AsamUrat.org - Penyebab, Gejala dan Pantangan Asam Urat

   // informasi seputar penyakit asam urat
 AsamUrat.org    Penyebab Asam Urat    Gejala Asam Urat    Pantangan Asam Urat    Forum     Ngobrol Yuk!     Contact Us   
Asam Urat
Situs AsamUrat.org dibuat untuk membahas penyakit asam urat yang banyak menimpa masyarakat Indonesia.


Arsip:  2009  diskusi

AsamUrat.org

Penyakit asam urat merupakan akibat dari konsumzi zat purin secara berlebihan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, tapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang. Semoga situs ini dapat menambah pengetahuan Anda seputar penyakit asam urat (gout).

Penyebab Asam Urat

Gejala Asam Urat

Pantangan Asam Urat

Asam urat yang tinggi juga meningkatkan risiko terkena penyakit diabetes melitus sebesar 20%. Selain itu bisa juga terkena penyakit ginjal. Demi kesehatan, kontrol asam urat Anda dengan diet atau obat.


iwan s: Jika tangan sering kesemutan,apakah itu jd gejala asam urat??
istiq: tangan kiri saya skitanan jari klingking dan jari manis iudah bbrapa hari ini kerasa kesemutan..apakh itu tanda ada penyakit berbhya ?
Paul: Your article peflcetry shows what I needed to know, thanks!
amel: Aku amel umur 18thn, asam uratku udah 7,7 Badan aku kurus, trus aku suka bingung kalo mau makan makan apa banyak yang di pantang, mau tanya sebenernya makanan yang dianjurkan itu yang seperti apa
nadia: telapak kaki saya ahir2 ni suka kesemutan trs sendi lutut suka ngilu kalo pas lg ngilu bawaannya lemas tu kenapa ya
Anonim: apakah nukleoprotein itu ? contoh nya
ana: Kemarin q periksa asam urat ternyata 2 kali cek error trus knp bgt ya?
Dodot Supriyadi: Artikelnya mengenai Asam Urat sangat membantu, dan sekaligus menambah pengetahuan kami. Tapi kenapa pantangannya kok enak-enak semua ......Bebek Sinjai/songkem, Jerohan (soto Madura), dll
 
Ada 254 komentar. Lihat semua komentar
Klik di sini untuk memberi komentar
yahya daputra Sabtu, 27 Oktober 2012 | 22:18 WIB
saya punya obat herbal asal tanah karo yg sangat ampuh dibuat dari
bahan herbal dan sudah terbukti bagi yag berminat dapat menghubungi
saya d no 085355506284
yati indonesia Selasa, 30 Oktober 2012 | 22:07 WIB
Atasi asam urat dgn terapi bekam scr rutin dan jgn lupa minum madu
setiap  hari.. terapi  bekam khusus utk  wanita  /ibu2  di kota
yogya,bs hub  087 845 659 625  BIAYA   utk TH 2012   antara RP 30.000
s/d rp  50.000
Toto Kartarahardja Minggu, 11 November 2012 | 13:21 WIB
Alhamdulillah saya terbebas dr penderitaan asam urat berkat rebusan
daun zirsak.  Murah dan mudah: 10 lbr daun zirsak direbut dengan 3
gelas air, hingga tersisa 1 gelas.  diminum 2 kali sehari. 
Benar-benar manjur.
ismy ® Jumat, 23 November 2012 | 11:22 WIB
dimana letak perbedaannya antara gejala asam urat dan reumatik
anassyha berlian aqilla putri ΠSenin, 26 November 2012 | 10:53 WIB
apa pantangan / makanan yang dilarang di makan oleh penderita penyakit
asam urat ?
anassyha berlian aqilla putri ΠSenin, 26 November 2012 | 10:55 WIB
obat apa saja yang di anjurkan untuk meredakan penyakit asam urat ?
siti sarah Minggu, 2 Desember 2012 | 19:01 WIB
info untuk penyembuhan segala macam penyakit dengan obat herbal melia
nature yang terbuat daun2 pucuk muda dan kulit pohon terutama phon
poplar lalu dicampurkan dengan air liurny,,

dijelakan dalam surah AN NAHL ayat 68-69 :
.....akan keluar dari perutnya lebah beraneka warnanya,,padanya ada
obat bagi tubuh manusia.

obat herbal ini tanpa efek samping juga tidak ada kadaluarsanya.....
Asam Urat: propolis
siti sarah Minggu, 2 Desember 2012 | 19:08 WIB
info untuk penyembuhan segala macam penyakit dengan obat herbal melia
nature yang terbuat daun2 pucuk muda dan kulit pohon terutama phon
poplar lalu dicampurkan dengan air liurny,,

dijelakan dalam surah AN NAHL ayat 68-69 :
.....akan keluar dari perutnya lebah beraneka warnanya,,padanya ada
obat bagi tubuh manusia.

obat herbal ini tanpa efek samping juga tidak ada kadaluarsanya.....

hubungi : 08982057472
Asam Urat: propolis
juliani nainggolan £ Senin, 3 Desember 2012 | 13:03 WIB
terima kasih atas informasinya dan apakah penyakit asam urat bisa
sembuh total seperti sedia kala
thalita Kamis, 6 Desember 2012 | 08:31 WIB
pasti nya asam urat bisa sembuh..asal di jaga pola makan nya terutama
makanan yang banyak menganduk lemak, tapi juga ada beberapa sayuran
yang mengandung banyak zat purin..jadi sebenar nya bukan bagaimana
kita menyembuhkan nya tapi berusaha menjaga agar tidak terkena..
Suwito £ Sabtu, 8 Desember 2012 | 18:18 WIB
Bro semua, Alhamdulillah Ibu saya sembuh dari penyakit asam urat
berkat obat alami yaitu daun cina namanya, jika bro2 semua ingin pesan
dan mencoba daun cina ini, bisa pesan ke saya perbungkus plastik
@rp.25 rb rupiah.

Hp. 081808188206
asep quarsetin Kamis, 20 Desember 2012 | 23:36 WIB
untuk obat asam urat herbal terbaik saat ini bisa anda rasakan
propolis prosmart dengan kandungan 70 mg quarsetin/ ml propolis,
suplemen herbal yang mampu mengatasi segala macam sakit yang anda
rasakan, karena propolis prosmart bisa masuk kedalam sel yang sakit,
memperbaikinya, mendetoknya dan meregenerasi sel yang baru.
Obat Asam Urat Senin, 7 Januari 2013 | 23:37 WIB
Pola makan dan olahraga menjadi solusi hidup sehat, lebih baik
mencegah daripada mengobati.
inn blesstea cakap θ Senin, 14 Januari 2013 | 22:56 WIB
penyakit
inn blesstea cakap θ Senin, 14 Januari 2013 | 23:23 WIB
penyakit didunia ini hanya ada 2
1. penyakit cacat lahir
2. penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas dari gaya hidup, pola
makan, polusi udara yang memicu timbulnya berbagai penyakit
degeneratif seperti :
kolestrol
hipertensi
jantung
stroke
diabetes
maag
obesitas
lever
asam urat
rematik
osteoporosis
stress
migrain, vertigo
konsentrasi
imunitas
infeksi virus, bakteri, jamur
libido
asma
resiko perokok
sinusitis
gigi berlubang
bau mulut , sariawan
nyeri haid
diare
sembelit
penuaan dini

blesstea original dipercaya sebagai upaya pencegahan yang efektif,
mudah dan murah
Asam Urat: images
biohexal Minggu, 20 Januari 2013 | 17:39 WIB
Rutin minum 3 botol BIOHEXAL setiap hari, membersihkan dan menetralkan
kandungan asam dalam tubuh. 
BIOHEXAL mampu meresap langsung kedalam tubuh 
Dikatakan paling lengkap dapat dilihat dari singkatan kata:

B = Bioenergi: air ini mengandung energi potensial yang menjadikan
energi spontan bagi yang meminumnya.

I = Ion Negatif: air ini mengandung ion negatif tinggi yang mampu
mengikat radikal bebas yang terdapat dalam tubuh

O = Oksigen: kandungan oksigen yang cukup untuk tubuh

HEX = Hexagonal: ukuran molekul air yang lebih kecil mampu diserap
tubuh dengan lebih baik, mampu mengikat racun-racun dalam tubuh dan
membuang keluar dari tubuh

Al = Alkali: sifat air yang alkali/basa (pH>8) mampu menetralkan
ketidak seimbangan sifat asam dalam tubuh. tubuh sehat memiliki pH
normal (pH=7) tetapi karena ketidakseimbangan pola makan

Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan keleluasan
waktu.. 
Asam Urat: biohexal botol
taufiq Sabtu, 26 Januari 2013 | 05:16 WIB
Suatu hari, tangan kiri pada bagian jari tengah ,sulit untuk
menggenggam bersama jari yang lainnya, rasanya linu..gimana
solusinya,..sebabnya apa..ya..? obat herbalnya apa..? trimss..
boi Þ Sabtu, 26 Januari 2013 | 17:47 WIB
hallo,,,,ini pertama kalinya yaaa???
yang saya mau tanyakan: apakah penyakit asam urat itu bisa dikarenakan
karena keturunan????????
kinanti herba ϒ Sabtu, 2 Februari 2013 | 15:00 WIB
info yang sangat bagus, thx :)
Obat Herbal Alami Senin, 4 Februari 2013 | 22:39 WIB
Obat herbal alami Tahitian Noni dapat mengatasi asam urat secara
mudah, singkat dan aman, untuk pemesanan silahkan kirim SMS ke
0812861939371 dengan kode pemesanan OHA=Jmlh pesanan anda/nama
anda/Alamat anda/no tlp anda.untuk info lebih lanjut silahkan hubungi
Teti / Megawati ke No 0812861939371
MASWARDI Selasa, 5 Februari 2013 | 13:03 WIB
saat ini saya menderita asam urat , dimana diujung jari-jari kaki saya
sebelah kanan membengkak dan kemerahan dan membesar. untuk apa yang
harus saya makan obatnya dokter...? gejala ini sudah 2 hari sampai
sekarang terima kasih atas pertolongannya.
Benktop @ Jumat, 8 Februari 2013 | 11:28 WIB
Kalau sakit pada ngeluh,  ntar sembuh makan sembarang lagi.  
Asam urat mah penyakit musiman klu lg banyak duit makan yang  enak2
(Ngopi, kacang2an, melinjo. Dll) eh duit dah abis aje baru terasa
sakit. 
Nih obatnya murah meriah cuman Rp. 3000, -
KAPSUL ASAM URAT TEU. perusahan jamu PRANADA JAYA SUKSES  isi 4 kapsul
ikutin aturan pakai. 

Kalau sembuh Inget makann pantangnye  .
Benktop @ Jumat, 8 Februari 2013 | 11:32 WIB
Kalau sakit pada ngeluh,  ntar sembuh makan sembarang lagi.  
Asam urat mah penyakit musiman klu lg banyak duit makan yang  enak2
(Ngopi, kacang2an, melinjo. Dll) eh duit dah abis aje baru terasa
sakit. 
Nih obatnya murah meriah cuman Rp. 3000, -
KAPSUL ASAM URAT TEU. perusahan jamu PRANADA JAYA SUKSES  isi 4 kapsul
ikutin aturan pakai. 

Kalau sembuh Inget makann pantangnye  .
siti khotimah Senin, 11 Februari 2013 | 18:59 WIB
di jari manisku ada benjlan halus berwwarna hijau seperti urat saraf,
apakah itu termasuk dalam kategori asam urat? kalo dipijat rasanya
seperti nyeri-nyeri gitu, slama ini seh gak merasa terganggu, tapi
penasaran aja gitu lantaran tidak tau sebab-sebab kenapa benjolan itu
muncul, tolong beri informasinya ya, trimakasih
Priscilla Ω Senin, 18 Februari 2013 | 19:35 WIB
Selamat malam, boleh minta bantuannya mengisi kuisioner untuk produk
treatment persendian dari bahan glukosamin?
https://docs.google.com/forms/d/1PqffxMQOSz0wVJp_xGrhxWYLE4HI2yV6HVa_X
HwAJZs/viewform?sid=1216e7b774a6aa2d&token=z3JV3jwBAAA.EfntJ6pNitjN16B
i-9hrZQ.6_RBiDeZ11GmW6z_sL83jg
Terimakasih
steven @ Selasa, 19 Februari 2013 | 14:57 WIB
Pengalaman saya jaga pola makan, hindari makanan yang mengandung purin
dan banyak minum air putih.
eko purwono % Jumat, 22 Februari 2013 | 08:31 WIB
istri saya umur 32 tahun,lagi hamil 8 bulan uda 1bulan ini istri saya
tersiksa gara2 asam urat, tangan kanan nya klau malam dan pagi hari
terasa nyeri dan sakit.. mohon konfirmasinya..?
tes $ Jumat, 1 Maret 2013 | 16:40 WIB
cuma sekedar tes ya
Dadar Hawantoro λ Senin, 18 Maret 2013 | 09:16 WIB
untuk menyembuhkan asam urat dan juga penyakit dalam lainnya. saya
Alhamdulillah telah berhasil walaupun tidak 100% tetapi perubahan yang
luar biasa insya Allah akan di rasakan. dengan tehnik tenaga dalam
murni dengan doa di sertai dengan pijat syaraf,  adapun hasilnya bisa
dibuktikan sendiri, hanya yg berminat saja, dan tanpa pungutan biaya
karena yang saya lakukan adalah hobby, hobby menolong orang, silahkan
di buktikan insya Allah barokah, karena mutlak dari kekuatan Allah
tanpa campur tangan jin, murni syariat islam, bagi saya tak ada yang
tdk bisa ketika kita yakin, karena Allah selalu beserta orang2 yg
yakin, jd jgn pernah putus asa, saya berdoa smga yg br membaca pesan
ini di berikan sehat,kuat,aman,lancar dan barokah, aminnnn
Hj. Dena Yahya γ Rabu, 20 Maret 2013 | 14:17 WIB
Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatu, Langsung ajah ada 2 buah
pertanyaan.  pertanyaan ke 1 : sudah 2 bulan ini sepanjang lengan saya
sebelah kiri sakit kalau ditarik kebelakang badan tangan terasa nyeri
dan sakit hampir tiap malam jam 20.00 saya mandi air dingin.
Pertanyaan ke 2 telapak kaki kanan bagian belakang tebal dan sakit
sekali kalau dibuat jalan ataupun kalau digantung (dinaikkan keatas
kursi).  penyakit apa yg saya rasakan ini dan obat apa yg harus saya
miliki. terimakasih dan saya menunggu jawaban dari Bapak. Wassalam
kasnadi % Selasa, 26 Maret 2013 | 09:31 WIB
untuk penderita asam urat memang harus menjaga disiplin untuk
menghindari makanan yang mengandung purin tinggi antara lain jeroan,
jantung, paru, limpa dan purin nabati seperti kacang-kacangan.Dan yang
lebih penting kita harus mengkonsumsi buah-buahan yang banyak
mengandung vitamin C dan banyak minim air putih atau mineral. selamat
mencoba
IMAN MILYARDER ® Rabu, 10 April 2013 | 23:45 WIB
Agaric Teen : 1 - 2  minggu inysAllah ada perubahan (tahap
penyembuhan)
NEW BISNIS HERBAL ONLINE š Senin, 29 April 2013 | 14:24 WIB
Gangguan gout arthritis atau lebih dikenal dengan nama asam urat
merupakan salah satu gangguan persendian yang makin banyak diderita
oleh masyarakat modern saat ini karena pola makan yang tidak sehat dan
terkadang berlebihan.

Gangguan gout artheitis atau asam urat kadang menurunkan produktifitas
penderitanya. Bagi yang telah berusia lanjut, gangguan asam urat dapat
sangat menyiksa manakala tidak dapat menggerakkan anggota tubuh.

Secara historis penyakit ini dianggap menyerang  orang-orang berada,
karena pada jaman dahulu asam urat banyak menimpa orang-orang yang
suka minum minuman beralkohol dan suka makanan yang enak-enak seperti
kaldu daging, otak, hati dan jeroan lainnya.

Asam urat sebenarnya merupakan zat buangan metabolisme bernama purin
dalam tubuh yang kemudian dibuang melalui urine atau feses (kotoran).
Kadar asam urat yang tinggi dalam darah akan menyebar ke dalam
rongga-rongga sendi sehingga mengakibatkan peradangan akut.

Serangan pertama gout pada umumnya berupa serangan yang terjadi pada
sendi ibu jari kaki. Namun dapat juga menyerang sendi lain, seperti
pada tumit, lutut dan siku. Serangan gout umumnya terjadi secara
mendadak dan kebanyakan menyerang pada malam hari menjelang subuh.

Biasanya, serangan akut gout berkaitan dengan konsumsi makanan yang
mengandung purin tinggi. Apabila penyakitnya telah kronis dapat timbul
tofus yaitu benjolan-benjolan yang berisi cairan putih yang mengandung
kristal asam urat.

Beberapa makanan dengan kandungan purin tinggi yang dapat meningkatkan
kadar asam urat darah diantaranya jeroan, seperti hati, usus, limpa,
babat, paru, jantung, dan otak. Ekstrak daging atau kaldu, daging
bebek, angsa dan burung juga udang, kerang, kepiting, serta
cumi-cumi.

Selain itu juga makanan yang diawetkan seperti ikan sarden, daging
kornet. melinjo dan olahannya seperti emping, kacang-kacangan yang
dikeringkan beserta olahannya, seperti kacang tanah, kedelai, kacang
hijau, kacang merah, taoge, tempe, tahu , oncom, tauco, dan susu
kedelai.

Sayuran dan buah tertentu, seperti bayam, kangkung, daun singkong,
asparagus, buncis, kembang kol, daun jambu mete. Buah yang mengandung
purin tinggi seperti  nanas, durian, alpukat dan air kelapa, karena
dalam usus semua makanan ini dapat mengalami fermentasi menjadi
alcohol.

Selain menghindari makanan yang mengandung purin tinggi, penderita
juga harus menghindari makanan yang berlemak karena lemak cenderung
menghambat pengeluaran asam urat. Kadar purin dalam makanan normal
selama sehari bisa mencapai 600-1000 mg, sedangkan diet rendah purin
dibatasi hanya mengandung 120-150 mg purin.

Penderita penyakit asam urat disarankan banyak minum air putih
disamping meminum jus buah karena air membantu mengeluarkan asam urat
melalui urine.

Sumber protein hewani kecuali yang mengandung purin tinggi. Ikan air
tawar seperti gurame, mujair dan ikan mas semua boleh dikonsumsi, ikan
laut kecuali udang, kerang, cumi yang kandungan purinnya tinggi,
daging atau ayam dan telur boleh dikonsumsi tapi dibatasi hanya 50 gr
perhari.

Protein nabati seperti tempe dan tahu mengandung purin cukup tinggi,
sebaiknya pengkonsumsiannya dibatasi sekitar 25-50 gr saja perhari.

Disamping sayuran yang mengandung kadar purin tinggi, ternyata ada
juga sayuran dengan kadar purin rendah bahkan dapat membantu
menurunkan kadar purin dalam darah seperti pare, seledri, dan takokak
merupakan sayuran yang sangat baik untuk artritis termasuk gout
arthritis atau asam urat.

Untuk buah-buahan, hampir semua buah-buahan baik dikonsumsi oleh
penderita asam urat terutama yang mengandung air tinggi seperti
semangka karena mempunyai efek diuretik yang dapat membantu
mengeluarkan asam urat melalui urine.

Menurut Dr Hembing, selain memperhatikan pola makan agar terhindar
dari serangan akut gout, juga dapat digunakan herbal yang berkhasiat
menurunkan kadar asam urat dalam darah.

Berikut herbal yang dapat digunakan untuk menurunkan asam urat yaitu
Sambiloto (Andrographis paniculata), Kumis Kucing (Orthosiphon
aristatus), Akar Alang-Alang (Imperata cyllindrica), Ceplukan
(Physalis angulata), Daun sendok (Plantago major), Jahe merah
(Zingiber officinale), Pegagan (Centella asiatica), Krokot (Portulaca
oleracea), Kunyit (Curcuma longa), Temulawak (Curcuma xanthorrhiza),
Mengkudu (Morinda citrifolia), Meniran (Phyllanthus urinaria), Rambut
Jagung (Zea mays L.), daun Salam (Syzygium polyanthum), Sarang semut.

Berikut contoh resep herbal untuk menurunkan asam urat tinggi yang
disarankan oleh pakar herbal, Dr Hembing, yaitu :

Resep satu. Ambil 25 gram jahe merah + 10 gram sambiloto + 60 gram
akar alang-alang + 30 gram temu lawak. Bahan-bahan dicuci bersih,
dipotong-potong, direbus dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas,
disaring, diminum 2 kali sehari, setiap kali minum 200 cc.

Resep dua. Ambil 2 buah mengkudu + 30 gram krokot + 15 gram pegagan +
15 lembar daun salam. Bahan-bahan dicuci bersih, dipotong-potong,
direbus dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas, disaring, diminum 2
kali sehari, setiap kali minum 200 cc.

Resep tiga. Ambil 30 gram daun kumis kucing + 15 gram meniran + 15
gram ceplukan + 25 gram kunyit. Bahan-bahan dicuci bersih,
dipotong-potong, direbus dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas,
disaring, diminum 2 kali sehari, setiap kali minum 200 cc.

Jadi untuk tetap sehat adalah menghindari makanan berkadar purin
tinggi, mengubah pola hidup sehat dengan keseimbangan serat, air dan
tidak makan secara berlebihan, disamping olahraga ringan secara
teratur.
iyes Senin, 3 Juni 2013 | 09:49 WIB
gmn cara penyembuhan penyakit asam urat? trims,,
Nuzliah Kartika ¥ Kamis, 19 September 2013 | 17:05 WIB
Saya penderita asam urat dan maag, setelah saya baca artikel yang
terkait dengan keduanya ad makanan yang bersilangan (di asam urat
dianjurkan, di maag dilarang) bagaimana mengatasi hal tersebut ya ....
  
nasa @ Sabtu, 28 September 2013 | 07:59 WIB
menyembuhkan asam urat dan maag.. minum lechitin dan chlorophyllin...
info dan pemesanan hubungi 08970468515
Asam Urat: LECITHIN
sarwani Selasa, 5 November 2013 | 18:41 WIB
buat kawan atau teman yang terkena asam urat ada obat yang mujarab dan
murah 
beli piostin ds
minum 2x  sehari dan
 beli joint fit Extra
oleskan 3X sehari 
insya Allah tiga hari sudah ada kesembuhan......!
Daniez Senin, 2 Desember 2013 | 21:00 WIB
Saya baru ber'umur 22 thn,tapi kok sudah terkena asam urat ya? padahal
usia saya kan masih tergolong muda.Pertanyaan saya apa penyebab utama
asam urat & apakah asam urat tidak hanya rentan menyerang orang yg
sudah tua?
fenny θ Senin, 6 Januari 2014 | 12:50 WIB
    dgn daun sirsak asam urat hilang deh 
andre Jumat, 14 Februari 2014 | 18:39 WIB
Sudah setahun ini tulang dijari ataupun disiku tangan juga lutut
mengalami ngilu atau nyeri di otot tersebut..
Yang saya tanyakan :
   1.ini apakah gejala asam urat atau sudah tewrkena asam urat.
   2.apakah penyakit tersebut pengaruh dari menggemuknya bedan 
      sehingga kelebihan kolesterol,bila diturunkan berat badan bisa
      mengurangi penyakit tersebut.
   3.Padahal saya juga pekerja yang banyak mengeluarkan keringat
      masih bisa juga terkena asam urat
   4.Obat apa yang bisa saya makan atau herbal juga makanan apa 
      yang harus saya hinadari sebagai pantangan 
      Terima kasih..
yuni husen Rabu, 18 Juni 2014 | 01:09 WIB
saya punya penyakit asem  urat di kaki apa obat nya tolong kasih tau
yuni husen Rabu, 18 Juni 2014 | 01:28 WIB
tolong apa obat nya kaki kalo di baw jalan perih sakit sekali  dan
saya punya penyakit batu ginjal mohon apa obat nya yang alami ber
hubung saya jauh di saudi arabia saya sudah minum obat apa saja tapi
tetep sakit oh iya umur saya 50 th apa bisa di obati
yuni husen Rabu, 18 Juni 2014 | 01:42 WIB
tolong jawab apa obat korostol dan diabetes saya tunggu jawaban nya
saya dah kesel dah banyak biaya tapi saya tetep sakit apa lagi kalo
jalan kaki perih panas apa karena saya gemuk berat saya 75 kl tinggi
150
pujo Ω Jumat, 5 September 2014 | 19:26 WIB
saya sedia herbal HABBASYI PLUS PRODUK Habbat's, HUBUNGI O81330 53
2637
pujo Ω Jumat, 5 September 2014 | 19:40 WIB
saya sedia herbal HABBASYI PLUS PRODUK Habbat's, HUBUNGI O81330 53
2637
Asam Urat: Bener 02
suyono Selasa, 14 Oktober 2014 | 20:41 WIB
kaki sakit sangat  berat
PUTRI Jumat, 12 Februari 2016 | 12:51 WIB
Bapak/Iby Yth :

Mohon penjelasannya penyakit yang saya rasakan hampir selama 1 bulan
jari2 tangan sama jari2 kaki saya terasa kaku, apalagi waktu di bawa
tidur
sepertinya tangan saya tersa sulit untuk mengepal, wktu bangunnya saya
sering rendam dengan air hangat lumayan sakitnya agak berkurang.
Saya sudah cek asam urat ternyata normal (4)
kalau saya mau cek ke dokter, dokter specialis apa yang mensti saya
datangi
Mohon informasinya.

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih

Wasalam,
Putri
Saepul Anwar Senin, 4 April 2016 | 00:00 WIB
Saya menderita sering sakit pada persendian, kalau 1 menit saja  dalam
posisi lipat, maka ketika diluruskan akan bersuara. Padahal saya rajin
minum, tapi sering pula kencing.  Apakah itu termasuk asam urat?
Solusi terbaiknya?

Dan saya memiliki masalah penuaan dini, solusi terbaiknya bagaimana?

Terimakasih.
obat stroke ringan Senin, 27 Juni 2016 | 15:33 WIB
this site
Cara Menghilangkan Biang Keringat Kamis, 30 Juni 2016 | 14:54 WIB
Biang keringat adalah ruam kecil berwarna merah dan menonjol yang
terasa gatal dan bisa menyebabkan sensasi menyengat atau perih pada
bagian kulit
Obat Penyakit Asam Urat Jumat, 1 Juli 2016 | 14:06 WIB
QnC Jelly Gamat, 100% Herbal Alami kaya Nutrisi serta zat gizi tinggi
Obat Ayan Untuk Anak dan Dewasa... θ Selasa, 12 Juli 2016 | 10:06 WIB
Obat Ayan Untuk Anak dan Dewasa Paling Ampuh Dengan mengkonsumsi QNC
Jelly Gamat yang sudah terbukti ampuh mengatasi berbagai penyakit
terutama penyakit ayan.
Reinida Senin, 18 Juli 2016 | 10:11 WIB
Informasi seputar pengobatan kolesterol secara alami dapat di lakukan
dengan buah naga.
obat pelangsing pinggul Senin, 18 Juli 2016 | 13:30 WIB
Solusi hilangkan lemak dipinggul
Obat herbal penurun berat badan
Obat pelangsing perut buncit terbaik
Obat pelangsing lengan atas
Obat diet tanpa membuat gemeteran
Obat pelangsing paling aman dan legal
Obat diet aman untuk remaja
Cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga
Obat penghilang lemak di betis secara tradisional
Tips diet ala artis korea
Obat atasi lengan bergelambir secara alami
Cara mengecilkan lingkaran pinggang karena lemak
Obat langsing yang aman untuk penderita maag
obat herbal penghilang lemak di pinggul
obat mani encer Sabtu, 23 Juli 2016 | 10:30 WIB
cara mengobati mani encer
agung Sabtu, 30 Juli 2016 | 07:54 WIB
obat tradisional sakit ginjal
Obat Mani Encer Terbaik
Obat Penurun Berat Badan dan Pelangsing Pinggul Alami
obat peradangan sendi Sabtu, 30 Juli 2016 | 13:16 WIB
obat peradangan sendi
obat ejakulasi dini Sabtu, 30 Juli 2016 | 13:17 WIB
obat ejakulasi dini
obat penambah sperma Sabtu, 30 Juli 2016 | 13:17 WIB
obat penambah sperma
asam lambung Sabtu, 30 Juli 2016 | 13:18 WIB
asam lambung
agung Kamis, 4 Agustus 2016 | 14:44 WIB
obat untuk menghilangkan sakit ginjal secara alami

ciri-ciri mani encer pada pria dan solusinya

obat batuk berdarah hanya di pagi hari
obat hipertiroid Kamis, 22 September 2016 | 15:44 WIB
obat asam urat tinggi
pengobatan sakit asam lambung
obat tradisional berkualitas
obat hepatitis b kronis
obat herbal multi khasiat
obat diabetes
obat epilepsi anak
Apa Penyebab Anak Muda Di Italia... χ Senin, 26 September 2016 | 11:30 WIB
Apa Penyebab Anak Muda Di Italia Terkena Hipertensi

Penyebab Anak Muda Di Italia Terkena Hipertensi salah satunya adalah
karena asupan pola makan yang dikonsumsi oleh mereka kurang sehat
seperti sering mengkonsumsi makanan cepat saji
Akibat Terlalu Sering Pakai... š Senin, 17 Oktober 2016 | 11:33 WIB
Terima kasih informasi yang bermanfaat dan tentunya menarik serta
menambah wawasan bagi yang membaca nya

http://www.curhatbidan.com/artikel/id/392/manfaat-ginseng-untuk-mening
katkan-kesuburan-pria/
http://www.herbalremediestlc.com/pakai-headset-bisa-sebabkan-tuli/
Cara Mengobati Tengkuk Pegal dan... Jumat, 16 Desember 2016 | 14:54 WIB
It’s amazing for me to have a website, which
is useful in favor of my knowledge. thanks admin

http://www.obatinfeksi.info/2016/12/obat-tradisional-untuk-mengobati.h
tml
http://obatwasir.exl.me/obat-wasir-kronis-tradisional-aman-tanpa-opera
si/

Mau komentar? Mau diskusi? Silakan tulis pesan: 
Nama:  
Website:  
Email:  
Nomor HP:  
Pesan:  
Nama tokoh wayang:  gatot
Beritahu teman-teman Anda:
Share on Facebook Share on Twitter


Copyright © 2017 Asam Urat   |   Sitemap   About   Privacy   Contact