuk
asamurat..saya siap membantu hubungi hp. saya...
florence ruth M. AMK Selasa, 13 Desember 2011 | 07:35 WIB
HP 081248329227 ...jika anda ingin terlepas dari masalah asam urat. hubungi
saya...
andin Sabtu, 17 Desember 2011 | 19:46 WIB
mas disini yang saya hormati,,saya mau tanya ini rusuk saya suka sakit terkadang
kiri,bisa pindah ke kanan,terkadang juga sampai k paha,apa ini juga akibat dari
asam urat,dan bagaimana pencegahannya,
terimah kasih sebelum nya,,
josep parhasian Senin, 19 Desember 2011 | 04:15 WIB
pAk/iBuk_saya mau nanya,?ibu saya telapak kaki sebelah kanan kesakitan dan
berdenyut terus,,.kalau boleh saya tau obatnya apa yaa,._trims
sari ¥ Senin, 19 Desember 2011 | 11:05 WIB
anak saya baru berumur 4thn,kaki lutut kanan n atas paha(pikang)sering
kesakitan,udah sya pijatkn ke ahlinya ktanya gandu nya geser lalu sya rongsen n
sya priksakan ke spesialis tulang ktanya g knapa knapa.n 4 hari kemudian kaki
anak sya sakit lg,saat jalan kelihatan sedikit pincang,n klu bngun tdur
gemeteran,n sya pijat kan kembali n katanya anak saya kena saraf,apakah benar
kesimpulan dukun pijat itu????n gimana cara mengobati kaki anak saya itu??trima
kasih atas infonya
amalia anwar @ Senin, 19 Desember 2011 | 20:38 WIB
makasih atas infox
Elis @ Jumat, 23 Desember 2011 | 13:47 WIB
saat ini saya sering merasakan sakit dan linu d pergelangan dan jari2
tangan,bahkan sluruh badan saya terasa skit dan ngilu,,apalagi setelah bangun
tidur,semuanya tuh terasa kaku..
yang mau saya tanyakan,apakah yg saya alami inii sama halnya dengan gejala asam
urat?padahal usia saya masih relatif muda ..
makasih sebelumnya,semoga ini bisa bermanfaat ..
Mmeyy Minggu, 25 Desember 2011 | 16:58 WIB
Assalammualaikum wr wb...
Ini,,ibu aku 50thun sering ngalamin asam urat tu,sakit n nyeri nx di
betis,,pangkal paha ma lutut...tp kadang yg lebih parah d bagian betis nx...Kalo
boleh mnta saran,gmana ea cara ngobatin nx biar gak kambuh lg...?? Makasih...
tyo Senin, 26 Desember 2011 | 10:36 WIB
asam urat........beli jahe merah.dparut,halus campur spirtus sdkt,lalu oles yg
skt.pijit2 sdkt,biarkan krng.
pudjohest Senin, 26 Desember 2011 | 19:56 WIB
 ok banget ulasan ttg asam urat ini, sangat membantu, matur nuwun 
   
edi ϒ Sabtu, 31 Desember 2011 | 08:52 WIB
knapa jari tangan kiri sya kalau siku tertekuk suka mengalami kesemutan....
dan betis kaki sering pegal....
terutama mnjelng sore hari....??? :    
bakri Jumat, 6 Januari 2012 | 17:52 WIB
sdh 3hari ini pinggul sy terasa sakit dan nyeri, kumudian pantat jg terasa
sakit. apakah sy kena asam urat??
naharany Sabtu, 7 Januari 2012 | 09:39 WIB
Bapak saya sudah 2 hari mengeluh merasakan sakit dan nyeri  pada kaki dan
pinggang  bila kaki di pijakan dan ketika tidur tidak bisa dengan posisi
telentang telapak kaki mendingin.apakah bapak saya kena asam urat??
khairul Rabu, 11 Januari 2012 | 13:07 WIB
Bpak saya sering mengalami kaki kesemutan..badan terasa gatal,kadang
kejang...trus rusuk dlm sebelah kanan sakit,terkadang pinggang sebelah kanan
juga.sering pegal-pegal,gampang capek..apakah ini berhubungan dengan ginjal/asam
urat.sering buang air kecil.????
umamah $ Rabu, 18 Januari 2012 | 09:46 WIB
saya sering ke semutan dan sya terkena penyakit asam urat sejak saya sekolah di
sma 3rangkasbitung saya sanget takut karena kaki saya suka bengkak kalu tida
minum obat tapi setelah saya masuk perkuliahan di bina husada serang banten
penyakit saya sembuh alham mudulilAAAAAh tapi masih suka saaaaaaaaaaaaaaaaaakit
pinggang 
    saya beri saran untuk semuanya untuk sering minum air putih ingsa alah akan
mengurangi penyakit tersebut karena udah saya rasakan kasiat air minum
tersebut'''''''''''''''''''''''''''''''''
novita š Kamis, 19 Januari 2012 | 15:31 WIB
kalau tangan dan kaki terasa kebas apakah itu juga bisa dikategorikan gejala
asam urat???
susanti ali Minggu, 29 Januari 2012 | 10:19 WIB
persendian jari tangan sebelah kanan nyeri saat di gerakkan bahkan kaki saya
seblah kanan juga sakit saat dibawa berjalan.apakah saya termasuk penderiata
asam urat yg akut?usia saya 33thn d saya perempuan.tlng berikan saya solusi nya!
Kiky λ Senin, 30 Januari 2012 | 19:40 WIB
Ya,Allah aku jg mengalami pnykit itu.emg skit bget,kdg kya gk pny (otot
bayu).lemah,panas,tbuh kyak ad yg mencuri tenaga kt.tp apa pntangany sbnyk
it?mkanan it,yg mkanan org shri2,msa gk bleh?ya udh lah,kt mnusia hny bs
brusaha,toh Tuhan jua yg memutuskny,ya gk?
nabila Senin, 30 Januari 2012 | 20:10 WIB
yg sya alami sakit nngilu2 sampe ke dlm tulang2 saya.tp cm daerah jari2 tangan n
pergelangan tangan sya.bhkn membwa sendok pun tngan sya gk kuat stelah bebrapa
menit bhkn cm detik.sya jg pny tensi yg agk tinggi.cz 130-140 kpla sya udh
skit,bgian belakng,sebelah pula.saat jari2 tangan mulai kesemutan n ujung2 jari
memerah semua.tangan jd kaku.apakh it asam urat,...lalu apakah mngkonsumsi obat
jngka wkt lma it bagus
maryamah Selasa, 31 Januari 2012 | 13:43 WIB
jari tangan jempol tidak bisa digerakkan gimana solusinya....... 
maryamah Selasa, 31 Januari 2012 | 13:44 WIB
jari tangan jempol tidak bisa digerakkan gimana cara penyelesaiannya
nanik roesminingsih λ Selasa, 31 Januari 2012 | 21:23 WIB
saya sering merasakan telapak kaki saya kaku dan sudah tiga hari ini saya
merasakan siku tangan saya yang kanan untuk angkat beban agak nyeri,apakah ini
juga termasuk gejala asam urat ya?
DENY S σ Selasa, 31 Januari 2012 | 22:53 WIB
SAYA PRIA BERUSIA 36 THN SAYA SERING KALI MERASAKAN SAKIT PADA TELAPAK KAKI DAN
TANGAN STELAH BANGUN TIDUR TAPI KADANG KALA JUGA HILANG RASA SAKIT YG LEBIH
PARAH BILA HBS KERJA YANG MEMBUTUHKAN PIKIRAN WADUH TERASA SAKIT SEMUA...APA
OBAT YG PAS BUAT SAYA????
andi tenri Kamis, 16 Februari 2012 | 16:20 WIB
Jika cuaca dingin, musim hujan, pergelangan sakit. Apakah itu gejala asam urat
atau rematik? Apa beda kedua penyakit itu?
m.ikbal Selasa, 21 Februari 2012 | 21:19 WIB
ibu saya punya penyakit punggung sampai kaki ituh penyakit apa sih
Ryuu ϒ Jumat, 24 Februari 2012 | 04:18 WIB
kaki kiri saya tiap bangun tidur selallu pegal dari betis sampai paha.. apakah
itu gejala asam urat???
lim @ Sabtu, 25 Februari 2012 | 15:47 WIB
sy merasa pegal di betis, otot paha belakang dan ngilu pd mata kaki sebelah
kanan. dan kalo terkena sesuatu yg digin lbh ngilu lg, apa ini gejala dr asam
urat?
yayuk ® Minggu, 26 Februari 2012 | 19:16 WIB
saya sering merasa nyilu atau kram saat bangun tidur dan nyetir motor apalagi
pada pagi hari saat mandi dan mengantar anak ke sekolah apa ini gejala dr asam
urat atau penyakit yg lain?
yayuk ® Minggu, 26 Februari 2012 | 19:19 WIB
saya sering merasa nyilu atau kram saat bangun tidur dan nyetir motor apalagi
pada pagi hari saat mandi dan mengantar anak ke sekolah apa ini gejala dr asam
urat atau penyakit yg lain?
Nina Senin, 27 Februari 2012 | 09:21 WIB
sudah beberapa hari ini saya mengalami nyeri, linu, kesemutan bahkan
mengakibatkan bengkak pada tumit dan persendian.

apakah sakit saya ini termasuk asam urat ??? karena sakit ini sdh saya rasakan
2thn belakangan ini, padahal usia saya masih muda.
munchex Selasa, 28 Februari 2012 | 07:48 WIB
saya sering merasa ngilu dipergelangan tangan dan kepala sering terasa sakit
mohon solusinya
Wayan BALI γ Sabtu, 3 Maret 2012 | 21:43 WIB
Artikel yg amat baik untk dibaca...sngt bermanfaat.tksh...salam.
Anto γ Senin, 5 Maret 2012 | 08:21 WIB
Trim's pada temen2 yg udah kasih info
aria febrian Kamis, 8 Maret 2012 | 18:51 WIB
Alhamdulilah..trima ksh ats semua info nya..sy jd bnyak tau tentang pnyakit yg
sy derita..info ini sngat berguna skali bwt sy..skali lg trima ksh..
fardi ¤ Sabtu, 10 Maret 2012 | 06:10 WIB
umur sya msh 24 thun, skrg persendian paha kanan sya trasa sakit smpai2 urat2 di
kaki saya trasa ke tarik dan it sakit skali, sakitny kta akan ddk,rukuk saat
shallat,membungkuk.apakah ini asam urat/rematik. Sya udh mrasakan ini hampir 1
thn. Please bntuanya...
Enycare Senin, 12 Maret 2012 | 18:38 WIB
Hii,aku seorg guru muda di sebuah sekolah..2 taon yg lalu aq ngerasa panas di
telapak kakiq..panasx kayak kena cabe gtu..n skrg bukan hanya pns aja tp pegal n
asam.trus punggungq rasa ketusuk gtu..skitx pas aq istirahat siang atau m0 tdr
mlm..kalo pas aktifitas ga skt..apa itu asam urat.o iya apa boleh di pijit?atau
di urut?apa hrs tes darah dulu bru tau aq t'kena asam urat..makasi bwt infox
ya.GBU
Ani Budihardjo Sabtu, 17 Maret 2012 | 03:13 WIB
Situs ini bagus.Saya sejak muda asam urat saya sdh 7. Tetapi waktu itu saya olah
raga rutin. Sekarang pada usia 60, jarang olah raga asam urat saya 7 tetapi sdh
terasa ada gejala kesemutan pada tangan kanan terutama jika tangan agak
dinaikkan. Gejala tsb berkurang/hilang jikatelapak tangan digerak-gerakkan
keatas kebawah. Saya baca manggis, anggur dan pace merupakan obat asam urat.
Saya lagi mencari info tentang itu, Jika ada teman2 yang tahu ttg ini tlg email
saya. tk
idris YAHYA ϒ Minggu, 18 Maret 2012 | 19:18 WIB
Jadikan lah Info ini  " anugerah "  buat kita semua ...., Tsuma Amin Yaa Rabb
............ 
sonia paruntu Senin, 26 Maret 2012 | 20:42 WIB
TERIMA KASIH.... telah memberi berbagai pengetahuan mengenai asam urat kepada
saya untuk diberitahukan kepada ayah saya!!!

doakan ayah saya ya,supaya bisa cepat sembuh!!!   
sito ¥ Kamis, 29 Maret 2012 | 14:30 WIB
Saya mempunyai keluhan, ketika menulis jari tangan saya menjadi kaku seperti
uratnya ketarik, ini sudah terjadi sekitar 6 tahun yg lalu, sempat saya menulis
dengan tangan kiri, saya merasa sangat terganggu dengan ini...
Yg saya tanyakan apakah saya terkena asam urat?..mohon petunjuknya...trimakasih
lia Kamis, 29 Maret 2012 | 19:08 WIB
usia ku 26 tahun,aku n9erasain bdan bgian seluruh yg kanan dr kaki smpe pundak
merasakan n9ilu yg terus menerus ,dan db6ian betis ada benjolan berukuran bola
ping pong,,saat skit n9ilu smkin trasa benjolan di kaki smakin besar
lia Kamis, 29 Maret 2012 | 19:08 WIB
usia ku 26 tahun,aku n9erasain bdan bgian seluruh yg kanan dr kaki smpe pundak
merasakan n9ilu yg terus menerus ,dan db6ian betis ada benjolan berukuran bola
ping pong,,saat skit n9ilu smkin trasa benjolan di kaki smakin besar
acunk Kamis, 5 April 2012 | 21:57 WIB
sy acunk umur 34 .betis sy sm tenkuk kaki bawah sukat sakit itu terjadi pd waktu
mau dtg bln seminggu sebelumnya.kira2 itu gejala asam urat bkn kaki sy jg sk
kram betisnya.makasih yg mau kasih jawaban
hatija Senin, 9 April 2012 | 14:22 WIB
usia saya 30 tahun, jika bangun tidur saya merasakn ngilu pada jempol kaki dan
pergelangan tangan saya. apakah itu asam urat?
ikka Ω Rabu, 11 April 2012 | 14:24 WIB
saya sering merasakan puyeng dikepala, mata sering sakit, kaki sering pegel dan
kesemutan.
pertanyaan saya: apakah penyakit yg saya alami?
ikka Ω Rabu, 11 April 2012 | 14:56 WIB
saya sering ngerasain puyeng dikepala, mata sering sakit, kaki sering pegel dan
kesemutan.
perranyaan saya: apakah penyakit yg saya derita?
souvi karim ¢ Kamis, 12 April 2012 | 12:28 WIB
saya mohon info untuk pengobatan sakit pada betis kanan uratnya terasa mengkerut
obatnya yg dr herbal asam uratnya 7 terima kasih
HA Senin, 16 April 2012 | 18:16 WIB
Saya termasuk rajin berolahraga tetapi kemaren tiba2 pas bangun pagi,
tangan/kaki bengkak & agak berat utk jalan. Setelah cek lab ternyata asam urat
6,9mg & colestrol juga sudah 203mg. Kaget juga liat hasilnya.

Padahal saya tidak suka makan daging, tetelan/ jeroan. Apakah krn saya suka
makan gado2 & ketoprak yg berbumbu kacang?
HA Senin, 16 April 2012 | 18:16 WIB
Saya termasuk rajin berolahraga tetapi kemaren tiba2 pas bangun pagi,
tangan/kaki bengkak & agak berat utk jalan. Setelah cek lab ternyata asam urat
6,9mg & colestrol juga sudah 203mg. Kaget juga liat hasilnya.

Padahal saya tidak suka makan daging, tetelan/ jeroan. Apakah krn saya suka
makan gado2 & ketoprak yg berbumbu kacang?
amel ¢ Minggu, 22 April 2012 | 12:19 WIB
saya baru berumur 19 tahun , tapi kira2 6 bulan yg lalu saya pernah merasakan
penyakin seperti gejala asam urat di atas , tapi waktu saya cek darah ke dokter
katanya saya terkena thypus parah , bukannya asam urat , tapi gejala yg timbul
itu mirip sekali seperti asam urat , makanya sampai saat ini pun saya binggung
dgn penyakit yg waktu tu saya derita .

tapi apa mungkin saya yg masih muda ini bisa terkena sakit asam urat ?
Winda Senin, 23 April 2012 | 11:35 WIB
Bagaimanakah cara   mengurangi rasa nyeri asam urat?
Agus Dahlimanto Sabtu, 28 April 2012 | 16:16 WIB
Trims infonya, dan stlh sy baca trnyta gjalanya sma dg yg sy rasakan, dan ini
sdh sy rasakan slama 1 minggu. Yg ingin sy ktahui lg, obat apa yg hrs sy beli
dan dpt dibeli di mna? Skli lg sy ucapkan trims atas bantuannya.
dede Senin, 30 April 2012 | 19:24 WIB
FOR ALLl, tidak usah bingung untuk mengatasi asam urat saya punya obatnya
(herbal pula) dijamin boleh rasakan khasiatnya silahkan hubungi 085810789036
 
Hendra bakri Kamis, 3 Mei 2012 | 14:01 WIB
Saya terkena asam urat pada usia 26 thn , penyababnya apa sih.?? Dan minta
tolong solusinya!!, karna dari berat badansya mau dibilang normal, 65 kg, dgn
tinggi badan 170 ...trims
arifa Senin, 7 Mei 2012 | 21:39 WIB
emang usia muda bisa kena asam urat???
Saya 28 th, tbb: 169cm 78kg,. 3hari ini pergelangan tangan n kaki terasa
ngilu2,, apa itu gejala asam urat apa karna kecape'an, so bis perjalanan jauh
Dewii Selasa, 8 Mei 2012 | 22:00 WIB
Asslmualaikum..
Sy mengalami ngiku pada betis smpai paha sy.. Apa in gjala asam urat atw rematik
ya?? Pdahal umur sy bru 19 tahun.. Sy smpai tdk bs tdur krn ngilux.. Mksh sblumx
neng ulfi σ Rabu, 9 Mei 2012 | 05:20 WIB
Pantat sy sering terasa pns, &kdg sendi lutut sblh kiri linu, awalnya pantat sy
trasa pnsnya jarang, tpi skrg sering,apkh itu gjla asam urat, ato krn sy sring
duduk??
lailatul rahmawati Selasa, 15 Mei 2012 | 13:31 WIB
bagaimana jika asam urat kadarnya dibawah normal?? 
herman_cool @ Selasa, 15 Mei 2012 | 19:21 WIB
Saya baru berusia 30 thn uda terkena:
- broncopenimonia
- asam urat
Gmn solusi penyembuhanya.
rini astuti χ Kamis, 17 Mei 2012 | 13:26 WIB
bagi yang sudah merasa ngilu-ngilu dan sakit-sakit di persendian, daripada
menduga-duga dan bertanya-tanya terkena asam urat atau tidak, lebih baik segera
cek ke puskesmas atau k rumah sakit atau tenaga kesehatan lainnya supaya tau
berapa kadar asam uratnya. apabila kadar asam urat normal itu berarti bisa
rematik, mulai ada ada pengeroposan tulang, pengapuran tulang , kolesterol atau
ada sebab lain. lebih baik mencegah daripada mengobati, yaitu dengan cara
menjaga pola makan,  istirahat yang cukup, menjaga emosi , olahraga dan dengan
di bantu mengkonsumsi ramuan herbal yang dapat menambahi pemenuhan nutisi bagi
tubuh yang tidak kita dapatkan dari makanan yang kita makan. bagi yang ingin tau
ramuan herbal apa saja itu , bisa hubungi saya di 081351991851
vivih λ Selasa, 22 Mei 2012 | 12:45 WIB
Usia saya 26 th...dua bulan terakhir ini saya merasakn nyeri dari area pinggul
hingga telapak kaki sebelah kiri.apabila di buat berjalan teasa sakit sekali dan
nyeri,sedangkan kondisi saya sedang hamil muda.apakah ini termasuk gejala asam
urat??mohon jawabannya 
syahroni Jumat, 25 Mei 2012 | 04:54 WIB
ass. saya sakit di pegelangan tumit mau berdiri terasa nyeri sekali...!
rentina λ Selasa, 29 Mei 2012 | 13:11 WIB
saya sering merasakan nyeri di lutut ama di sendi pinggang n punggung itu ud aq
alami sekitar 2 thn lebih........ apakah saya terkena asam urat pdahal umur saya
masih 24 thn  trimakasih.........
nurul faiqoh ΠSenin, 4 Juni 2012 | 15:35 WIB
apakah gejala asam urat bisa terjadi pada usia 19 tahun? cz gejala yang di
sebutkan sangat mirip   dengan apa yang saya alami.. 
jonni χ Senin, 4 Juni 2012 | 23:23 WIB
Tumit kaki saya bengkak, gara2 saya sering nendang. Pas awal saya diemi aj, saya
kira bisa sembuh dengan sendirian, tp ud lewat 1bln tdk kunjung sembuh. Saya pki
salep/gel, msh tdk sembuh jg, apakah yg saya alami adalah asam urat
alinasib @ Selasa, 19 Juni 2012 | 11:51 WIB
namaku ali. umur saya 32 thn. yg mau saya tanyakan. setahun yg lalu saya batuk
darah. stelah berobat di puskesmas saya sembuh. bobot dulu 49kg dan skrg 70kg .
tetapi gejala yg saya alami adalah: sering sendawa. telapak kaki ama tangan agak
panas. pundak sakit. itu penyakit apa yg saya alami ya dok
yusdiana Selasa, 26 Juni 2012 | 11:17 WIB
saya sedang mengalami sakit kaki kesemutan kemudian dipantat terasa sakit.
apakah ini termasuk gejala asam urat ?
elis θ Kamis, 28 Juni 2012 | 15:01 WIB
 
aku masih usia 17 kog sudah kena asam urat,
sampai' kalau lulutnya di tekuk,kyag mau copot.
gimana solusinya?
muhamad amin mustofa Selasa, 3 Juli 2012 | 00:36 WIB
saya amin mustofa punya istri nama lusiana umur 28 tpi sudh kena asam urat.nyeri
linu dn smpe buat jalan sulit.udh hampir 1bulan 2minggu tpi sulit sembuh.minum
obat bisa jalan dn terasa enak tapi kalo obat ny habis kambuh lagi.
tofur λ Selasa, 3 Juli 2012 | 10:48 WIB
saya baru umur 19 thn ko kena asam urat. Penyakit asam urat apa bisa sembuh
total. Mohon bantuan y thx
Ai nura aidah Sabtu, 7 Juli 2012 | 06:58 WIB
Hy q ai...q merasa pegal2 dan tidak nyaman pd bagian kaki kiri ...sering sekali
kesemutan namun hanya kaki kiri saja...kira2 apa itu tanda2 asam urat
bukan...dan apa obat yg bisa mengobati asam urat
Ai nura aidah Sabtu, 7 Juli 2012 | 07:01 WIB
Mohon bantuan nya  
Saya gug mau jd salah satu penderita asam urat 
karlin ageneta oroh Rabu, 11 Juli 2012 | 23:20 WIB
saya sering merasakan nyeri d bgian urat besar disekitaran pergelangan kaki bgn
blkang..sering brgantian kaki kanan n kiri,yg saya mau tnyakan apa penyebabny
sehingga saya sering mengalami hal demikian hmpr setiap bulan.umr saya bru mau
34thn tp kok bisa alami gejala asam urat.tlng informasinya trima kasih
helen.n Þ Kamis, 12 Juli 2012 | 11:02 WIB
Umur saya 28 thn,kaki saya prtama nyeri trus saya urut2 jd bengkak. Udah 1
minggu ini saya jalannya sakit. Dokter prediksi mungkin asam urat tp ga bisa
pastiin. Pdhal saya ga tidak trgolong gemuk/ ideal.lagian sy jarang makan
daging, tp sakit nya bukan di persendian kaki, sakitnya di tengah bagian atas
kaki. Apa bener itu asam urat jg. Mkasih
nihrin β Minggu, 29 Juli 2012 | 13:36 WIB
Telapak tangan dan telapak kaki merasa ngilu dan kayak mau keram, dan itu timbul
apa bila saya dalam kondisi capek , atau tidur larut malam. juga bila saya minum
es pasti rasa ngilu nya kumat lagi, atau saya berada di tempat suhu yg dingin
pasti kambuh rasa ngilunya, dan badan merasa panas dingin. kenapa ya.. apakah
ini yang di katakan penyakit asam urat......
zulfakar Minggu, 19 Agustus 2012 | 16:16 WIB
Gejala ini sy rasakan sdh hampir 2 bln. Yg Sy merasakan pegal2 pd bahu,jari
terasa kaku, dan klau sdh tidur lebih dari 1 jam lengan terasa pegal dan
nyeri.Apakah ini gejala2 asam urat.Apakah ini gejala2 asam urat?
Linkxz Senin, 20 Agustus 2012 | 08:05 WIB
call me 085315555770...solusi herbal utk membantu masalah Asam Urat, konsultasi
gratis
riki susilo £ Senin, 3 September 2012 | 00:57 WIB
betis saya sering sakit usia saya 28thn patu asam urat..
riki susilo ¥ Senin, 3 September 2012 | 01:07 WIB
leher bagian belakang sering pegel badan sering lemes tumit saya sering sakit
cuga apa ni asam urat yach...


tolong bantuanya GAn..
puput ω Selasa, 4 September 2012 | 23:25 WIB
 pngen tau obat herbal yg gmn buat pnderita asam urat,ato obt yg bisa
dibuat sndri dgan bhan yg mudah didpat..makasi    
yoyok surahyo Rabu, 5 September 2012 | 14:37 WIB
Saya menyarankan untuk mengkonsumsi obat herbal,karena efek samping lebih
aman,dan hati2 dgn Saran harus operasi....!!!!!
anjar resty © Selasa, 11 September 2012 | 21:15 WIB
saya wanita berumur 27 thun sya punya asam urat dan kolestrol yg tinggi. saya
takut sekali. pengobatan apa yang harus saya jalani????
iva @ Senin, 17 September 2012 | 19:30 WIB
 javascript:          
     
thank's
azzri ® Jumat, 21 September 2012 | 07:59 WIB
kiraindlu efek dari z konsumsi obat selama 6 bulan.
strlah z browsing trxta tu gjlah asam urat... 
plis gmana cra mngatasix. z tdk mw ni lbih prah krna diusia z yg msih mudah 
chairida ema λ Rabu, 26 September 2012 | 10:16 WIB
Michael Jumat, 28 September 2012 | 21:55 WIB
TQ ya atas infonya ini sangat membantu sekali saya tambahin d sy pernah
mengalami nyeri yg kuat/sakit dibelakang kepala sampai menarik syaraf otak sy
periksa kedokter apa ada yg tdk beres seluruh anggota! kata dokter sehat tdk
mungkin masih muda bs kena kangker otak! setelah satu bulan lewat,saya makan
banyak emping,toge kacang hijau mlm saya buka laptop dan kecapean sy pun pergi
tidur,besok paginya saya bangun leher susah digerakan,punggung terasa sakit
katanya salah bantal,saya senam dan olah tubuh  ternyata makin sakit selama
1mggu,akhirnya saya kedokter dan dokter tanya doyan makn apa aja? sy bilang
emping goreng,lalu dokter mengatakan ini asam urat hrs disuntik dan minum obat
serta pantang makanan emping/melinjo goreng,kacang tanah,kcng
hijau,toge,pare,brokoli,daging merah,jerom selama 6bulan TQ
Michael Jumat, 28 September 2012 | 21:59 WIB
Tambahan setelah saya disuntik obat dan minum obat besoknya saya telah merasa
sehat dan dah mulai beraktifitas 80%fit TQ Dr Lie Hermanto
Ryan Si Profesor ΠSenin, 15 Oktober 2012 | 17:12 WIB
Saya sering sekali merasakan sakit dibagian paha dan didekat selangkangan
sebelah kanan. Terasa kesemutan disertai panas.
jujur, sayay sendiri tidak banyak gerak. Aktifitas sehari-hari hanya diam
dirumah saja. Saya sering duduk-duduk sampe berjam-jam.
Sampai saat ini masih terasa. Apakah saya terkena asam urat?

tolong jawabannya ke email:
ryansiprofesor@facebook.com
seliyana γ Rabu, 17 Oktober 2012 | 10:11 WIB
saya sering nyeri di siku
tapi selain gejala itu sudah tidak ada lagi
apa mungkin itu gejala asam urat ya?
tapi umur saya belum ada 20tahun
seliyana γ Rabu, 17 Oktober 2012 | 10:11 WIB
saya sering nyeri di siku
tapi selain gejala itu sudah tidak ada lagi
apa mungkin itu gejala asam urat ya?
tapi umur saya belum ada 20tahun 
meita Senin, 29 Oktober 2012 | 11:05 WIB
kemaren saya nganter nenek saya cek asam urat,, nenek saya umurnya 63 taun dan
kadar asam uratnya 5,9,, apakah it normal,, tolong infonya ya trims
eri handriansyah © Senin, 29 Oktober 2012 | 20:33 WIB
makasih atas info nya yang sangat bermanfaat bgi khidupan kta smua  
akuuuh Selasa, 30 Oktober 2012 | 15:44 WIB
 apakah saya asam urat??
Bambang Elkadi Kamis, 1 November 2012 | 17:18 WIB
Dianjurkan bagi bagi anda yang tinggi kadar choestrol, asam urat untuk melakukan
DONOR DARAH SETIAP 3 BULAN . kadar cholestroldan asam urat dalam darah anda akan
normal
Arni A.R S.Pd Senin, 5 November 2012 | 22:18 WIB
Z merasa sakit pd bgian tumit sblah kanan, apakah it trmsuk asam urat?
Yuni Rabu, 7 November 2012 | 00:03 WIB
Apkh d usia muda jga bsa trserang asam urat? Soal ny dri umur 19 th aku
mengalami sakit pd betis jka udah brdiri lama. Sebelumny aku seorang pekerja yg
sibuk, dan kebanyakan aktifitasnya berdiri. Aku jg sering mandi mlm sejak SMU.
Aku khawatir bnget kalau ini mnjdi penyakit serius. Krna itu aku sngat brhrp
informasi yg bsa  mmbantuku, trim's ats solusiny..
Soem γ Kamis, 8 November 2012 | 18:43 WIB
Kaki saya sering terasa pyar-pyar, trus persendian klo digerakkan terdengar
bunyi krek, gitu. Apakah ini juga termasuk gejala asam urat? thanks a lot
Soem γ Kamis, 8 November 2012 | 18:43 WIB
Kaki saya sering terasa pyar-pyar, trus persendian klo digerakkan terdengar
bunyi krek, gitu. Apakah ini juga termasuk gejala asam urat? thanks a lot
sinar @ Kamis, 8 November 2012 | 20:16 WIB
saya sering nyeri dipundak jika terlalu byk duduk.. jempol kanan sy juga sering
nyeri tak tertahan.apakah itu juga gejala asam urat     
yuyun ® Sabtu, 17 November 2012 | 09:25 WIB
Ass sy mau tax kaki sy sering sekali merasakan ngilu n kram pd saat sy merasakan
kedinginan
Suhar γ Rabu, 21 November 2012 | 19:16 WIB
Sy sering merasakan yeri di pungung lutut, apa iti gjl asam urat
sriyadi Rabu, 28 November 2012 | 18:42 WIB
sy jgmerasakan yg sm dngn tmn tmn tp sy mngrngi mkn syr hijau alhmdllh agak
lumayab
putra ae lah Rabu, 5 Desember 2012 | 21:18 WIB
umur saya br 30 kok udah kenak asam urat
putra ae lah Rabu, 5 Desember 2012 | 21:21 WIB
umur saya 30 thn kok sudah kenak asam urat????????????????
Asstia ω Senin, 10 Desember 2012 | 09:44 WIB
prgelangan kaki saya dah hmpir sbln memar kdng bengkak d'sertai ngilu pula klo
kna sentuhan,, tu kira2 knpa ya,,? apa ia asam urat,,?? pdhl usia sya msh d'bwh
30th..
kuswaya λ Sabtu, 15 Desember 2012 | 07:23 WIB
setiap pagi bangun tidur dikedua telapak kaki  saya terasa ngilu, dan apabila
kaki direntangkan terasa sakit kaya ditarik apakah itu gejala asam urat atau
gejala apa ? mungkin ada yang bisa bantu .!
mmh reza @ Jumat, 21 Desember 2012 | 20:48 WIB
Terasa sakit sekali kalo punya asam urat tinggi dan kolestrol tinggi malam
terasa ditusuk dan ditarik tanganku bagaimana solusinya y tlnglah,ternyata sehat
itu mahal harganya
mmh reza @ Jumat, 21 Desember 2012 | 20:51 WIB
Terasa sakit sekali kalo punya asam urat tinggi dan kolestrol tinggi malam
terasa ditusuk dan ditarik tanganku bagaimana solusinya y tlnglah,ternyata sehat
itu mahal harganya
debi barus α Sabtu, 22 Desember 2012 | 21:57 WIB
sya msh umur 23 thun,tpi sering bget ngerasa ngilu d sendi2,skit d tumim n pgi2
bru bgun sya spt tdk sanggup berjalan krena skt.
mlm2 kaki sya jga ngilu2,apa d usia yg sekarang sya sdh bisa terkena asam urat.
trimakasih
udin Selasa, 25 Desember 2012 | 20:14 WIB
Saya sering sekali merasakan sakit, kadang2 di bgan jempol kaki,kdg di tumit,
kdg di jari tgn/kaki, sampai bengkak merah. Terasa sakit sekali tu pd mlm hr.
Sampe2 ga bs tidur. Tp 2/3 hr tu hilang dgn sendirinya.mohon penjelasannya!
Bgmna cara mengatasinya. Terima kasih
astuti jember @ Minggu, 30 Desember 2012 | 08:35 WIB
saya tiap pagi tangan saya sllu linu trus tangan saya sllu kesemutan trus hilang
sendiri mohon penjelasannya dan bagaimana cara mengatasinya ?terimakasih banyak
Indra Kamis, 3 Januari 2013 | 15:59 WIB
Usia sy 45 th.
Sakit yang teramat sangat di daerah betis dan telapak tangan. Punggung jg
teramat sakit shg tiap malam tidak bisa tidur.
Daerah leher belakang amat kaku dan nyeri juga di pundak. Apakah kira2 sy juga
terkena pnyakit Kolesterol? Tp tekanan darah saya cenderung rendah untuk usia 45
yaitu ant 110-120
Indra Kamis, 3 Januari 2013 | 15:59 WIB
Usia sy 45 th.
Sakit yang teramat sangat di daerah betis dan telapak tangan. Punggung jg
teramat sakit shg tiap malam tidak bisa tidur.
Daerah leher belakang amat kaku dan nyeri juga di pundak. Apakah kira2 sy juga
terkena pnyakit Kolesterol? Tp tekanan darah saya cenderung rendah untuk usia 45
yaitu ant 110-120
eko yuliyanto ϒ Jumat, 4 Januari 2013 | 11:14 WIB
salam sehat,TUHAN tdk mnrnkan suatu pnykt mlainkan ada obtny.asam urt trjdi krn
pnumpukan krstal asam urat dalm sendi,yg smu itu adalh smpah metabolisme zat
purin,suatu senyawa kimia dlm mknan tertentu.sy brbgi info untk produk yg sudh
trbkti bs mnyembuhkan yaitu chlorophyll,ayu artis,omega squa,kino
takara,gamat.cara krja produk adlh membershkan toksin dlm tubuh pnyebab berbagai
pnyakit.untk sekedar konsultasi bisa TLPN ATAU SMS.SEMOGA BERMANFAAT
eko yuliyanto ϒ Jumat, 4 Januari 2013 | 11:21 WIB
081914421494
diny azm Selasa, 8 Januari 2013 | 09:56 WIB
maaf,,saya mau tanya nii,,penyebab sakit tenkuk apa ya ??
trus,apabila sakit tenkuk menyebabkan kepala saya sakit...
trima kasih
cindy aprillia azhary ϒ Rabu, 16 Januari 2013 | 16:44 WIB
sy penderita asam urat muda
usia sy msh 16thun tp stlah pmeriksaan 
kadar asam urat sy sgt tinggi
dtambah sy mmiliki penyakit gula
apa itu akan sangat berbahaya?
obat asam urat Senin, 21 Januari 2013 | 23:07 WIB
semoga lekas sembuh dari asam uratnya
amin nudin š Minggu, 27 Januari 2013 | 23:56 WIB
sy kl bw motor tangan kanan pegel dan kesemutan,solusinya di pukul ke tengki
agak enakan,eh trs nyeri lagi.kl malam dan menjelang subuh nyeri dan linu jari2
tangan,sampai ga bs ngepal.dah k dr brapa x g ada perubahan.tes asam urat
normal,kalestrol normal,cuma gula sesaat 217.Gm tuk atasi itu semua.help me....
sunarti $ Minggu, 3 Februari 2013 | 14:00 WIB
Saya pernah mengalami nyeri di persendian tangan terjadi pembengkakan klau
bangun tidur pagi badan terasa sakit semua di sendi2 jari terasa kaku semua.usia
saya 40 th dan masih mengalami mentruasi.apakah tanpa lab bisa langsung
mengkomsumsi obat2an asam urat ?tq
sumarni Selasa, 5 Februari 2013 | 16:07 WIB
Usia sy sekitar 40 thnan, sy mengalami denyutan yg sangat sakit di sekitar kaki
sampai ke pangkal pantat saya,sy tes kadar asam urat sy 3,7,apakh sy terkena
asam urat,mohon sy diberi penjelasan,dan obat ap yg cocok buat sy.
nida huriyah Jumat, 8 Februari 2013 | 17:37 WIB
aku mau bertanya tangan sebelah kiri suka ngilu seperti pegel nyangkut gak
hilang knpa ya.. terus jg jempol sebelah kiri ngilu,gak aku urut/di apa"in ttp
sakit.. kenapa ya tlng ya di jawab terima kasih
Faza Jumat, 8 Februari 2013 | 22:52 WIB
Saya merasakan gejala asam urat namun tdak semuax, dan saya juga cepat capek
saat melakukan sesuatu.
 apakah saya termasuk penderita asam urat sementara usia saya sangetlah
muda/blum cukup usia sepert yg di tentukan di atas
Bung Koco Jumat, 15 Februari 2013 | 12:52 WIB
skrang umur menginjak 51, bawah driji kaki yg kanan (satu) rasa nyeri, apalagi
ditekuk kbawah sdikiiit aja, palagi yen kesandung..ya ampun ! Skrng tak minumi
air rebusan 9 lmbar daun salam n 9 lbr daun sirsak ( bukan srikoyo juga bukan
buah nona ).
busran s.a Selasa, 19 Februari 2013 | 10:02 WIB
saya adalah salah satu pederita asam urat yg baru dua hari di vonis
dokter..terima kasih untuk blog ne yg dapat mnambah wawasan saya tntang pnyakit
yg saya alami..
yuliawati © Sabtu, 23 Februari 2013 | 16:40 WIB
udh beberapa hari ni ke 2 kaki aku terasa pegel dan ngilu dri telapak nyampe
lutut serta jari2'y. Trz tngan nyampe pergelangan,, apa ni termasuk gejala asam
urat dan usia aku sekarang mau 25.
rastafaya Rabu, 27 Februari 2013 | 20:10 WIB
Saya baru berumur 24 tahun.. Tapi saya sudah kena asam urat.. Gimana cara
ngobatinnya.. Mohon petunjuknya.. Trimakasih..
Mursidi, S.Pd ω Jumat, 1 Maret 2013 | 12:18 WIB
Hampir dsemua bagian tubuhku sering kesemutan, apa lg klo tidur, ap it gejala
asam urat?
Ayunda Sabtu, 16 Maret 2013 | 10:17 WIB
Saya remaja baru berumur 17 tahun.
Gejala yg pernah saya alami pertama yaitu lengan dan siku tangan terasa sangat
linu. Nyeri tersebut saya diamkan dan hilang sendiri.
Tapi baru minggu ini, setelah saya makan durian, nyeri dan linu berpindah ke
paha, lutut, dan betis.
Apakah mungkin saya menderita asam urat, padahal kan saya masih berumur 17
tahun?
elis febriaty Þ Kamis, 21 Maret 2013 | 11:57 WIB
makasih attas informasi nya ea buuuuuuu......
wawan Kamis, 21 Maret 2013 | 19:36 WIB
sya bru z d tes kdar asam urat,, dan hasilnya sngat mencengangkan, yaitu16,1,
umur sya 30 tahun,cm sya msh bingung krna gjala d atas g sya rasakn, pling ada
jga dikit'... Gymn tuh.... Makasih..
Sahara Sabtu, 23 Maret 2013 | 15:41 WIB
Kadar asam urat normal pada wanita 2,6 – 6 mg/dl,, sdangkan asam urat kuw kini
sdh 15 mg/dl diusia 27 tahun ......... Tlong Obat alami untk asam uratx donk krn
skrg cma koNsumsi obat allopurinol sja, thanx
tia σ Rabu, 3 April 2013 | 14:21 WIB
Sya cuman ingin komentar,knp y,umurku bru 35 thn.tp tangan ku mulai dritelapak
tangan hingga pundak slu panas, ini yg di namakan gejala asam urat???
Denie θ Rabu, 24 April 2013 | 11:51 WIB
Sya menderita asam urat.gmana cara memusnahkan pnyakit asam urat
sisca rahawarin λ Jumat, 10 Mei 2013 | 11:19 WIB
hallo saya sisca (karyawati ),saya mengalami sakit pada tumit di kaki
kiri,setelah bangun tidur,kadang kaki sakit untuk berjalan,
hal ini saya alami hampir seminggu ini.tapi kalau sudah kena air ,mau mandi
tidak tarasa lagi tapi sekarang saya merasakan kalau kaki tidak di pergunakan u/
aktivitas dengan catatan krn kita sering duduk dalam bekerja.
mohon sharing nya..
tx u
xx @ Selasa, 11 Juni 2013 | 12:53 WIB
terhebat
Ristiyana Selasa, 3 September 2013 | 22:04 WIB
Saya sering merasakan sakit pada kedua telapak kaki saya,untuk berjalan rasanya
sakit.
luciana sari β Jumat, 27 September 2013 | 11:59 WIB
semenjak saya pulang dr daerah dgn suhu dingin d atas  rata",,, sesampainya d
rumah kaki saya langsung keram tanpa saya ketahui ap penyebabnya,, kra" it
gejala ap ??
titie © Minggu, 19 Januari 2014 | 10:04 WIB
          
Mau komentar? Tinggalkan pesan:  
Nama:  
Website:  
Email:  
Nomor HP:  
Pesan:  
Nama tokoh wayang:  gatot
 


Copyright © 2014 Asam Urat   |   Sitemap   About   Privacy   Contact